Gathering bersama Wardah - Dynamic Bliss

Bulan Desember kemarin saya mendapatkan undangan untuk menghadiri Blogger & Media Gathering dari Wardah. Saat ditelepon, saya menanyakan apakah bisa membawa anak. Maklum kalau weekdays saya itu sepaket sama si anak bujang Rafasya, apalagi jamnya adalah jam makan siang yang tentunya Rafasya sudah pulang sekolah. Alhamdulillah dari pihak pengundang menyatakan boleh, meski sempat menyiratkan secara tidak langsung bahwa mereka khawatir kalau membawa anak, anaknya akan rewel dan mengganggu acara. Tapi Insya Allah Rafa anteng kok, ya kan nak.. Hmm.. We'll see..




Saat saya sampai ke Kedai Kopi 89, ternyata tempat parkirnya penuh dan disarankan untuk parkir di gedung seberangnya. Lumayanlah sembari menunggu si anak bujang bangun tidur. Setelah Rafa saya bangunkan, kami pun menuju ke lokasi. Saat masuk, saya agak terpana dengan penampilan teman - teman yang sudah hadir disana. Kenapa? Semuanya cantik - cantik banget. Saat registrasi saya mendapatkan kartu yang menunjukkan meja saya yang berwarna Pink. Lucu banget deh, jadi semua yang hadir akan duduk sesuai kartunya. Saat sudah duduk di meja saya baru sadar deh, ini kebanyakan beauty blogger kayaknya. Asli semua yang hadir cantik - cantik dengan sapuan Make up di wajah mereka. Saya kok bisa diundang ya? Rasanya hanya saya yang nggak menggunakan Make up. Hahaha..


Nggak lama saya menyadari bahwa disana sudah ada beberapa teman - teman dari IHB seperti Suci, Ola, Fika, Romiy, Fitri, Siti, dan Nita. Alhamdulillah ada yang kenal. Bukan, saya mah orangnya nyantai meski nggak ada yang kenal. Tapi kemarin rasanya saya agak kikuk karena semua pada cantik - cantik. Berasa pengen dandan jugak. Emang ya bisa? Padahal mah ga bisa dandan juga :D Eh beneran tapi, saya bukan tipe orang yang harus datang ramai - ramai ke satu acara. Santai aja, kan bisa kenalan. Seperti kemarin, saya mendapat teman - teman baru seperti Roosvansia dan Diandra yang semuanya beauty blogger. Ihiyy, semoga ketularan tsakep seperti mereka.




Sembari menunggu teman - teman media dan blogger lain yang tampaknya terjebak macet karena hujan, kami pun menikmati makan siang dari Kedai Kopi 89. Interiornya lucu dan menunya enak - enak. Rafasya suka banget sama ikan dori goreng tepungnya. Setelah mulai ramai, acara pun segera dimulai.



Mbak Suci selaku perwakilan dari Wardah membuka acara. Jadi ceritanya Wardah memiliki beberapa tampilan atau yang biasa disebut dengan "look" pada JFW 2016. Sebelumnya sudah pada tahu kan kalau Wardah adalah officialnya Make up untuk JFW 2016 kemarin. Hebat ya. Bangga deh rasanya ada produk kosmetik lokal yang halal bisa tampil di ajang fashion yang ditunggu - tunggu banyak orang.

Gathering kemarin juga mendatangkan Make Up Artist, Qiqi Franky. Soklah tanya ke om Gugel tentang MUA yang sudah memiliki jam terbang tinggi ini. Qiqi Franky memaparkan bahwa ada 6 look yang dipakai saat Fashion Show. Yaitu

1. Zephyr Energy Look
2. Crimson Structure Look
3. Spring Vibe Look
4. Natural Splendour Look
5. Radiant Gradient Look
6. Edgy Perspective Look

Sebagian look yang sempat saya abadikan dituangkan dalam dekor meja yang berwarna - warni


Banyak yah looknya dan semuanya oke banget. Untuk lebih jelasnya Qiqi Franky melakukan demo Make up. Ada banyak sekali tips Make up yang diberikan oleh Qiqi Franky yang sekaligus memberikan informasi mengenai kegunaan beberapa kosmetik Wardah. Semua tips yang dibagikan kemarin sempat saya tuliskan di akun twitter saya @jadeayu



Make up ini dimulai dari memakai moisturizer yang dilanjutkan dengan foundation. Pengaplikasian foundation ini bisa menggunakan kuas, sponge atau dengan menggunakan tangan. Foundation yang digunakan oleh Qiqi Franky tentunya foundation dari Wardah yang ternyata selain sebagai base atau alas juga berfungsi untuk menyamarkan dark circle. Masalah sayah ini. Hehe..Tips pertama dari Qiqi Franky : untuk yang tidak berjilbab, oleskan foundation sampai leher dan kuping. Jangan sampai hanya menggunakan foundation pada wajah saja, karena akan terlihat belang.



Setelah Foundation kita beralih ke Two Way Cake. Pengaplikasian Moisturizer - liquid foundation - Two Way Cake yang berurutan akan membuat tampilan Make up yang halus dan tidak pecah. Selanjutnya rapikan alis dengan cara disisir, ulaskan ehe shadow - eye liner - shading - blush on dan lipstik. So you are ready to go with Edgy Perspective Look.



Cantik ya hasilnya. Make up nya terlihat ringan, meski udah memakai foundation dan shading. Setelah selesai demo Make up, tim dari Wardah mulai berkeliling untuk membagikan Make up ke masing - masing meja sesuai dengan look yang ada. Ternyata masing - masing meja harus mengaplikasikan salah satu look yang sudah diberikan pada salah seorang anggotanya. Nah disini keseruan dimulai. Semua ribut mau menjadi yang merias. Awalnya sudah disepakati Fitri yang akan dimake up. Tapi ternyata Make up nya harus dari awal. Sementara Fitri sudah bermake up. Akhirnya, saya deh yang dipilih. Secara saya yang nggak bermake up sama sekali. Haha..



Dan hasilnya adalah seperti ini...



How do I look? Hebat - hebat ya teman - teman satu tim aku. Bisa bikin aku jadi beda banget, jadi cakupan pas difoto. Uhuk.. Baydeweii, hasil wajah ini dipersembahkan oleh si anak bujang yang sepanjang emaknya didandanin dia protes dong nyuruh hapus. Hahaha..



Sayangnya segala upaya yang sudah dikerahkan untuk mendandani saya ini belum membuahkan hasil. Kelompok saya belum menang. Tapi ternyata saya menang live tweet. Padahal ga tau kalau ada kompetisinya. Sekarang mah otomatis aja gitu kalau datang ke suatu acara pasti ngetweet. Alhamdulillah ya rejeki emak bawa anak.

Makasi Bundo fotonya..


Senang sekali bisa hadir di acaranya Wardah. Meski sempat bingung karena undangannya cantik - cantik semua, tapi Alhamdulillah di akhir acara saya bisa ikutan terlihat agak cakepan karena didandanin dengan kosmetik yang halal dan aman. Sepulang dari acara ini saya menjemput suami di kantor klien. Suami sampai heran melihat istrinya yang jarang banget bermake up tetiba muncul dengan wajah berbeda. Hihi.. Makasi Wardah dan Qiqi Franky serta Kedai Kopi 89 untuk gatheringnya yang seru.

Foto bareng teman - teman IHB


13 comments

  1. Qiqy Franky memang bagus make upnya. Waktu masih suka membeli majalah fashion, saya suka perhatiin make up qiqy franky :D

    ReplyDelete
  2. aku juga pake produknya wardah, cocok sama kulit wajahku :)

    ReplyDelete
  3. cantikkkk, lipstiknya aku pakai juga dari wardah

    ReplyDelete
  4. Mamgklingi banget mak..

    Keluarga ku keluarga wardah

    ReplyDelete
  5. Saya juga pake Wardah, merasa nyaman klo pake Wardah. Pernah ganti tapi balik lagi sampe sekarang. Tapi lbh suka pake hydrogloss nya daripada lipstick :D

    ReplyDelete
  6. aku juga pake wardah mak, enak banget sih ya dandanan bisa dibikin natural, aman pula kosmetiknya buat ibu hamil kaya aku :) aku juga mau dong diundang wardah.. xixixi

    ReplyDelete
  7. selalu telat ketinggalan info kalau lagi ada kumpul2 hikss.. semoga next time bisa ikutaann heheheh

    Love,
    www.helloolaayu.com

    ReplyDelete
  8. Seruu ya acaranya, jadi pingin ikutann

    ReplyDelete
  9. Cantik mba jade :)
    aku juga suka pakai wardah, lipstiknya pun aku pakai hihihi...

    ReplyDelete
  10. Waah seruu acaranya, trus mba nya cantiiik :*

    ReplyDelete
  11. Berarti bener dong datengnya gak usah dandan, pulang-pulang udah beda ^^

    ReplyDelete
  12. Thank you for another fantastic post
    poker | poker online

    ReplyDelete