February 12, 2017

Layanan Antar Jemput Karpet dari 5asec Indonesia

Karpet tampaknya sudab menjadi benda yang lazim ditemui di rumah. Ada banyak hal yang membuat orang memiliki karpet. Mulai dari alasan kenyamanan saat duduk di karpet yang lebih tebal dibandingkan tikar sampai alasan dekoratif rumah alias motif dan corak karpet yang cantik. Rasa - rasanya saya termasuk kategori yang mudah kepincut dengan motif karpet yang minimalis tanpa banyak corak.



Mengingat rumah yang sudah kami tempati selama kurang lebih 2 tahun ini sudah memiliki furnitur utama, sekarang kami sedang suka menambahkan printilan dekoratif seperti pernak - pernik untuk di tembok, pajangan di hambalan atau lemari juga nggak ketinggalan karpet.


Awalnya saya malas sekali membeli karpet karena alasan mudahnya debu menempel pada karpet. Namun saat sedang window shopping di mall dan melihat motif karpet kekinian yang minimalis, akhirnya ketwguhan hati saya pun runtuh. Tsahh... Walhasil sekarang di rumah sudah ada beberapa karpet untuk di ruang keluarga dan juga di kamar.

Kendala baru yang membuat saya malas memiliki karpet pun muncul. Yaitu cara mencucinya. Memang sih ukuran karpet yang saya miliki nggak terlalu besar. Paling besar 180cm x 100cm. Namun karena ketebalannya tentu saja nggak bisa dicuci dengan cara manual atau dimasukkan ke mesin cuci. Jika dicuci secara manual dan disikat, khawatir akan merusak bulu atau serat karpet yang ada. Kalau dicuci dengan mesin cuci, gimana cara masukin ke mesin cucinyaaaa. #garukgarukkepalabotakArsel Belum lagi urusan mengeringkan karpet. Iya kalau pas matahari bersinar terik jadi bisa langsung kering. Kalau cuacanya seperti sekarang yang hujannya bikin kita terjerat di pelukan kasur, bisa - bisa karpet kita bau apek deh. Trus kalau mau dibawa ke laundry sementara karpet yang kita punya ukuran lebar, 2m x 2m gtu gomana ya bawanya? Dilipat? Duh, sayang banget. Bisa merusak karpet ya kan.

Tenang buibu pakbapak dekadek kakak semua.. Kemarin saat saya sedang browsing bin window shopping di instagram, saya menemukan akun 5asecindonesia. Ternyata mereka sekarang memiliki layanan antar jemput bagi para konsumennya yang ingin mencuci karpet. Wah, cucok ni sama kebutuhan saya.

Caranya bagaimana? Gampang. Kita cukup telepon saja ke call center untuk pencucian karpet di 021 - 22774567. Nanti kita tinggal bilang deh kalau mau mencuci karpet. Petugas akan mendata dan menanyakan jumlah karpet yang akan dicuci beserta ukurannya dan kapan perkiraan pengambilan karpetnya. Kemarin saya menelpon di hari Kamis, petugasnya langsung memberi tahu bahwa mereka akan datang di hari Jumat. Jadi kita tinggal siapkan karpet yang akan dicuci, pihak 5asec akan mengambilnya dan memberikan bon sebagai tanda bukti pencucian karpet.



2 karpet saya dicuci selama 3 hari, hari minggu tidak dihitung ya. Jadi teknisnya Sabtu - Senin - Selasa adalah 3 hari yang diperlukan untuk mencuci karpet saya. Petugas 5asec memperkirakan hari Rabu karpet saya sudah akan diantar. Namun di hari Selasa saya baru ingat bahwa saya nggak di rumah hari Rabunya. Setelah saya telepon ke call center akhirnya disepakati untuk diantar hari Kamis.

Hari Kamis pun tiba, petugas 5asec mengantar karpet saya ke rumah. Rafasya yang sedang asyik bermain peran menjadi Capt. America langsung terbengong - bengong melihat mobil yang datang mengantar karpet kami. Saya nggak terlalu mengerti mobil tapi ini seperti van yang didesain khusus untuk membawa gulungan karpet. Lihat nih Rafasya sampai meminta untuk berfoto.



Petugas yang turun pun pakaiannya rapi sekali. Dengan ramah petugasnya membantu membawakan karpet sampai ke dalam rumah. Karena saya sedang menggendong Arsel dan my lil Capt. America sibuk memperhatikan mobil 5asec.



Untuk menikmati fasilitas antar jemput cuci karpet secara gratis dari 5asec ini pencucian karpet yang kita lakukan harus mencapai Rp 300.000. Jika pencucian tidak sampai Rp 300.000 namun kita tetap ingin menikmati pelayanan antar jemput karpet, ya biayanya tetap Rp 300.000. Menurut saya, harganya wajar. Fasilitas ini baru berlaku di kawasan Jakarta saja . Namun jika teman - teman tinggal di area Bodetabek karpetnya bisa di drop di cabang 5asec yang ada disana. Jadi nanti mobilnya akan mengambil karpet ke cabang 5asec tersebut.



Saya merasa puas dengan hasil mencuci karpet di 5asec. Karpetnya jadi bersih dan wangi tanpa saya harus repot membawanya ke tempat pencucian. Ini testimonial asli ya, bukan pesan sponsor. Tulisan ini saya buat karena saya senang sekali ada pelayanan antar jemput cuci karpet dari 5asec.

Maklum, saya buibu sok sibuk. Seringnya sih sibuk sama urusan bayi dan my lil Capt. America. Antar jemput anak sekolah, vaksin bayi, belanja bulanan, urus printilan rumah tangga dan kegiatan lain. Namun meski di rumah super sibuk, capt. America tetap harus mencuci karpet kan? :D


4 comments:

  1. enak nih kalau di Malang juga ada 5asec hihihi.. saya paling males kalau uda cuci karpet soalnya ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repot jemurnya ya kan. Karena harus langsung kering.. smoga segera ada di Malang ya 5asecnya

      Delete
  2. Mobilnya gede ya. Kl sy gak kuat cuci jg, paling dijemur sambil ditepuk2 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. panjang. Jadi karpet kita ga akan ditekuk atau dilipat deh. Nah iya, biasanya dijemur dan ditepuk2 ya..

      Delete