January 11, 2017

Cemilan Favorit Rafasya dengan Ayam Asli

Suatu sore selepas maghrib

Rafasya : Bunda, Rafa mau mi yang pakai ayam asli dong.
Bunda : mau mi ayam maksudnya ya?
Rafasya : Bukan Bunda. Yang kaya di iklan itu loh.
Bunda : Hmm... iklan yang mana ya Nak ?
Rafasya : Ish..ish..ish.. (diucapkan dengan Upin - ipin style) macam mana ni Bunda kok tak tahu? Itu yang iklannya gini lho

Mi mewah, pertama di Indonesia. Dengan ayam asli, seenak di restoran. Maklum anak Indonesia jd ada tambahannya. Haha.. 

Bunda : oalaahh.. Bakmi mewah maksudnya. Haha.. Oke deh. Bsok kalau ke supermarket bunda beli ya.



Akhirnya saat tiba jadwal belanja bulanan saya pun membeli beberapa bungkus bakmi mewah. Eits, bukan bungkus melainkan beberapa kotak. Sesuai dengan namanya, Bakmi Mewah hadir dalam kemasan kotak yang rapi. Kami memang nggak pernah menyimpan mi instan. Karena kami sekeluarga terbiasa sarapan buah, entah di jus atau buah potong. Namun mendengar permintaan si anak bujang ini, Bunda jadi ikut penasaran dengan rasa si bakmi mewah ini. 




Saat saya beritahu bahwa saya akan membuatkan Bakmi Mewah, tiba - tiba ada permintaan lain dari Rafasya. 

Rafa nggak mau mi mewah yang biasa ya bunda. Maunya dibikin martabak aja. 
Lho, bukannya lebih enak dimasak biasa saja ya Raf?
Martabak aja deh bunda.
Allright, Your wish is My command. 

Setelah cek kulkas inilah Martabak Mi ala Bunda Rafasya

Bahan :
1 bungkus Bakmi Mewah
2 butir telur ayam
Wortel secukupnya
Sosis secukupnya
Daun bawang secukupnya
Merica
Gulgar
Duo bawang yg dihaluskan

Cara membuat

Rebus mi kemudian tiriskan. Kocok 2 telur dengan garpu, masukkan mi dan bahan - bahan lainnya. Kemarin saya menggunakan pinggan 2 sisi untuk menggoreng tanpa minyak. Oh ya, bumbu dari bakmi mewah hanya saya gunakan separuh saja. 




Hasilnya? Langsung licin disantap si anak bujang. Saya saja hanya kebagian 2 potong. Yang saya suka dari mi nya Bakmi Mewah ini adalah tekstur mi yang kecil dan agak pipih. Jadi seperti mi buatan sendiri. Beda kan ya kalau mi kemasan lain bentuknya bulat gitu kan ya. Saking sukanya, malam hari sebelum tidur Rafasya sudah berpesan kalau besok ia minta martabak mi mewah sebagai bekal sekolah. 



Kalau teman - teman ada yg suka makan mi juga nggak? Sudah coba bakmi mewah? Cobain ya dan rasakan sendiri perbedaannya.  Hati - hati ketagihan seperti Rafasya yaa. Hihihi..

Postingan ini dibuat dalam rangka challenge yang diadakan oleh Indonesian Food Blogger dan Bakmi Mewah.

9 comments:

  1. Martabaknya enak pasti yaa, apalagi pake Bakmi Mewah.

    ReplyDelete
  2. wahhh ini kesukaan si abang Yu.., pulang sekolah biasanya kalo lagi males makan nasi dia mintanya bakmi mewah..

    ReplyDelete
  3. Ini bujang kecilku juga hobi minta dibuatin omelet mi, istilahnya dia gitu sih. Mau juga ah nyobain omelet pake bakmi mewah, tentu rasanya lebih sedaaaappp :)

    ReplyDelete
  4. aku pengeeen cobain :)..pernah dibawain tapi terus diabisin suami dan anak-anak..tapi kalau ada MSGnya aku harus hati-hati :)

    ReplyDelete
  5. Papah saya nih yang ketagihan sama bakmie mewah. Saya malah belum pernah cobain :)

    ReplyDelete
  6. Bakmi mewah ini memang enak ya bun, saya sendiri suka sejak pertama kali dia muncul. Tapi seenak apapun mie menurut saya yang paling enak tetap indomie goreng original wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. Nyam nyam nyaaam, mupeeeng sama bakmi mewah jugak :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. martabaknya pasti lebih enak deh kalau pake bakmi mewah, terus itu tusuk2an nya lucu banget buyu x) *salah fokus*

    ReplyDelete
  9. martabaknya enak kayaknya ... mau donk mbak

    ReplyDelete