November 9, 2016

Ayo Buat Laptopmu Sendiri

Suatu hari saat saya sedang menyalakan laptop untuk mengupdate blog, Rafasya datang menghampiri. Ternyata ia ingin mencoba menggunakan laptop saya.

"Mau menulis nama teman - teman sekelas dong, Bunda." Begitu katanya.

Rafasya memang sedang dalam proses untuk belajar menulis dan membaca. TK yang menjadi tempat Rafa bermain memang tidak mengajarkan membaca dan menulis dengan berlebihan, hanya sebatas mengenalkan huruf dan angka serta mengenalkan cara memegang alat tulis. Persiapan untuk tahun depan masuk SD. Duh, nggak terasa ya anak bujang mau SD aja.

Melihat semangatnya menulis nama teman - teman sekelas juga namanya sendiri, akhirnya saya mengijinkannya menulis di laptop. Sampai akhirnya ia bosan dan mencari legonya. Hehe.. Sampai beberapa hari yang lalu sepulang sekolah Rafasya bercerita.



Rafasya : Bunda kata ibu guru Rafa disuruh membuat alat komunikasi dari barang bekas.
Bunda : O.. Bikin handphone aja ya kalau begitu.
R : Nggak ah Bunda, Rafa mau bikin laptop aja.
B : Memang laptop itu alat komunikasi ya?
R : Iya dong Bunda, kan bisa dipakai vieeo call.
B : Haha.. Iya ya. Oke deh..

Akhirnya saya pun browsing mengenai membuat laptop dari barang bekas. Di tengah - tengah browsing, anak bujang Bunda menambah rikues tempat CD. Supaya persis laptop Bunda katanya. Hyakk.. Baeklah. Mari kita berdoa semoga laptop dari barang bekas ini menyerupai aslinya.

Dengan berbekal kardus bekas, paperbag coklat, cutter, lem kertas dan gunting plus busui yang menahan lapar dan ngantuk saat si bayi tidur, maka jadilah prakarya ini. Kreasi laptop dari kardus ala kami.




Lumayanlah ya buat emak yang sedang berusaha membagi waktu dengan baik ini. Semua pakai ukuran kira - kira saja. Modalnya emak Rafasya ini cuma satu, sotoy. Haha.. Dikira - kira saja bagaimana supaya si tempat CD bisa dimasukkan kembali, supaya persis laptop aslinya.

Rafasya membantu menulis angka di keyboard laptopnya. Tadinya mau menulis hurufnya juga, tapi anaknya sudah capek. Oh ya maafkan huruf s yang lebih mirip z atau m yang miring - miring itu ya. Hihi..



Selain laptop ada juga radio ala kami. Dengan antena yang Rafa pasang sendiri. Yuk, bikin mainan untuk buah hati kita. Bisa sekalian quality time loh. Adakah yang suka membuat mainan juga disini?

12 comments:

  1. Kreatiiiip.. Aku paling bikin playdough sendiri siiih,hahaha.

    ReplyDelete
  2. Wiih bagusnya, mau niru juga untuk si kecil.. :)

    ReplyDelete
  3. Yha ampooon kreatif amat sih mba? Duh aku ndak tahu apa yang akan terjadi kalau aku yang buat mainannya ahahahah

    ReplyDelete
  4. Kreatif Mak, kapan2 boleh di coba
    aku juga pernah bikinin mainan Juna pakai barang bekas, hmm waktu itu bikin aquarium dr kotak sepatu

    ReplyDelete
  5. Kreatif, menarik dan unik...siap2 ngumpuli kardus bekas mah ini :)

    ReplyDelete
  6. Wah senangnya ketemu blog orang kreatif.. Aku juga suka berDIY mak, tapi moody-an bgt.. Kardus2 banyak numpuk di rumah belum satupun project yang direncanakan terwujud..hihi

    ReplyDelete
  7. Kereeeen, bikin bareng anak-anak ah ��

    ReplyDelete
  8. iiih ini mah kreatif amat ibunya. Mau dong mbak bikinin untuk anakku #lho?

    ReplyDelete
  9. Weleh boljug buyuu jadi ga takut rusak yes. hahahaha. Kalo di rumah emaknya pegang laptop anaknya mau netbook xD

    ReplyDelete
  10. Waaaaa.. Lucuuuuk! :D

    Kreatif banget, Mbak. Asik deh Dek Rafasya bisa maen laptop sendiri :3

    ReplyDelete
  11. waa kreatif bangett... laptopnya juga keren banget
    buyu sama kaya kakak aku suka bikin mainan sendiri untuk anak2nya, boleh di follow IG nya kakak aku @anggunoktari syp tau bisa untuk inspirasi :)

    ReplyDelete