Imah Kopi, When Coffee Meet Pastry ( and other yummy food.. )

Saat jalan - jalan ke Bandung Lebaran kemarin, kami memilih penginapan di seputar Dago. Demi ada variasi menginap dan juga kuliner dong ya. Dari hasil browsing, saya menemukan tempat makan yang bernama Imah Kopi. Akhirnya saat tiba waktu makan malam, kami memutuskan untuk mengunjunginya.





Dari luar terlihat seperti rumah dengan ukuran kecil, namun ternyata di dalamnya cukup luas. Bisa digunakan untuk acara juga tampaknya. Ada kolam ikan dan juga ayunan yang sayangnya saat kami kesana ayunannya sedang rusak.





Awalnya kami pikir akan ada kopi dan pastry serta makanan ala Amerika, macam french fries dan sosis juga Sandwich. Namun ternyata kami salah. Untuk ukuran kafe dengan nama yang identik dengan menjual kopi, variasi makanannya lumayan banyak. Lihat nih keadaan meja kami..

Ayah yang sedang ingin makanan berkuah memutuskan memesan steam boat package, saya memesan chicken schitzel sementara untuk si anak bujang kami memesan katsu fried rice . Selain tentunya kami mencicipi butter croissant , warm Choco cake, hazelnut hot chocolate, hot latte serta English Tea. Kan namanya juga di kafe yang mengusung kopi dan pastry, jadi harus dong icip - icip keduanya. 


Shabu Steam Boatnya ( Rp 42.000 ) ukurannya untuk satu porsi. Bisa juga sih untuk berdua tapi ya dijamin kurang. Kemarin suami memilih kuah Tom Yam yang ternyata sudah cukup pedas tanpa ditambahkan irisan cabe rawit lagi. Namun rasa pedasnya masih bisa ditolerir, asam dan segarnya juga pas. Cocok banget dinikmati dengan cuaca dingin seperti di seputar Dago Lembang. Hasilnya? Mangkok steam boat pun licin sampai ke kuahnya. :D

Chicken Schnitzel ( Rp 47.000 ) yang disajikan dengan french fries dan saus jamur juga sukses membuat lidah kami bahagia. Crunchy di bagian tepungnya terasa pas tanpa membuat daging ayamnya kurang matang atau bahkan alot. Saus jamurnya juga OK meski kalau saya akan saya tambahkan sedikit merica atau lada hitam lagi. Mungkin karena supaya bisa dinikmati siapa saja ya, jadi rasanya tidak terlalu pedas.



Nasi gorengnya ( Rp 49.000 ) sayangnya kurang cocok di lidah Rafasya. Setelah saya coba ternyata karena ada wangi terasi. Untuk saya dan ayahnya sih cocok - cocok saja. Haha.. Jadi Rafasya menghabiskan separuh porsi lalu lanjut ke Chicken Schnitzel dan french fries sementara sisa nasi gorengnya dibereskan oleh saya dan ayahnya. Entah karena dingin atau memang lapar, tapi kami berdua pinter banget makannya. 



Hazelnut Hot Choco ( Rp 25.000) yang saya pesan datang dengan rasa manis yang pas. Ditemani sekeping kue, cocok banget untuk penutup. Untuk teh ( Rp 20.000 ) ya rasanya standar teh lah ya. Nggak usah dijelaskan lagi. 


Dari semua menu,juaranya adalah warm chocolate Cake ( Rp 26.000 ) ini. Diantar ke meja kami setelah semua makanan utama sudah habis dalam kondisi hangat. Saat disendok bagian tengah cake sedikit meleleh dan kental. Rasanya? Tidak terlalu manis namun agak sedikit pahit. Tapi jika digabungkan dengan es krim vanilla yang ada di atasnya rasanya pas sekali. Sensasi hangat dan dingin yang terjadi saat satu sendok ini masuk ke mulut juga endeuss. Sebenarnya kami pengen nambah tapi sudah kekenyangan. Butter Croissant ( Rp 14.900 ) yang didapatkan dengan harga spesial dari memesan Hot Latte ( Rp 27.000) pun kami minta untuk di bungkus. Meski akhirnya saya eksekusi saat baru tiba di hotel. 



Trus habis atau nggak ke semua makanan yang kami pesan. Ya habis dong, kan kami pinter makannya. Alibi aja sih padahal kami memang makannya banyak. Haha.. Saking kepincutnya dengan Imah Kopi, keesokan harinya sebelum kembali ke Bandung kami mampir lagi demi kopi dan pastrynya plus kue keringnya. Semua yang dijual di Imah Kopi ini dibuat oleh mereka. 



Hot Latte untuk pak suami dan Almond Chocolatines ( Rp 25.000 ) , Cream Cheese Danish ( Rp 23.000 ) untuk cemilan. Menulis postingan ini membuat saya ingin kembali ke Imah Kopi. Nanti setelah si adek lahir, jalan - jalan ke Bandung lagi ah..


Imah Kopi
Jl. Marina ya No 3
Lembang



26 comments

  1. Chocolate cakenya bukan choco lava ya, Mbak? Aku uda mbayanginnya sik. Hahah. Jam makan siang pulak nih bacanya. Ratjun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Choco lava mbak.. kan warm choco cake. Jd melted gtu tengahnya. Duh, nulisnya aja smp nelen ludah aku. Hahaha..

      Delete
  2. Aduhhh mupeng mau kesana ah. Kalau buyu bilang enak biasanya beneran enak sih. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak witha.. asli deh. Warm choco cake nya juara. Kuenya jg, pastrynya pun. Yuks k bandung qtaa

      Delete
  3. Wah tujuan tambahan kalau ke Lembang nih.. Coklat cakenyaaaaa... bikin ngileeerrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ini enaakkk.. apa krn dingin ya? Ah nggak deh kynya. Enak pokoknya. Haha..

      Delete
  4. bacanya sambil ngeces.. #lapiler wkwk

    ReplyDelete
  5. aku yang orang bandung malah belum pernah kesini mba, hehe x)
    sebagai coffee & pastry lovers kayanya wajib nih kesini, liat fotonya aja bikin ngiler, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo Ingga main ke Imah Kopi. Pastrynya banyak ragamnya n tempatnya enak. Scara kan ya Lembang adem gtu, jd ngobrol d outdoor lama2 jg ttp nyaman.

      Delete
  6. HArga-harganya cukup terjangkau juga ya Ayu.. mayan nih nambah referensi klo kearah Dago

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. dan menurutku worthed u harga dgn rasa makanannya. Mampir yaa klo ke Dago..

      Delete
  7. Ah hana jadi pengen coba Chicken Schnitzel nya :9 makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ga salah ada chicken2 yg lain jg deh. Hihi.. yuk cobain.

      Delete
  8. Aku kangen kopiii... Sudah lama banget ngga minum kopi bahkan kopi yg campuran pun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas hamil pasti ga ngopi yaa. Skrg emang msh ga ngopi Din? Aku sih emang biasa aja sm kopi tp klo coklat duhh ga tahan. Hoho..

      Delete
  9. Aku kangen kopiii... Sudah lama banget ngga minum kopi bahkan kopi yg campuran pun...

    ReplyDelete
  10. Makanan dan minumannya cucok2 banget buat hawa dingin ya Bu Yuu, jadi pingin nyoba juga. Tampilan luarnya homey banget tapi ternyata hidangannya kekinian. Patut dicoba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. penampakan dr luar kicik tnyata luas d dlmnya. Berangkatlah membandung. :D

      Delete
  11. Liat lelehan warm chocolate cake-nya jadi pingiiiin mba.. :D Bandung itu selalu ada aja yaa tempat asik buat seru2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bgt. Rasanya Bandung mah ga ada abisnya ya sm tempat2 yang kece2 gini.

      Delete
  12. Bayangin chocolava yang meleleh berpadu sama manisnya es krim vanilla, duh...ngiler dah...

    Btw tempatnya asyik ya mbak... segerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yummy bgt deh rasanya si warm choco cake ini. Tempatnya enak, ada outdoornya juga. Jd ada ijo2 nya.

      Delete
  13. Aduduuh... kopi and pastry tuh pasangan yang sempurna. Cuco bingit Mba. Lihat gambar croissant jadi kepengen. Kres kres gimanaa gitu. Eclairs ada ga Mba? #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kynya sih ga liat eclairs kmrn. Apa nyelip ya? Cb deh aku ksana lg. Ehhh. Hahaha..

      Delete
  14. Kak Ayuu pas ke Lembang mampir ke sini malemnya. Ambience dan makanannya enak, plus ada buku dan komik biar gak bosen:D

    ReplyDelete