February 26, 2016

Masakan Mama yang Juara

Musim hujan seperti ini cocok banget untuk makanan yang berkuah. Disantap hangat, dengan kuah yang sedap dan sedikit sambel wuih... Pasti akan membuat kita bergeser ke mangkuk selanjutnya. Dan dari semua makanan yang ada, tentunya kalian akan setuju jika saya mengatakan bahwa makanan yang paling enak adalah masakan buatan Ibu kita sendiri. Ya kan..

Kali ini saya ingin menceritakan tentang mi rebus Medan yang dibuat oleh Mama saya. Biasanya, Mama membuat ini saat ada acara seperti arisan atau acara keluarga. Sebetulnya saya nggak terlalu tahu persis tentang bumbu - bumbunya. Karena malma juga menggunakan bumbu dasar yang dikirim langsung dari Medan untuk kuahnya.




Bahan - bahan yang bisa saya ingat hanya udang dengan kulit, tepung maizena, bumbu kuah, mie basah kuning, kentang, telur rebus, tahu, tauge, daun bawang, daun seledri, bawang goreng, kerupuk merah, emping dan sambal juga jeruk nipis.




Yang pasti menyantap mi rebus ini bisa membuat saya lupa akan timbangan. Asli. Minimal 2 mangkuk sekali makan. Eh tapi sepertinya semua masakan mama akan membuat saya nambah deh. Ini hanya salah satunya. Hihi.. Bagaimana dengan kalian?

12 comments:

  1. Nyam nyam nyaaaaammm

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Glek glek glek.. Di luar gerimis, pasti enak banget makan ini anget2.. :'D

    ReplyDelete
  3. mie rebus nya seger banget mbak, jadi ingat mie rebus buatan ibu ku di medan :-)

    ReplyDelete
  4. Kalau saya suka banget mie godok buatan mama mertua. Maknyoooss

    ReplyDelete
  5. Wiih enaknya punya mama yang pinter masak, ibuku ndak bisa masak. Jadi kalo pulkam malah kebalik, aku yg masakin buat ibu. Btw, mienya sepertinya seger banget dimakan pas dingin ujan-ujan begini.

    ReplyDelete
  6. kalau aku dikasih pasti bisa nambah nih :)

    ReplyDelete