December 26, 2016

#TUMBloggersMeetUp : "Selamat Tinggal Dunia Lama" lewat kampanye #BrightFuture

Sejak Arsel lahir, saya belum pernah menghadiri acara blogger. Namun Sabtu, 17 Desember 2016 kemarin akhirnya pecah telor juga. Hihihi.. Jadi ceritanya saya diundang oleh The Urban Mama untuk menghadiri #TUMBloggersMeetUp bersama Unilever dan BIibli.com melalui kampanye #BrightFuture dengan tema "Selamat Tinggal Dunia Lama Dukung Masa Depan Cerah Anak Indonesia Lewat Dunia yang Sehat dan Gembira".

Wuih, judulnya idaman banget ya untuk ibu - ibu macam saya ini. Pengen banget kan pastinya kita para ibu di Indonesia bisa membesarkan anak - anak dengan baik dan memiliki masa depan yang cerah. Acara kemarin diawali dengan makan siang bersama sebelum ngobrol dengan beberapa narasumber yang sudah hadir.



December 20, 2016

Mau coba es krim dari sayuran? MasBash Ice tempatnya


Masih tentang kuliner Bandung. Biasanya saat sudah merencanakan berlibur ke Bandung, sebelum harinya tiba saya akan browsing mengenai tempat - tempat yang akan kami kunjungi. Tempat makan sih lebih jelasnya. Haha.. Nah di kunjungan kami ke Bandung yang terakhir, kami menyempatkan diri berkunjung ke Masbash Ice Cream.

December 12, 2016

Beruntusan Pada Pipi Bayi Bunda yang Bikin Kesel


Beberapa waktu yang lalu, saat usia Arsel 1 bulan, di pipinya mulai muncul sedikit beruntusan. Awalnya beruntusannya hanya sedikit, lama kelamaan kok semakin banyak ya. Kalau kata orang sih beruntusan pada pipi bayi itu biasanya karena ASI yang tidak dibersihkan. Jadi saat bayi menyusu pada ibunya, sebagian pipi bayi akan menempel pada payudara ibu. Terkadang bagian pipi ini terlupa untuk dibersihkan.



December 7, 2016

Inspirasi Wanita, Membuat Jejaitan ingin Bangun dari Mati Suri nya

Akhir November kemarin saya mengikuti Inspirasi Wanita Vol. 3 yang diadakan oleh Buka Lapak dan Hijup. Kenapa saya tertarik datang? Selain karena temanya yang langsung bikin pengen hadir, yaitu "Berawal dari Hobi, Kreatif jadi Produktif, juga karena narasumbernya yang oke. Narsum untuk Inspirasi Wanita Vol. 3 kemarin adalah Indah Nada Puspita dan Mamiraz. Siapa yang nggak kenal dengan Indah Nada Puspita, seorang fashion blogger yang wajahnya sudah sering kita lihat dimana -mana. Narsum yang satu lagi adalah Mamiraz. Saya sudah lama memfollow IG @livinglovingnet yang digawangi oleh Mamiraz dan Nike Prima. Nah kelihatan kan kenapa saya semangat pengen hadir? Narsumnya jempolan untuk berbagi tentang tema yang diangkat.



December 4, 2016

Tips ala Buyu Agar Bayi bisa Tidur Nyenyak (Hore.. Arsel sudah 2 bulan)

Alhamdulillah sekarang Arsel sudah berusia 2 bulan. Sekarang sudah mulai banyak suaranya. Aaa... Oooo.. Kkhhhh... Macem - macam deh. Yang paling seru sih biasanya setelah mandi pagi dan sore. Kalau kita ajak ngomong pasti membalas dengan ngoceh - ngoceh juga. Arsel juga nggak suka digendong menyamping. Maunya digendong nemplok di pundak atau malah menghadap ke depan. Lupa deh dulu Rafasya bayi kayak gini juga apa nggak ya? Atau bayi masa kini ya begini gayanya? Haha.. Arsel tampaknya sudah bisa melihat sesuatu dengan jelas. Kalau kita bunyikan mainan dari kanan ke kiri atau sebaliknya matanya sudah bisa mengikuti.

Mulai bisa akting nangis juga kalau ditaro di carseat. Meski Arsel nangis, biasanya kalau saya cek ia nggak pup ya saya taro lg di carseat dan saya cuekin sambil bilang "kalau naik mobil Arsel duduk di car seat". Sejauh ini berhasil, dalam artian Arsel akan diam dan melihat ke luar jendela mobil. Hehe..

December 2, 2016

Bekas Operasi Sesar (Kedua) yang Bernanah

Sekitar 3 minggu pasca operasi, saya merasakan perut saya sakit. Lebih tepatnya di bekas operasi sesar saya. Rasa sakit ini awalnya saya rasakan setelah acara Aqiqah Arsel. Saya pikir saya kelelahan saja. Namun saat saya memperhatikan bekas operasi saya, tampaknya agak memerah. Oke, saya masih biasa saja. Saat mandi sore, saya kembali memperhatikan bekas operasi yang terasa nyeri. Ternyata di ujung kiri bekas operasi terlihat ada sedikit tonjolan berisi cairan berwarna kuning pucat. Kalau menurut saya si cairan kuning pucat itu adalah nanah. Jumlahnya sedikit, sedikit banget malah. Hal ini cukup untuk membuat saya bertanya, dengan agak sedikit deg - degan, pada obgyn kesayangan.

Saya diminta untuk menunggu sampai esok hari dan mengirimkan foto bekas operasinya. Keesokan harinya setelah mandi pagi ternyata bekas operasi di bagian kiri masih merah dan tonjolan yang saya maksud masih ada. Namun cairan nya tidak terlihat berwarna kuning pucat, melainkan pink kemerahan. Saat saya seka dengan tisu, terlihat warna pink kemerahannya. Tidak perlu menunggu lama, saya langsung mendapat balasan dari dr. Nana yang meminta saya untuk datang ke rumah sakit.