April 11, 2016

Serba Serbi Memilih Baju Bayi Perempuan


Sebagian para ibu akan lebih menginginkan mempunyai bayi perempuan karena dengan mempunyai bayi perempuan ini maka ibu akan dapat merias bayi perempuannya menjadi bayi yang sangat cantik. Konon katanya, memiliki anak perempuan akan membuat sang ibu lebih rajin untuk membeli baju dan aksesorisnya. Entahlah, saya belum berpengalaman. Hehe.. Nah, untuk Anda yang telah mempunyai bayi perempuan yang cantik maka Anda harus merawatnya dengan baik agar tumbuh menjadi bayi perempuan yang lincah dan sehat. Anda juga harus memakaikan baju bayi perempuan yang menarik agar penampilan dari bayi perempuan Anda terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Namun tentu saja untuk dapat memilih baju yang bagus untuk bayi perempuan Anda maka Anda harus tahu bagaimana  memilih baju tersebut. Sebab apabila Anda salah dalam memilih baju tersebut maka bayi perempuan Anda bisa jadi merasa tidak nyaman. 

Walaupun terbilang sepele namun apabila Anda melakukan hal ini maka akan membuat bayi perempuan Anda merasa senang dengan bajunya. Maka dari itu penting bagi Anda untuk tahu apa saja yang harus Anda lakukan untuk dapat memilih baju untuk bayi perempuan Anda. Caranya antara lain:

1. Bahan yang nyaman untuk dipakai. Mudah menyerap keringat dan tidak panas.
2. Model yang sesuai dengan usia anak. 
3. Warna baju yang cerah.


Di antara ketiga hal di atas, mari kita teliti lebih lanjut mengenai model baju bayi perempuan .  Karena ini adalah baju untuk bayi perempuan maka modelnya harus sesuai dengan usia anak yang masih bayi. Tak perlu memakaikan baju bayi dengan banyak mote di sebagian besar baju. Selain bisa saja menimbulkan iritasi, pemakaian mote juga bisa menjadi berbahaya saat bayi perempuan kita sudah bisa menarik. Bayangkan kalau mote yang kecil - kecil itu digenggam oleh bayi dan tanpa sengaja masuk ke mulut saat menghisap jempol. Duh, nggak kebayang deh saya. Rasanya hal ini juga saya rapikan saat Rafasya bayi. Meski untuk bayi laki - laki, namun saya menghindari adanya aksesoris yang sekiranya bisa terlepas seperti kancing.  

Karena berjenis kelamin perempuan, sebaiknya sedari bayi juga sudah dibiasakan untuk membeli pakaian yang menutup bagian intim. Untuk yang muslim, membiasakan menutup aurat juga bisa dimulai sejak bayi. Sebenarnya, menurut saya yang belum memiliki anak perempuan ini, saat anak kita masih bayi yang harus membiasakan diri untuk memakaikan baju sopan atau tertutup adalah ayah dan bundanya. Iya kan. Pasti untuk yang sudah memiliki bayi perempuan akan tergoda deh memakaikan anaknya dres tanpa tangan yang lucu - lucu model dan warnanya. Menurut pandangan saya, jika dari bayi sudah dibiasakan memakai baju tertutup biasanya akan terbawa hingga masa kanak - kanak, remaja dan dewasa. Kalau sudah begini nggak ada deh ceritanya masih ada anak perempuan usia 4 tahun ke atas yang main di playground dengan menggunakan rok tanpa dalaman. Hehe.. Kan kalau bukan kita orangtuanya yang menjaga dan mengarahkan, siapa lagi? 

Kembali ke baju bayi perempuan, saya sering heran kalau sedang mencari baju Rafasya, kenapa ya baju anak laki - laki itu biasanya lebih mahal dibandingkan baju anak perempuan. Dan hal itu rasanya sudah saya perhatikan sejak jaman saya mencari baju bayi. Padahal kan model baju perempuan, baik bayi atau anak, tampak lebih banyak menggunakan bahan dan aksesoris ya? 

Ah, saya tahu. Mungkin dibuat lebih murah supaya jika ingin membeli lagi, kita nggak merasa mengeluarkan uang terlalu banyak. Namanya juga perempuan, sepatu pergi saja nggak cukup hanya sepasang. Betul tidak? 




9 comments:

  1. Naya susah pakai bergo unyu2 gitu, huhuhu. Pakai apapun di rambutnya pasti diawut. :))

    ReplyDelete
  2. hihihihi betuul...suka kalap deh kalo beli baju atau sepatu untuk anak perempuan..model2nya lucu2.. :D

    ReplyDelete
  3. aku bookmark hehehe siapa tau mau beli buat keponakan

    ReplyDelete
  4. Emang lucu2 baju perempuan, bs di dandanin hehehe

    ReplyDelete
  5. anak perempuan model-model bajunya emang lucu sekali

    ReplyDelete
  6. Secara sebagai emak emak dengan dua anak perempuan yaah, galauu gitu emang, pengen dibeli semua hahah... :D

    ReplyDelete
  7. Jadi... apakah adiknya Rafa nanti cewe? hihihihihihi kita tunggu saja ya :)

    ReplyDelete
  8. bagus tips nya tans..makasi ya tips nya

    ReplyDelete
  9. Emang lucu2 baju perempuan, bs di dandanin hehehe

    ReplyDelete