November 16, 2016

Menjadi ibu dari 2 orang anak itu...

Super menyenangkan.
Menjadi ibu dari 2 orang anak itu super menyenangkan.

Setelah kehadiran Arsel di kehidupan kami, otomatis banyak hal yang berubah. Kalau biasanya saat wiken kami sering bepergian dari pagi dan pulang ke rumah larut malam, sekarang sudah tidak lagi. Malah 40 hari pertama, setiap wiken kami di rumah saja. Well, saya dan Arsel sih yang di rumah. Kalau Rafasya dan ayahnya tetap saja jalan - jalan. Jadi ngerti kan bagaimana hepi ya saya bisa keluar rumah  lagi dan ke mol besar untuk pertama kalinya dan melihat ada wajah saya mejeng di suatu event? Haha..


Belum lagi kebiasaan favorit saya dan suami yaitu berkunjung ke bioskop, terpaksa harus ditunda. Biasanya jika filmnya memungkinkan untuk Rafasya, kami akan mengajaknya ikut serta menonton di bioskop. Namun sekarang dengan kehadiran Arsel kebiasaan menonton kami harus pindah dari bioskop ke DVD di rumah. Yah, lumayanlah. Malah lebih seru karena bisa beberapa kali filmnya di paused untuk nenen, mengganti diapers atau menggendong Arsel yang tetiba terbangun. Super fun, rite ?

3 bayi kecapekan habis jalan - jalan


Tugas saya sebagai supir Rafasya pun sedikit berkurang. Sebenarnya sudah mulai berkurang sejak sekitar 2 minggu menjelang kelahiran Arsel sih. Saya sudah tidak mengantar ke sekolah lagi. Jadi setiap pagi Rafasya akan berangkat bersama ayahnya menggunakan transportasi online. Nanti di siang hari saya baru datang menjemputnya. Sekarang setelah ada Arsel kebiasaan ini tetap berlanjut. Malah Arsel ikut serta menjemput atau sesekali mengantar abangnya ke sekolah sambil tidur nyenyak di car seat. Sesekali sambil nyanyi - nyanyi minta nenen juga sih.

Berangkat naik ojek online bareng ayah


Kalau masalah jam tidur saya sih sudah pasti berkurang lah ya. Biasanya bisa tidur malam minimal 5 jam tanpa ada interupsi. Sekarang ? Bisa tidur 2 jam langsung saja sudah Alhamdulillah. Kalau Arsel nggak minta nenen, saya yang otomatis terbangun untuk mengganti diapers. Semacam ada alarmnya sendiri gtu.

Garisnya sudah berwarna biru tua, berarti diapers sudah penuh dan harus diganti


Yang pasti saya menikmati sekali semua rutinitasnya. Sebenarnya seperti mengulang masa - masa Rafasya bayi. Bedanya sekarang si bayi nomer satu sudah berubah menjadi abang yang terkadang suka balik lagi menjadi bayi yang nggak mau kalah sama adiknya. Saya jadi makin sibuk deh pokoknya. Mandi super cepat sambil ditunggu bayi yang jejeritan minta nenen, berhenti menikmati makan siang atau malam untuk membersihkan pup lalu melanjutkan makan kembali, bahu dan lengan yang kaku karena ketiduran saat menyusui bayi di tempat tidur, tangan yang pegal karena harus menggendong bayi yang tetiba nggak mau tidur kalau nggak digendong sampai multi tasking menyusui Arsel di tangan kiri sambil berdiri sementara tangan kanan menggaruk punggung abang Rafasya dan mulut tetap bernyanyi untuk menidurkan si adik. Hahaha...

Nikmat banget rasanya. Apalagi kalau ingat bahwa semuanya akan segera berlalu dan Arsel si bayi bunda akan jadi anak bujang seperti abangnya. Wuih, semakin menikmati deh setiap menitnya. Meski ada juga lah momen dimana adek cranky dan si abang nambahin plus ga mau beresin mainan dan emak lapar karena belum makan tapi terus disedot. :D

Don't you just keep falling in love with these kind of life? 
I do

8 comments:

  1. Saya punya 2 anak. Menyenangkan, tapi gak pake SUPER. Karena gak muna, gimana juga kehadiran anak akan merubah jadwal tidur, kehilangan setengah me time, bagi perhatian sama suami dan si sulung, belum lagi rumah yg berantakan... Hahaha...

    ReplyDelete
  2. Hahahaha. Kangeen tp yaa masa masa ituuh

    ReplyDelete
  3. Lagi bayangin bentar lagi akan seperti itu. Satu todller satu bayi mesti nyiapin tenaga super ya buyu

    ReplyDelete
  4. Super sekali buyuuu... Kalo inget2 masa baby Z newborn, rasanya belum kebayang kalo misalnya sekarang ketambahan 1 anak lagi :))) Tapi bagi yg udah punya 2 anak, malah nggak kebayang ya hidup tanpa kedua buah hatinya :D

    ReplyDelete
  5. Aku blm berani punya anak 2 hahahhaha, satu aja dah rempooong, semua aku ngurusin dari A-Z apalagi 2, pengennya kalau Raya udah gedean baru deh, eh tapi ntar aku dah tue ya hahahha dilemaaa... Pokoknya salut sama Ibu2 yg punya anak lebih dari 1.. hebat!

    ReplyDelete
  6. Hihihi.. jadi kangen ngeliat anak2 masih pada bayik.. betul buyuu seru yah punya anak dua.. kalau udah pada gedean dikit dan bisa saling komunikasi satu sama lain, lucunya nambah nambah deh, seperti anak-anakku sering aku intip lagi ngobrol berdua..si adeknya sih iyak iyak aja.. macem udah paham apa kata kakaknya..

    ReplyDelete
  7. Ah jd terharu sama perjuangan para Ibu. Sehat selalu Bu Yu :)

    ReplyDelete
  8. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete