March 20, 2017

Abang Rafa Si Anak Bujang Bunda [Ad]

Apa kabar abang Rafasya si anak bujang Bunda yang sudah duduk di TK B? Sudah lama katanya Bunda nggak cerita tentang abang Rafa.



Sekarang abang Rafa sudah makin pintar jaga Arsel. Arsel sendiri sudah hobi bolak - balik tengkurap dan muter 360 derajat. Jadi sudah nggak bisa ditinggal sendiri lagi. Jadi biasanya kalau saya mau ke toilet saya titip Arsel sama abang Rafa. Alhamdulillah selama ini abang Rafa bisa jaga adiknya. Seringnya diajak ngomong atau bahkan abangnya sibuk main sendiri trus Arselnya cuma ngeliatin abangnya main. Haha.. Tapi ya nggak selalu seperti itu sih. Beberapa kali ada juga momen dimana abis dititipin sama Bundanya, eh abang Rafa malah keluar kamar ni ngapain adiknya sendiri. Kalau sudah begitu Bunda deh yang mandinya harus dibikin super kilat. Haha..


Selera makan abang Rafa Alhamdulillah bagus, terlalu bagus malah. :D Kelihatan deh dari semakin gembilnya pipi si abang. Jadwal makan si abang juga masih sama sejak MPASI dulu. Diawali dengan sarapan buah potong atau jus buah jam 7 pagi, kemudian makan bekal ( seperti martabak mi, nasi goreng atau makanan berat lainnya dengan porsi sedikit )di sekolah jam 10 pagi, makan siang sekitar jam 1 dan makan malam jam 18.30. Di sela - sela itu Rafasya mulai suka ngemil biskuit seperti Oreo juga Yakult. Untuk menu makannya sudah sama dengan apa yang kami makan di rumah. Jadi sudah nggak dipisah lagi masaknya, karena sekarang abang Rafa mulai mau makan makanan yang agak pedas. Sayur - sayuran pun dilahap. Sejak di TK A dia suka coba - coba bilang nggak mau makan sayur X misalnya. Namun itu cuma coba - coba saja, karena kalau ada di piring makannya ya tetap saja dimakan. Kalau ditanya lebih lanjut, jawabannya biasanya karena meniru temannya di sekolah. Namanya juga anak - anak ya. Dengan pola makan seperti itu sekarang beratnya 27,3 kg dan tingginya 125 cm.



Di usianya yang sudah 5,5 tahun ini, abang Rafa sudah bisa memilih jenis pakaian yang ia inginkan. Sebagian besar sih masih sejalan dengan Bundanya. Abang Rafa juga lebih suka memakai celana panjang dibandingkan celana pendek. Alasannya? Kan lutut itu aurat Bunda. Duh, bikin bundanya jadi terharu. Sementara anaknya sudah semakin paham tentang aurat, Bundanya kadang masih suka bandel pengen pakai jilbab yang pendek. Kan kalau sudah diingatkan sama anak begitu, rasanya jadi pengen beli jilbab di Tokopedia deh. Haha.. Alasan aja sih biar Bundanya bisa belanja.



Sekarang abang Rafa juga sudah mengerti kalau mau ke acara resepsi pernikahan harus pakai baju yang rapi. Malah kalau sama bunda, wajib hukumnya pakai baju berkerah seperti polo shirt atau kemeja. Waktu umurnya masih 4,5 tahun abang Rafa suka bete kalau pakai kemeja. Meski tetap saja Bunda kekeuh makein kemeja, demi mengajarkan adab berpakaian sama abang ya kan. Kalau sekarang abang Rafa sudah mengerti sendiri. Bahkan untuk alas kaki juga sudah bisa memilih sendiri dan sesuai dengan tujuannya. Misalnya, kalau ke rumah nenek atau saudara Rafasya langsung memilih sendal pergi, kalau mau ke Mall bisa pakai sendal pergi atau sepatu, tapi kalau mau ke resepsi pernikahan maka Rafa akan memilih sepatu. Alhamdulillah ya abang Rafa sudah mengerti. Untuk sepatu, abang Rafa juga punya gaya sendiri. Dari sekian banyak sepatu anak laki - laki dengan model terbaru , abang Rafa tetap setia dengan sepatu model booth atau leher tinggi. Sudah punya Signature style sendiri tampaknya si anak bujang Bunda.



Semoga semakin abang besar, abang juga semakin pintar ya. Nggak papa kok sesekali ngambek atau marah karena diusilin Ayah Bunda. Hihi.. Maklum Ayah Bundanya emang hobi ngusilin anaknya. Yang paling penting lagi, semoga abang sehat selalu dan rukun -rukun sama Arsel. Ai lop yu abang Rafasya.


4 comments:

  1. waa si abang makin gede makin gaya ya Yu, keren banget, apalagi pake sepatu model begitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kerasa banget deh tau2 bentar lg SD. Skrg udh bs milih maubpakai baju n aksesoris apa klo pergi. Plus protes klo ga cocok sama selera dia. Haha..

      Delete
  2. Wah, Abang ganteng Rafa bisa juga jaga adek nya ya. Udah bisa stylist juga ya mbak si Abang. Semoga makin rukun sama adik bayi nya ya bang Rafa. Salam kenal mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasyaAllah. Aamiin insyaAllah. Salam kenal juga ya..

      Delete