March 15, 2017

Belajar Nilai - Nilai Kebaikan bersama Mickey & The Roadster Racers

Buibu Pakbapak yang suka mengajarkan kebaikan pada anak, hayo maju ke depan. Yak. Jempol. Banyak banget nilai - nilai kebaikan yang bisa kita ajarkan pada anak. Misalnya tolong menolong, bersabar, saling bantu, sportif, berterima kasih dan lainnya. Ada beragam cara pula untuk memupuk sikap sportif misalnya, dalam diri anak. Salah satunya adalah dengan menempatkan anak pada situasi dimana ada anak lain yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan anak kita, mengikuti lomba misalnya. Jika si anak kalah, ajarkan anak untuk tetap semangat dan hargai usaha mereka. Begitu juga sebaliknya, jika menang tak perlu berbesar hati. Dengan mendampingi dan memberi pengertian pada mereka, ngambek dan sombong insyaAllah akan hilang berganti sikap sportif dan saling menghargai.

Ada cara lain juga lho untuk mengajarkan anak bersikap sportif. Yaitu melalui contoh. Bisa dicontohkan secara langsung oleh orang terdekat si anak, atau melalui acara tv. Kali ini Disney Junior memiliki serial animasi terbaru yang berjudul, Mickey and The Roadster Racers.




Pada Jumpa Pers yang diadakan di Honey & Me Kitchen awal Maret kemarin, saya diperbolehkan membawa keluarga. Wah senang sekali rasanya. Ada acara di waktu wiken dan diperkenankan membawa keluarga. Tentu saja nggak cuma saya yang semangat datang tapi juga Rafasya si anak bujang bunda.


Saat tiba di lokasi, anak - anak diberikan kertas mewarnai yang bisa dipilih sesuai dengan tokoh yang ada di serial Mickey and The Roadster Racers ini. Ada Mickey tentunya, Minnie, Pluto, Goofy, Daisy dan Donald yang sedang berada di arena balap. Tentu saja si anak bujang memilih yang laki - laki. Kemarin Rafasya memilih Donald.


Selain diberikan kertas untuk mewarnai, anak - anak akan diberikan SIM ala Mickey. Jadi mereka serasa akan ikutan balap ya. Hihi.. Selain SIM ada pula topi yang berbentuk helm balap. Pokoknya semua tentang balap deh.


Rafasya masih belum selesai mewarnai, namun acara yang ditunggu - tunggu pun tiba. Apalagi kalau bukan nobar episode pertama serial Mickey and The Roadster Racers ini.


Semua anak - anak beserta orang tua tampak serius menonton serial Mickey and The Roadster Racers ini. Kenapa? Karena serial Mickey and The Roadster Racers ini belum tayang secara resmi di Indonesia. Jadi kemarin Rafasya dan teman - teman yang hadir di Honey & Me nonton duluan nih.


Tenang, serial ini akan bisa dinikmati di Indonesia mulai Jumat 24 Maret 2017 pukul 13.30 di Disney Channel. Trus bagaimana sih serial Mickey and The Roadster Racers ini bisa mengajarkan anak tentang sportivitas? Tentu saja lewat ceritanya. Mickey dan teman - teman akan menggunakan mobil kesayangan mereka untuk berpetualang di Hot Dog Hills. Mobil mereka bukan mobil biasa lho. Mobil yang ada di serial Mickey and The Roadster Racers ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi mobil balap dengan kemampuan unik. Kemudian sambil balapan, Minnie dan Daisy yang memiliki usaha Happy Helpers ini juga siap membantu siapa saja yang sedang kesulitan. 

Dengan alur yang menarik bahkan sebagian besar lucu, serial Mickey and The Roadster Racers ini tentunya akan menarik minat anak di usia 2 - 7 tahun. Akan ada banyak nilai baik yang diajarkan dalam serial ini. Seperti yang kemarin kami tonton, ada satu adegan dimana mobil Donald bannya kempes saat mereka semua sedang berlomba. Bukannya mempercepat laju kendaraannya, Goofy malah membantu Donald terlebih dahulu. Disini anak akan belajar tentang tolong menolong. Kemudian setelah menolong Donald, mobil Goofy ternyata berubah menjadi mobil terbang yang bisa melaju cepat meninggalkan semua teman - temannya dan menjadikan Goofy sebagai pemenang. Anak akan belajar bahwa berbuat baik insyaAllah akan mendapat ganjaran yang baik juga. Kemudian teman - teman yang lain yang tidak menang pun ikut gembira melihat Goofy menang. Pelajaran mengenai sportivitas pun didapat oleh anak. 


Tampaknya serial Mickey and The Roadster Racers akan menjadi serial baru favorit anak - anak nih. Selain karena serial Mickey biasanya menjadi serial yang selalu dinanti, juga karena ceritanya. Kalau lewat acara televisi anak bisa belajar banyak hal kebaikan, boleh lah ya kita berikan anak waktu untuk menonton TV. Namun tetap saja ya sebaiknya didampingi. Agar jika ada pertanyaan yang muncul, kita sebagai orang tua bisa memberikan jawaban secara langsung.




Saat acara selesai, semua yang hadir mendapatkan paket ini. Gemas ya. Semuanya berbau Mickey. Lucu banget.



Supaya semakin penasaran, yuk kita lihat mobil balap yang ada di serial Mickey and The Roadster Racers ini. Kira - kira anak - anak bakalan suka sama yang mana ya?




Nah, buibu yang mau mendampingi anaknya menonton serial Mickey and The Roadster Racers jangan lupa pasang alarm ya. Jangan sampai kelewatan. Jumat, 24 Maret 2017 jam 13.30 di Disney Channel. Mari ajarkan anak kita tentang kebaikan sebanyak dan sedini mungkin lewat beragam cara, salah satunya lewat serial ini.





No comments:

Post a Comment