March 18, 2017

3, 4 dan 5







Duh.. Nggak terasa banget deh bayi bunda udah 5,5 bulan aja. Udah banyak banget perkembangannya. Alhamdulillah, meski nggak segendut abang Rafa (emaknya hobi banget ya banding - bandingin anak meski udah tahu klo ga boleh gitu 😭 ) tapi Arsel sehat. InsyaAllah sehat terus ya adik Arsel dan abang Rafa.


Selain yang sudah tertulis di beberapa foto diatas, ada beberapa hal lain yang sudah Arsel bisa. Di usianya yang 5,5 bulan ini Arsel sudah bisa memasukkan kaki ke mulut. Hahaha.. Jadi kenyot - kenyotnya nggak cuma tangan tapi kaki juga.

Kemudian saat kontrol 5 bulan, Arsel juga sudah boleh makan di usia 5,5 bulan. Ternyata kata dsa Arsel,  sekarang ini menurut panduan dari WHO bayi boleh makan setelah 180 hari atau sudah terlihat tanda - tanda kesiapan untuk makan. Nanti deh ya insyaAllah saya bahas tentang tanda - tanda kesiapan makan dan serba serbi MPASI.

Karena sudah dapat lampu hijau untuk makan, jadi Bunda makin giat deh baca - baca tentang MPASI. Ternyata banyan yang beda yaa. Semoga pas makan nanti lancar - lancar ya Arsel. Sehat - sehat selalu ya anak sholehnya Ayah dan Bunda, kesayangan si abang Rafa ini.

2 comments:

  1. Banyak yang bedanya MPASI jaman Abang Rafa dibanding info2 MPASI skrg kah Bu Yu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banyak dan signifikan bedanya Nia.. jadi ibunya kudu baca2 lagi. Hihi..

      Delete