June 10, 2016

Wujudkan Gaya Hidup Halal bersama Marina dengan #HalalItuSehat

Akhir - akhir ini gaya hidup halal mulai merebak di kalangan masyarakat muslim Indonesia. Gaya hidup halal tidak hanya melulu soal makanan, namun juga pada produk yang kita gunakan sehari - hari. Halal bukan berarti pada apa yang kita makan dan minum saja, namun juga pada cara pembuatannya. Makanan misalnya, bukan hanya bahan - bahannya yang harus halal namun cara membuatnya juga harus halal. Begitu juga dengan produk, selain bahan - bahannya yang harus halal, cara pembuatan isi dan pengemasan produknya juga harus halal.

Oleh karena itu senang rasanya saat saya mendapat undangan Beauty Talkshow dari Marina Hand & Body Lotion beberapa hari yang lalu di sebuah kafe daerah Kebayoran Baru. Acara yang menghadirkan beauty blogger Linda Kayhz dan Chef Luvita ini dimulai sekitar pukul 2 siang. Ruang atas D Letter disulap menjadi cantik dengan banyak ornamen dan dekorasi fuschia dan ungu, sesuai dengan warna produk Marina Hand & Body Lotion. 


Beauty Talkshow dimulai dengan ngobrol santai tentang #HalalItuSehat bersama Linda Kahyz. Beauty Blogger yang sudah dikenal luas ini mengatakan bahwa selain mengkonsumsi air putih yang cukup, menggunakan produk pelembap tubuh yang halal merupakan hal yang penting. Selain menggunakan pelembap untuk menjaga kulitnya, Lynda juga menjaga asupan makanannya. Hal ini diaminkan oleh Chef Luvita. Chef Luvita mengatakan bahwa bahan makanan yang alami akan membuat tubuh lebih mudah menyerap dan memproses sehingga akhirnya membantu menjaga kehalusan dan kelembaban kulit. Bahan alami yang disukai Chef Luvita antara lain adalah oatmeal, buah segar seperti stroberi dan juga lemon.

Linda Kayhz - Ibu Meilani,GM Marina - Chef Luvita -Mbak Utami, 


Pas ya dengan komposisi Hand & Body Lotion Marina yang terbaru. Beauty Talkshow yang mengundang para blogger kemarin juga sekaligus memperkenalkan produk terbaru dari Marina. Yaitu Marina Natural - Nutri Fresh dan Marina UV White - Bright & Fresh. Varian terbaru dari Marina Natural yang berwarna ungu ini terbuat dari oatmeal dan diperkaya dengan vitamin E. Marina Natural Nutri Fresh ini cocok untuk dipakai setelah mandi dan (kalau saya) sebelum tidur. Saat kita tidur kulit perlu dijaga kelembabannya. Kandungan oatmeal yang dimiliki oleh Marina Natural Nutri Fresh ini mampu melembabkan kulit sembari menciptakan rasa segar. Tambahan vitamin E merupakan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadi saat kita bangun tidur, kulit akan terasa lembab dan halus. Marina Natural ini juga tersedia dalam varian lain, yaitu Protect & Cares, Rich Moisturizing, Nourished & Healthy dan Smooth & Glow.

Bintik - bintik ungu itu adalah butiran vitamin E


Sementara varian lain adalah dari seri Marina UV White - Bright & Fresh. Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa pelembap tubuh Marina dengan botol yang diwarnai warna fuschia ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari UV A dan UV B. Bahan alami yang digunakan antara lain mulberry dan lemon. Dengan mengetahui fungsinya, Marina UV White ini akan bekerja maksimal jika digunakan di pagi hari sebelum beraktivitas. Meski bukan berarti, kita bebas terpapar sinar matahari secara langsung setelah mengoleskan Marina UV White - Bright & Fresh ini ya. Biar bagaimana, kalau akan terkena matahari secara langsung tetaplah gunakan sunblock. Marina UV White juga tersedia dalam varian lain, yaitu Helathy & Glow, Extra SPF 15, Extra SPF 30 dan Hydro Cool. Yang saya suka dari kedua produk baru Marina ini adalah ringan dan langsung meresap ke dalam kulit. Jadi nggak meninggalkan kesan lengket atau terlalu kental.

Warna botol yang putih dengan sentuhan fuschia membuat tampilan botolnya cantik ya

Sebagian dari canape yg disajikan


Marina yang sudah mengantongi sertifikasi Halal MUI memahami bahwa halal itu tidak hanya sekedar logo. Melainkan merupakan proses panjang mulai dari pemilihan bahan alami terbaik dari alam juga proses pembuatannya melalui audit yang ketat. Proses halal yang dilalui oleh produk Marina meliputi

1. Pemilihan Bahan Baku
    Semua bahan baku yang dijadikan campuran mengandung bahan alami yang dipilih dari bahan berkualitas terbaik. Selain terbaik, bahan yang digunakan juga tidak mengandung bahan non halal dan turunannya. 

2. Proses Produksi
    Saat semua bahan melewati tahapan proses produksi, Marina menjaga kemurnian pada setiap tahapannya agar tidak bersentuhan dengan bahan non halal.

3. Pengemasan & Penyimpanan
    Produk pelembap tubuh yang sudah selesai diproduksi dikemas dan disimpan di tempat yang terjaga dengan baik.

4. Pengiriman
    Proses pengiriman yang dilakukan oleh Marina dijaga dengan baik sehingga tidak tercampur dan bersentuhan dengan bahan non halal.

Suasana easy cooking demo

Ke empat hal tersebut adalah parameter yang selalu diperiksa ulang secara berkala oleh MUI. Jadi menurut Mbak Utami, kehalalan pelembap tubuh Marina terjaga dari hulu hingga ke hilir. Logo halalnya sudah ada di kemasan Marina ya, jadi mudah untuk mengetahuinya.

Setelah beauty Talkshow berakhir, dilanjutkan dengan demo menu sehat oleh Chef Luvita. Menunya adalah No Bake Strawberry Cheesecake dan Lemon Alley.

Hasil Chef Luvita

Yang bikin suasana semakin seru ternyata setelah demo yang dilakukan oleh Chef Luvita, semua yang hadir harus membuat minuman Lemon Alley secara berkelompok. Berhadiah voucher belanja untuk satu kelompok pula. Kami yang memang sudah ber 5 di satu meja santai - santai saja. Ternyata, bahan - bahan untuk membuat Lemon Alleynya diletakkan di satu meja. Saat MC mengumumkan waktu pengambilannya hanya 30 detik, wuihh.. semua peserta yang terdiri atas wanita langsung heboh menuju meja yang dimaksud. Hasilnya? Susah jalan karena padat merayap! Akhirnya bahan - bahan yang diperoleh kelompok kami pun kurang lengkap, bahkan gelas tinggi untuk menyajikannya pun kami nggak kebagian. Tapi dengan bermodal colek - colek tetangga di meja sebelah, akhirnya semua bahan bisa kami dapatkan. Haha..


Inilah hasil Lemon Alley kelompok kami. Bahan - bahannya sangat mudah. Jahe yang diiris tipis, sari buah lemon, soda, madu sebagai pemanis, batang sereh, daun mint, cacahan stroberi untuk pemanis dan es batu. 

Cantik kan penampilannya? Namun sayang Chef Luvita memilih hasil kelompok lain. Ya iyalah, wong gelasnya aja yang imut sendiri. Haha.. Karena nggak menang, maka kami tenggak bersama saja Lemon Alleynya. Segar lho rasanya. Cocok untuk dijadikan sajian praktis saat ada acara kumpul - kumpul.

Bersama teman - teman IHBlogger

Dengan berakhirnya kompetisi membuat ulang Lemon Alley, maka berakhir pula rangkaian acara beauty Talkshow yang diadakan oleh Marina. Menurut saya Talkshow yang diadakan Marina ini lengkap. Meski bertajuk Beauty Talkshow, namun ada sisi edukasi mengenai bagaimana sebuah produk bisa mendapatkan sertifikat halal dan ada cooking demo plus kompetisi membuat ulangnya. Komplit deh. Terima kasih Marina dan Dream sudah mengundang saya. Yuks sama - sama wujudkan gaya hidup halal dengan selalu berpikir bahwa #HalalItuSehat .


Mau bergabung menjadi Sahabat Marina ? Mampir ke sosmed mereka ya. Di websitenya juga ada game yang bisa dimainkan dan kita bisa mendapat hadiah.

5 comments:

  1. Halo Mak, saya juga pake Marina nih.
    Trims ya informasinya
    saya berasa jadi ikut acaranya.

    ReplyDelete
  2. semakin banyak aja ya produk lokal yang keren2

    ReplyDelete
  3. Dulu aku pake Marina.. Wanginya enaaak ^_^

    ReplyDelete
  4. Wanginya enak dan setelahnya kulit jd lembab yah,ga kalah sm produk H&BL brand luar ^^

    ReplyDelete
  5. ih, semakin sipp aja nih marina

    ReplyDelete