February 28, 2016

Jualan Bantal Menyusui, Kenapa Tidak?

Memiliki buah hati merupakan impian pasangan suami istri. Kehadiran anak memang akan melengkapi kebahagiaan rumah tangga. Pasangan suami istri akan rela melakukan apapun untuk bisa segera mendapat momongan. Oleh karena itu saya dan suami sangat bersyukur sudah diberikan titipan seorang anak laki - laki berusia 4,5 tahun, Tamasya. Anak adalah titipan Tuhan yang harus di jaga. Agar bayi semakin ceria dan sehat, berbagai perlengkapan pun dibeli, termasuk bantal menyusui. Peralatan bayi sekarang sangat mudah di dapatkan, mulai dari pasar terdekat, toko-toko, supermarket, sampai mall besar. Banyak tempat yang jual bantal menyusui , kasur bayi, keranjang bayi, pakaian bayi, sampai mainan bayi.

Bantal menyusui adalah desain perubahan dari bantal tidur biasa. Bantal ini memiliki pola O atau U. Bantal unik ini biasa digunakan oleh ibu saat menyusui bayinya. Bantal ini adalah salah satu must have item yang banyak diminati. Dengan keahlian menjahit yang baik, membuat bantal menyusui sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit.

Sumber dari sini 




Bagi Anda yang gemar berjualan, item ini memiliki prospek yang baik. Oleh karenanya, tidak ada salahnya jika Anda ingin berjualan bantal unik ini. Ada beberapa alasan mengapa harus jual bantal menyusui maupun perlengkapan bayi lainnya, diantaranya yaitu :

Angka kelahiran di Indonesia sangat tinggi. Tiap tahunnya, jumlah kelahiran di negeri ini sama dengan jumlah populasi di Singapura. Artinya banyak orang tua yang membutuhkan item ini.
Banyak orang tua yang rela membeli apapun demi keceriaan sang buah hati. Bantal menyusui dan perlengkapan bayi lainnya merupakan barang awet yang bisa disimpan. Sekarang berjualan seperti ini bisa melalui sosial media, yang berarti memiliki target pasar yang luas, bahkan memungkinkan sampai ke luar negeri.

Nanti kalau saya hamil lagi mau ah conte tutorial ini 


Setelah mengetahui latar belakang mengapa bantal menyusui adalah produk yang sangat berprospek. Sekarang adalah saatnya mencari tahu cara terjitu menjual produk bantal menyusui. Jika ingin berjualan lewat sosial media, hendaknya perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Fotolah produk dengan angel yang baik. Terkena cahaya dengan baik, jangan sampai hasilnya gelap. Peragakan cara memakainya, misalnya Anda memakai bantal menyusui lalu sambil menggendong bayi agar konsumen mendapat gambaran yang jelas.

2. Berilah deskripsi produk sebanyak mungkin namun secara point-point. Hindari penggunaan paragraph. Cantumkan panjang, lebar, tebal bantal, dan juga warna yang tersedia.

3. Cantumkan harga dengan jelas. Jika ada harga grosir, misalnya beli 3 maka harga bisa kurang, maka akan lebih baik.

4. Cantumkan kontak person yang bisa dihubungi konsumen. Misalnya nomor hp, Line, Bbm, WA.

5. Cantumkan semua nama sosmed yang Anda gunakan untuk menjual produk ini, misalnya Instagram, Facebook, Path, Line, Bbm Group, dll.

Jadi, jualan bantal menyusui, mengapa tidak?

20 comments:

  1. wah butuh nih buat persiapan lahiran nanti..

    ReplyDelete
  2. Ini emang membantu banget BuYu di masa-masa menyusui dulu. Hihihi. Kami bahkan sampe berdoa buat yang jualan bantal menyusui ini. Memang prospeknya bagus. ��

    ReplyDelete
  3. hmmm jadi pengen jualan, tapi gw gak bakat, huhuhuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh,baru tahu kl bantal ini buat menyusui..boleh juga nih

      Delete
  4. waktu itu aku gak kepikiran beli bantal menyusui

    ReplyDelete
  5. emang enak banget deh mak pake bantal menyusui ini... posisinya nyaman buat ibu dan bayinya ;)

    ReplyDelete
  6. Aku dipinjemi sepupu bantal menyusui pas bayinya udah 2 bulanan... malah ribet pake bantal2an... Akhirnya dipake buat tempat duduk bayi, berguna jugaaa :D

    ReplyDelete
  7. Nanti klo hamil dan melahirkan lg mau beli jugaaa mak

    ReplyDelete
  8. Boleh nih buat abis lahiran ntaar hehe.. Nyusuin posisinya betul2 harus nyaman

    ReplyDelete
  9. Aku menyusuinya dah lulus mbak..eh, baru tahu ada bantal menyusui ..

    ReplyDelete
  10. Untuk saat ini apapun bisa dijual dengan online bermodalkan sosial media

    ReplyDelete
  11. baru tau ada bantal untuk keperlua menyusui

    ReplyDelete
  12. Dulu waktu lahiran pengen beli bantal ini, tapi gak jadi karena lihat harganya hehehehe
    Seandainya aku bisa jahit pasti udah bikin deh

    ReplyDelete
  13. Aku pakai bantal waktu menyusui, lumayan banget buat bantu, punggung ga terlalu pegel. :)

    ReplyDelete
  14. Wah lumayan keren ide bantal menyusui ini, kebanyakan ibu-ibu masih banyak yang menggunakan bantal biasa soalnya jaid memang ini potensial banget untuk dijual

    ReplyDelete