August 15, 2016

Midea Commercial Air Conditioning

Di tengah gerah dan polusinya kota Jakarta sekarang, rasanya jarang ya ada rumah yang nggak menggunakan AC alias Air Conditioner. Di rumah saya baru ada 2 AC yang tentunya ada di kamar saya dan kamar Rafasya. Mesin yang menjadi pujaan saya saat sedang hamil ini tersedia dalam berbagai merk. Midea salah satunya.

Midea merupakan produsen AC yang memiliki peringkat ketiga sebagai produk yang paling banyak dipakai oleh konsumen. Tidak hanya rumah tangga namun juga konsumen untuk kelas komersial. Rumah sakit, apartemen, hotel, Mall, kantor dan bangunan lain dengan skala lebih besar dibandingkan rumah tangga menjadi target market Midea sejak 4 tahun yang lalu. 



Awal Agustus kemarin saya diundang untuk menghadiri pembukaan Kantor Layanan Purna Jual Midea di daerah Puri Kembangan. Kantor ini juga berfungsi sebagai Show room beberapa produk yang dimiliki oleh Midea Commercial Air Conditioning (CAC) , penjualan suku cadang,  pusat pelatihan juga sarana mencari informasi bagi calon konsumen yang tertarik menggunakan Midea CAC. General Manager PT. Midea Indonesia, Leon Wang mengatakan bahwa kehadiran kantor ini merupakan bukti bahwa Midea ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya. Pelayanan purna jual yang baik tentunya akan menjadi sokongan tepat untuk produk yang baik.


Sebagai ibu - ibu, meski AC dan barang elektronik lain yang saya pakai masih berskala rumah tangga, saya senang sekali jika semua produsen memperhatikan layanan purna jual dengan baik. Karena terkadang saat barang yang kita miliki rusak atau kita kehilangan salah satu komponennya, sulit sekali untuk menghubungi Customer Service nya. Tentunya keberadaan Kantor Layanan Purna Jual Midea ini akan membantu konsumen Midea untuk lebih mudah mendapatkan info produk agar usia pemakaiannya bisa lebih panjang. 

Kemarin undangan yang hadir diajak untuk melihat beberapa produk yang ada di Kantor Layanan Purna Jual Midea. AC yang ditunjukkan pada kami bukan lagi 1 atau 2 PK, melainkan 7,5 sampai 20 PK. Yup, ini memang AC untuk skala komersial seperti yang sudah saya sebutkan di atas. 

Midea juga mengikuti kemajuan teknologi dalam merancang produknya. Untuk Commercial Air Conditioner yang diproduksi Midea ini, kita bisa menyalakan AC melalui komputer yang tentunya harus ada sambungan internetnya. Katakanlah ruangan yang sudah dipasang Commercial Air Conditioner Midea adalah sebuah hotel. Pada saat tamu melakukan check In kita bisa menyalakan Air Conditioning pada kamar yang akan ditempati tamu tersebut lewat komputer yang ada di reception. Jadi saat tamu hotel tiba di kamarnya ruangan sudah terasa sejuk. Semua ini bisa dilakukan dengan menggunakan Centralized Controllers yang dimiliki oleh Midea. 

Saya teringat beberapa tahun yang lalu saat saya baru menikah. Karena belum memiliki rumah sendiri, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk ngekost di daerah yang dekat dengan kantor kami berdua. Saat sedang mencari kostan yang sesuai, sesuai dengan selera dan kantong kami tentunya, kami sampai pada satu kostan yang oleh mbak resepsionis disebut Kostan Eksklusif. Yup, kost yang kami datangi memiliki resepsionis. Memang sih dari tampilan luarnya sudah terlihat seperti gedung kantor dengan 4 atau 5 lantai dan basement. Dan ternyata dari penjelasan mbak resepsionis, kost yang kami datangi ini juga memiliki tempat fitnes dan ruang meeting. Wow.

Saat menghadiri pembukaan Kantor Layanan Purna Jual Midea CAC, saya teringat si kostan eksklusif ini. Pasti pelayanannya semakin OK jika menggunakan Midea CAC yang bisa membantu menyalakan AC dari resepsionis. Pasti nikmat banget kan ya, pulang kantor ke kostan dengan jarak yang nggak terlalu jauh jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki, trus begitu masuk ke kamar ternyata kamarnya sudah sejuk. Nyaman banget..

Yang pasti kehadiran lini produk Midea CAC ditambah dengan Kantor Layanan Purna Jual-nya akan menjadikan pengguna Midea semakin loyal.


Midea Commercial Air Conditioning
www.cac.midea.com
Puri Niaga III Blok M8 No 3N 
Jl. Puri Kencana - Kembangan 
Jakarta Barat 11160




Oh ya, untuk yang penasaran, tentu saja akhirnya kami nggak tinggal dikostan eksklusif itu. Nggak cocok untuk kami. Untuk kantong kami sih maksudnya. Haha.. 

4 comments:

  1. Kebayang ACnya gede-gede begitu dingin banget yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Buyu....lama tak bersua, Midea emang cool nya pas !

    btw soal kos eksklusip, gie aja bengong2 pas tau...ampun deh udah kek hotel atau serviced apartment gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece2 kali kan ya koskosan eksklusip itu. Ngeri lah.. ngeri bayar bulanannya klo aku. Haha..

      Delete