June 15, 2016

Menu Praktis untuk Berbuka Puasa

Marhaban Ya Ramadhan..
Bulan Ramadhan sudah tiba. Nggak terasa hari ini sudah hari ke 10 ya kita berpuasa. Pastinya persiapan - persiapan menyambut bulan suci Ramadhan sudah dilakukan sebelumnya ya. Memasuki pertengahan bulan puasa ini pastinya jadwal bukber alias buka bersama sudah mulai padat merayap ya? Agenda sudah penuh dengan rencana bukber sekaligus reunian dengan teman - teman masa sekolah, kuliah sampai kantor atau kolega bisnis. Menu makanan dari restoran tempat bukber pun sudah berseliweran di gadget.

Lalu bagaimana jika ingin berbuka di rumah saja? Tentunya ada dua pilihan makanan yang bisa disantap, entah itu membeli makanan jadi atau membuatnya sendiri. Kalau memilih yang praktis, tentu saja membeli makanan jadi. Kalau saya sih kadang ada rasa ingin memasak untuk keluarga meski itu hanya makanan yang super mudah seperti telor balado atau telor goreng biasa. Rasanya gimanaa gitu kalau masak untuk keluarga.


Sebenarnya saya lumayan terbiasa masak super mudah, seperti telur tadi untuk keluarga. Godaan datang nih di bulan Ramadhan. Rasanya saya ingin menyiapkan menu yang sedikit berbeda untuk penyemangat waktu berbuka dan sahur. Tapi, masalahnya saya kan cuma bisa masak yang simpel saja. Kalau saya ingin membuatkan menu berbuka seperti nachos, rawon atau sup Tekwan misalnya, bagaimana dong?

Sekarang saya nggak perlu khawatir lagi. Saya bisa memasak banyak menu tanpa harus khawatir semua bahan yang saya siapkan akan gagal dan rasa masakannya jadi berantakan. Ada banyak menu yang bisa saya nikmati bersama keluarga. Salah satunya Beef Chilli Con Carne di bawah ini. 

Beef Chilli Con Carne

Bahan :
Tortilla
Minyak
Garam
Saus Beef Chilli Con Carne yang terdiri dari bawang bombay, bawang putih, paprika hijau, kacang merah, daging cincang, pasta tomat, saus tomat, oregano, garam dan merica.
Keju mozarella
Guacamole yang dibuat dari alpukat, bawang putih, bawang bombay, lada hitam, garam, daun ketumbar, tomat dan air lemon
Sour Cream yang dibuat dari campuran cream, lemon dan garam

Alat Bantu :
Wajan
Mangkuk

Cara membuat :
1. Setelah semua bahan disiapkan, goreng potongan tortilla ke dalam minyak panas  sedikit demi sedikit hingga kuning keemasan. Bolak balik agar renyah. Sisihkan
2. Susu tortilla matang di penggorengan atau wajan tahan panas tanpa minyak, tuangkan campuran saus daging ke atasnya. Taburkan keju mozarella secara merata kemudian tutup penggorengan dan masak dengan api kecil selama 6 menit. Angkat dan sajikan bersama saus guacamole dan sour cream sebagai cocolan

Nah bagaimana? Menggugah selera saat berbuka kan tampilannya. Semua hidangan berikut sausnya itu selesai dalam waktu kurang dari 20 menit. Hah? Kok bisa? Kan ada saus daging dan saus guacamole yang perlu waktu untuk mempersiapkannya? Bagaimana bisa selesai dalam waktu singkat dan kemudian saya bisa leyeh - leyeh plus menemani Rafasya bermain sepeda? Bisa dong.


Jawabannya adalah karena keinginan saya didengar oleh Black Garlic. Apa pula Black Garlic itu ? Singkatnya, Black Garlic adalah penolong untuk siapapun yang ingin merasakan pengalaman memasak namun tetap praktis. Kenapa praktis? Karena dengan Black Garlic kita hanya tinggal pilih menu, masukkan data pengiriman lalu masak deh. Menu yang saya share diatas datang dengan saus yang sudah siap pakai. Jadi yang saya lakukan tinggal menggoreng Tortilla dan menyiramkan sausnya.


Rasanya? Enak, menurut saya dan suami apalagi Rafasya. Dagingnya terasa dan adanya kacang merah menambah gizi yang kami konsumsi. Rafasya doyan banget, dicolek - colek terus saus dagingnya. Kalau untuk saya dan suami, kami menambahkan bubuk cabe dan cabe kering di atasnya agar lebih terasa sensasi pedasnya tanpa saus sambal. Intinya saya senang sekali dibantu oleh Black Garlic dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Selain Beef Chilli Con Carne ini saya masih punya beberapa menu lainnya dari Black Garlic. Nggak sabar deh untuk mengolahnya.


Teman - teman mau mencoba mencicipi menu dari Black Garlic? Langsung saja ke websitenya di www.blackgarlic.id , pilih menu yang diinginkan trus tunggu di rumah deh. Harganya terlalu mahal? Tenang, saya kasi kode diskon mau nggak? Masukkan BGJADEAYU untuk mendapatkan potongan 100 ribu. Nah, asyik kan? Masak mudah dan cepat sambil menggunakan voucher diskon. Cek juga Sosmed Black Garlic untuk tahu promo yang sedang berlangsung.

Black Garlic
www.blackgarlic.id
IG : @BlackGarlicID
Twitter : @BlackGarlicID

1 comment:

  1. mau banget Black Garlic ini buka di Medan juga.....

    ReplyDelete