December 26, 2016

#TUMBloggersMeetUp : "Selamat Tinggal Dunia Lama" lewat kampanye #BrightFuture

Sejak Arsel lahir, saya belum pernah menghadiri acara blogger. Namun Sabtu, 17 Desember 2016 kemarin akhirnya pecah telor juga. Hihihi.. Jadi ceritanya saya diundang oleh The Urban Mama untuk menghadiri #TUMBloggersMeetUp bersama Unilever dan BIibli.com melalui kampanye #BrightFuture dengan tema "Selamat Tinggal Dunia Lama Dukung Masa Depan Cerah Anak Indonesia Lewat Dunia yang Sehat dan Gembira".

Wuih, judulnya idaman banget ya untuk ibu - ibu macam saya ini. Pengen banget kan pastinya kita para ibu di Indonesia bisa membesarkan anak - anak dengan baik dan memiliki masa depan yang cerah. Acara kemarin diawali dengan makan siang bersama sebelum ngobrol dengan beberapa narasumber yang sudah hadir.




Maria Dewantini Dwianto selaku Head of Corporate Communication PT Unilever Indonesia menjelaskan bahwa pemilihan produk yang digunakan dalam setiap rumah tangga berpengaruh dalam menentukan seperti apa dunia kita di masa yang akan datang. Mbak Maria berkata bahwa hampir semua keputusan dalam rumah tangga diputuskan oleh wanita, termasuk dalam hal pemakaian produk tertentu. Oleh karena itu Unilever menggandeng The Urban Mama untuk menyampaikan misi sosial yang sedang berlangsung melalui #BrightFuture



Lani Rahayu, Senior Marketing Communication Manager dari Blibli.com menyatakan bahwa Blibli.com sangat senang bisa bergabung dengan program Unilever demi memberikan kehidupan yang lebih baik untuk generasi masa depan. Blibli.com sebagai situs belanja online bisa membantu memudahkan rutinitas belanja bulanan tanpa perlu keluar rumah.



Kampanye #BrightFuture antara Unilever dan Blibli.com ini mencakup banyak hal. Di antaranya mengedukasi masyarakat seputar isu kesehatan, lingkungan dan juga bijak dalam berbelanja online. Tahu sendiri kan, bagaimana wanita alias ibu - ibu kalau belanja online? Lapar mata is our middle name, well at least my middle name. Haha.. Lamanya edukasi belanja bijak itu penting banget ya kan. Selain itu edukasi tentang pentingnya mencuci tangan, menyikat gigi pagi dan malam, menjaga toilet tetap bersih, bermain di luar ruangan dan memilah sampah adalah beberapa hal yang juga diserukan demi menuju generasi masa depan yang lebih baik. 

Psikolog Retno Dewanti Purba dari SAUH Psychological Services, di awal sharing ya sempat mengatakan bahwa pemandangan yang kemarin terjadi di #TUMBloggersMeetUp adalah pemandangan yang mungkin terjadi di masa sekarang saja. Sekitar 5-7 tahun yang lalu pemandangan dimana keluarga muda dengan 1 sampai 3 anak menghadiri acara, kemudian sang ayah bertugas memotong anak sementara sang ibu mengikuti acara adalah hal yang langka. Pemandangan ini bisa terjadi karena beberapa hal di masa lalu sudah berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan pemahaman masyarakat. Betapa mengkampanyekan hal yang baik itu sangat penting untuk dibagi dengan komunitas dan masyarakat banyak agar tercapai tujuan dari kampanye #BrightFuture.

Ada area u anak menggambar, mewarnai dan membaca buku


Anak - anak yang difasilitasi agar bisa bermain di luar rumah seperti di taman akan mendapatkan momen yang menyenangkan. Taman yang bersih, permainan yang beragam dan juga mengandung unsur edukasi akan meninggalkan kenangan yang baik dan menjadi hal yang penting demi generasi dengan masa depan yang lebih cerah. Nggak cuma anak - anak, saya sebagai ibu juga senang sekali kalau bisa membawa Rafasya dan Arsel ke taman yang bersih dan rapi.



Lantas bagaimana kita para orangtua terutama para ibu bisa membantu? Dengan berbelanja produk Unilever tertentu di Blibli.com seperti Lifebuoy, Pepsodent, Blue Band, Domestos, Vixal dan Rinso, konsumen secara langsung turut mendonasikan Rp 1.000,- untuk program edukasi kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan komunitas di area taman. Kampanye donasi Rp 1.000,- ini berlangsung sampai 31 Desember 2016. Jadi siapa yang belum ikutan berdonasi sambil berbelanja? Langsung menuju ke Blibli.com ya supaya kita dapat segera mengucapkan "Selamat Tinggal Dunia Lama" dan menyambut masa depan yang cerah untuk anak - anak Indonesia.

Brg Teh Ninit dan Teh Ipeh. Abaikan wajah abang Rafasya yang entah ala apa. Haha..

Akhirnyaa bertemu lg dgn Yeye & Feni. Workshop apa kabar yaa..

Terima kasih The Urban Mama, Unilever dan Blibli.com sudah mengundang saya. Senang sekali bisa menjadi bagian dan ikut serta dalam kampanye #BrightFuture sekaligus bisa bertemu dengan teman - teman blogger yang lain. Sekarang, waktunya belanja sambil berdonasi ahh... 


6 comments:

  1. ah aku masih kangen kamuuuu lhooo.. Yuk bertemu lg :D

    ReplyDelete
  2. Program yang sama Blibli masih berlaku kan ya sampai akhir bulan ini? hehhehe kebetulan aku pakai beberapa produk dari 6 produk tersebut :)

    ReplyDelete
  3. Aku customer unilever. Oke biar afdol kudu beli di blibli ya berartiii..

    ReplyDelete
  4. Program ini diadain di kota mana aja mbak? pingin ikut soalnya saya juga pemakai Unilever.. hehehe

    ReplyDelete
  5. udah lama ngga ikutan acara blogger..jadi kangen :)

    ReplyDelete
  6. pingin juga ikutan acara seperti ini

    ReplyDelete