November 8, 2016

Hobi Baru Saya

Ternyata benar ya apa yang selama ini dikatakan oleh orang di luar sana. Bahwa memiliki buah hati adalah obat hati. Saya nggak berhenti bersyukur bahwa saat ini saya dan suami dikaruniakan 2 orang anak laki - laki yang menambah warna di rumah kami. Semoga teman - teman yang sedang berusaha mendapatkan hadiah terindah dariNya segera bisa merasakan kebahagiaan yang sama dengan kami.


Sebelum hadirnya Arsel, bisa dibilang saya termasuk istri dan ibu yang bisa melakukan semuanya sendiri. Terlebih suami saya adalah seorang auditor dan rasanya nggak ada bedanya antara high season and low season di kantornya. If you know what I mean. :D  Saya terbiasa keluar rumah sendiri atau bedua Rafasya jika ia sudah pulang sekolah. Di rumah ya semua juga dilakukan berdua. Meski sekarang saya memiliki Asisten Rumah Tangga karena kemarin sempat bedrest di awal kehamilan. Tetap saja banyak hal saya lakukan berdua Rafasya.




Belanja bulanan, datang ke acara blogger, ke toko buku, main lego, mewarnai, memeriksa tembok yang rembes sehabis hujan, mengganti lampu adalah beberapa hal yang biasa saya lakukan sendiri. Jadi kata manja nggak ada deh di kamus saya. Malu sama Rafasya kalau manja. Lagi pula dimana - mana jadi ibu itu harus serba setrongg ya kan? 

Namun ceritanya menjadi sedikit berubah sejak Arsel lahir. Pengalaman menjadi seorang ibu dengan satu toddler dan satu bayi mengubah kegiatan saya. Yang biasanya setelah mengantar Rafasya sekolah saya punya waktu untuk ikutan aerobic / aquarobic, baca majalah, beresin lemari atau ngeblog sekarang sudah nggak bisa lagi. Bahkan si anak bujang Bunda ini sekarang berangkat sedikit lebih pagi supaya bisa bareng ayahnya demi membantu mengurangi keriweuhan saya, si ibu ' baru '.

Sekarang sejak tengah malam sampai subuh saya bisa bangun beberapa kali untuk ngASI, ganti diapers si adek dan terkadang untuk ngemil. Haha.. Jadi saat ini 'mata panda' is my middle name. Kurang tidur untuk ibu baru mah wajar banget kan ya. Jadi saya suka mencuri tidur saat Arsel tidur di pagi hari saat abangnya sekolah. Kenapa begitu? Karena jika si anak bujang sudah pulang, saya harus menyiapkan diri untuk bermain dan menemaninya makan siang saat si adik tidur. Biasanya setelah makan siang sekitar jam 2 Rafasya akan tidur siang dan Arsel bangun. Jadi emak gak bisa ikutan tidur siang deh.

Meski beberapa kali Arsel juga tidur berbarengan dengan tidur siang abangnya. Nah kalau sudah begini terkadang saya juga ikutan tidur atau pegang hp dan browsing. Seringnya sih lagi browsing trus ketiduran. Haha.. Kebacalah ya.

Terus browsing apa aja sih? Banyak hal. Tentang bayi yang baru berusia 1 bulan, permainan yang simpel untuk anak berusia 5 tahun dan tentunya apa lagi kalau bulan belanja. :D Iya, sejak Arsel lahir rasanya banyak banget deh yang saya beli secara online. Kenapa belanja online? Kok nggak pergi aja ke mol? Kan katanya terbiasa melakukan semua sendiri. Iya sihh.. Maunya juga wira wiri jalan - jalan ke mol untui cuci mata. Tapi selain kasihan si adik dibawa kemana - mana juga karena kalau ada waktu senggang lebih baik saya mencoba tidur. Yup, sesimpel itu alasannya.

Jadi sekitar sebulanan ini saya rajin banget klak klik di lapaknya sista atau madam dan ibu - ibu penjual lainnya. Mulai dari kaos mainnya Rafasya, cemilan busui yang super beragam, mainan, baju menyusui ah.. banyaklah pokoknya. Tetiba rasanya kok ada banyak keperluan yang harus dibeli. Dan keberadaan online shop itu sangat menbantu busui macam saya ini. Belum lagi layanan pesan antar makanan yang jadi ikutan akrab sama saya. Ini mah banyak mau sama alasan jadi busui nyaru nih.


Makanya nih masuk ke bulan November ini rasanya saya ingin pakai kacamata kuda deh. Nggak lain nggak bukan penyebabnya adalah diskon Harbolnas. Wuidihh.. Itu beragam online shop yang ada biasanya memberikan penawaran diskon yang super banget. Diskonnya suka amazing dan kayaknya nggak bakalan terjadi di bulan - bulan lainnya. Super menggiurkan dan membuat dompet tiba - tiba sekarat. Bahaya banget kan buat saya? Kenapa bahaya? Karena sekarang, hobi baru saya itu belanja ! 

5 comments:

  1. hehe, aku juga nungguin diskon harbolnas, mba ayu. tahun lalu kalap belanja wkeke

    ReplyDelete
  2. Pas susah keluar rumah kayak Bu Yu, online shopping emang salah satu hiburan yang luamyan menyenangkan ya :D

    ReplyDelete
  3. aku ngaku deh, iya aku olshop addict XD

    ReplyDelete
  4. belom lahiran aja aku udah tukang belanja onlen mbak hihi...

    ReplyDelete
  5. Oh nooo ada harbolnas lagiiii.. *kekep token* :))

    ReplyDelete