1 Bulan Pertama Kehidupan Arsel


Mau apdet perkembangan Arsel di bulan pertamanya ya. Agak telat postingnya gpp lah ya. Haha.. Alhamdulillah anak bayi Bunda beratnya sudah 5 kg aja. Naiknya banyak yaa dari BB lahirnya yang 3,2 kg. Pas pulang BBnya 3, 050 wajar ya klo stelah 3 hr bayi turun BBnya. Tp stelah itu Arsel langsung menggendut. Calon - calon ngikutin abang Rafasya nih. 

Di hari pertama Arsel pupnya super hitam. Kemampuan nenen nya sudah dalam taraf mahir malah sudah bisa menggigit puting dari hari kedua. Ampun dije... Karena sudah pintar nenen maka pup hitamnya cepat sekali berubah ke warna kuning terang. Wajarlah ya. Di 3 hari pertama bisa pup sampai 8 x sehari. Ganti pampers bisa 15 x kayaknya. Haha.. Jadi saat mau pulang ke rumah pupnya sudah kuning cerah.

Di 2 minggu pertama lamanya waktu nenen masih sebentar, sementara produksi ASI saya sudah melimpah ruah bin rembes. Jadi, selama 2 minggu saya sudah memenuhi freezer saya dengan ASIP. Alhamdulillah ya punya stok. Trus apa lagi ya.. Oh ya, pusar si adek ternyata termasuk besar, ini dsanya lho yang bilang, jadi baru puput di hari ke 8. Saya sampai membeli kasa steril di apotek dekat rumah karena yang dibekali dari rumah sakit sudah habis. 

Arsel juga sudah mengangkat kepalanya sejak usia 2 hari saat digendong. Tampaknya bayi masa kini milestonenya cepat yaa. Saat mandi ia bisa begitu menikmati sampai - sampai pernah beberapa kali menangis karena diangkat dari bak. Haha.. Semoga Arsel sehat selalu ya. Melihat BBnya, tampaknya another Baby Michelin is coming to Ayah Bunda. 

7 hari 
3.237 kg / 50cm 
 Polio 

1 Bulan
5kg / 54 cm 
Hep B2
Saran dsa : stimulasi tengkurap



6 comments

  1. jadi pengen bikin tulisan gini, dah di draft males nglanjutin mpe baby umur 7 bulan..hihihi

    ReplyDelete
  2. lucu dedek bayinya mba..
    kalau bisa jangan terlalu sering pakai pampers mba,takutnya iritasi.

    ReplyDelete
  3. Pipinya gembil, jadi kepengen towel-towel, tapi bener ya bayi sekarang perkembangannya cepat. Soalnya pernah dengar cerita Ibu saya yang bahkan saya baru bisa ngangkat kepala pas umur 4 bulan :)

    ReplyDelete
  4. Iya setuju banget iniii. Baru nengok sepupu baru yg umurnya baru se Arsel dan udah bs angkat kepala juga n sotoy banget ngerti diajak bercanda trus ketawa ketiwi. Hahaha..

    ReplyDelete
  5. Wiiih, keren banget Buyu, ASI nya berlimpah alhamdulillah ya.. Semoga Arsel sehat2 terus dan tambah pinter :D

    ReplyDelete
  6. iyaaaa kenapa ya bayi skrg cepet2 +-"

    sehat2 yaaa

    ReplyDelete