December 18, 2015

Tempayan Dining Lounge ( Sindoro Restaurant )

Selepas menghadiri suatu acara, saya dan kedua orang teman saya yang rendah hati dan tidak sombong, Dani dan Yeye mampir ke restoran Tempayan Dining Lounge. Restoran yang terletak di kawasan Ampera ini terlihat eksklusif dari luar. Agak deg - degan sih sama harganya. Hoho..


Saat memasuki restoran kita akan disambut oleh rak berisi keripik tradisional dan juga beberapa kursi baik sofa maupun kursi kayu dengan pencahayaan yang terang.










Pegawai restoran langsung menyarankan kami untuk naik ke lantai dua sambil mengatakan bahwa ada tema yang berbeda di lantai dua. Ternyata berbeda dengan lantai satu, tema lantai dua ini tampaknya Jawa klasik. Saat kami sampai sudah ada dua meja yang terisi tamu lain. Ambience dari lantai 2 ini temaram dengan dekorasi kebanyakan kayu. Tampaknya cocok banget untuk yang ingin makan malam romantis. Hihi.. 



Setelah melihat menu, inilah makanan yang Yeye, Dani dan saya pesan malam itu.

Es Goela Tempayan - Rp 27.500

Nasi Goreng Ayam - Rp 58.000

Strawberry Vanilla Iced Tea

Bakmi Goreng Jawa - Rp 52.000

Iced Lychee Tea - Rp 29.500

Tahu Telor Sindoro - Rp 45.000

Kami bertiga makannya pinter deh. Terbukti dari nggak bersisa nya makanan dan minuman yang ada di meja. Ya abis mesen makannya ini aja tapi ngobrol ya super lama dan panjang diselingi ketawa ketiwi. Semoga bukan karena kami yang berisik akhirnya tamu lain pulang duluan. Haha.. Yang pasti rasa makanan dan minuman yang kami pesan ini memang enak. Hanya saja kalau menurut saya, tahu telornya akan lebih mantap lagi kalau kacangnya ditumbuk kasar dan dicampur kuah plus disandingkan dengan potongan rawit halus secara terpisah. Mungkin sebenarnya bisa minta juga ya ke pegawainya, tapi kemarin karena asyik ngobrol jadi nggak kepikiran deh


Sebenarnya Tempayan Dining Lounge ini memiliki lantai 3, namun kemarin kami nggak sempat untuk mengintip. Tapi tempatnya yang nggak terlalu besar membuat saya berpikir bahwa Tempayan Dining Longe ini cocok banget untuk Family Gathering atau Private Party. Dengan harga yang sedikit di atas rata - rata kita akan mendapatkan rasa makanan yang oke dan tempat yang pas karena tamu - tamunya pasti bakalan mingle banget, cocoklah untuk ngobrol - ngobrol akrab. Nah kalau kembali lagi ke restoran ini saya penasaran dengan Oseng Jagung Jambal dan Cumi Asin Cabe Hijaunya. Pasti enak banget tuh ditemani nasi putih hangat dan Es Lidah Buaya. Yumm...

Tempayan Dining - Lounge
Jl. Ampera Raya No 120AA
Kemang, Jakarta Selatan
www.sindororesto.com


4 comments:

  1. Duh gw pengen es goela nya lagi nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw pgn nyobain bakwannya jugak. Hahaha...

      Delete
  2. Ngasih rate harga makanan tradisional segitu brarti wuenak ya Buyu,pengen mie gorengnya. Pas dingin2 gini ^^

    ReplyDelete
  3. Halo, mau tanya; Kl mau kesana bs lgs atau hrs reservasi tmpt dulu y? Terima kasih.
    Danar.

    ReplyDelete