March 9, 2017

Rumah Bebas Tungau bersama Daddy Super Clean

Ada yang suka bangun tidur trus tetiba bersin - bersin tanpa sebab nggak? Atau ada yang suka gatal - gatal di tangan , kaki atau badannya tapi bukan karena alergi? Atau sudah periksa ke dokter dan minum obat tapi tetap gatal - gatal dan bersin - bersin? Bisa jadi karena tungau yang ada di sekitar rumah tuh. Tungau? Apa pulak tungau itu?

Berikut adalah beberapa potongan dari penjelasan di Wikipedia, 

Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya.

Ukurannya kebanyakan sangat kecil sehingga kurang menarik perhatian hewan pemangsa besar dan mengakibatkan ia mudah menyebar.

Beberapa tungau diketahui menjadi penyebar penyakit (vektor) dan pemicu alergi

Penasaran nggak sama penampakan si tungau ini? Begini nih bentuk yang saya ambil dari Wikipedia : 



Nah, bisa jadi si bersin - bersin dan gatal - gatal yang kita rasakan itu disebabkan oleh si tungau ini. Kenapa? Kok bisa? Ya bisa saja. Karena tungau ini terkadang bisa hidup dan berkembang di bantal, guling, tempat tidur, sofa dan tempat - tempat lainnya. Hiiiyy... Trus gimana dong cara menyingkirkan si tungau itu? Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan mengganti sprei dan sarung bantal juga menjemurnya. Namun biasanya cara ini masih kurang maksimal. Karena bentuk tungau ini sangat kecil maka yang ada di dalam kasur, bantal dan guling nggak bisa dihilangkan. 

Cara lain adalah dengan menggunakan alat seperti vacuum. Namun vacuum yang digunakan berbeda dengan vacuum cleaner yang biasa. Vacuum yang digunakan memiliki tenaga sedot yang lebih kuat dan menggunakan media air untuk menangkap debu atau tungau yang ada. Kebetulan sejak akhir tahun lalu saya mulai searching tentang layanan pembasmi tungau ini, karena saya kan nggak punya alatnya ya. Alhamdulillah keluhan batuk atau bersin dan gatal - gatal sih nggak ada. Namun selain karena ada Arsel, saya juga penasaran dengan kondisi kasur dan bantal guling plus sofa yang ada di rumah saya. Setelah janjian, sekitar 2 minggu yang lalu rumah saya kedatangan tim dari Daddy Super Clean.


Tim dari Daddy Super Clean langsung menyedot bantal guling, setelah disedot bantal gulingnya dimasukkan ke dalam plastik besar kemudian divakum lagi sampai semua udara di plastik habis. 




Karena media yang digunakan adalah air, jadi tim Daddy Super Clean mengambil air dari kamar mandi saya kemudian diteteskan cairan pewangi sebelum mulai menggunakan vacuumnya. 


Ini hasil dari kasur dan bantal guling yang ada di kamar saya. Abu -abu ala milk share gitu. Iyy.. Ga kebayang kan ya kasur dan bantal guling yang kita pakai setiap harinya mengandung debu sebanyak itu. Padahal kasur saya tergolong baru lho, sekitar 2 tahun. Tapi bantal gulingnya memang sudah sejak di apartemen sih, jadi sudah 5 tahunan. Kotor banget yaaa...


Nih lihat, awalnya airnya bening seperti ini lho. Itu biru karena ada lampu di vacuum ya ya, bukan airnya berwarna biru. Berarti debu dan tungaunya banyak dong ya di kasur dan bantal guling kami. Lihat saja air yang bening itu berubah menjadi abu - abu milk shake gitu. Huhuhuhu...


Selain kasur dan bantal guling, stroller dan car seat pun dibersihkan juga. Kebetulan strollernya Arsel ini ada beberapa bagian yang nggak bisa dilepas untuk dicuci. Seperti kanopi dan tali seat belt juga dudukannya. Meski masih berusia 6 bulan namun stroller ini nggak luput dari debu juga. Namanya juga sering dipakai ya. Tim Daddy Super Clean membersihkannya detail banget lho. Jadi saat permukaan yang lebar mereka menggunakan kepala vacuum yang lebar, namun untuk sela - sela jahitan mereka akan mengganti dengan yang kecil. 


Yang usianya sudah lumayan lama itu carseat. Karena car seat ini adalah carseat yang juga dipakai oleh Rafasya. Jadi usianya sudah lama, kurang lebih sekitar 5 tahun. Setelah Rafasya nggak memakai lagi, car seat ini dipinjam oleh adik sepupu Rafasya. Cover car seat nya sih bisa dicuci, namun lain halnya dengan seat belt yang nyantol di carseat. Sebelum Arsel lahir, car seat ini sudah dicuci ke jasa pencucian car seat yang bisa ditemukan di ITC. Kemarin, car seat ini pun dibersihkan juga oleh Tim Daddy Super Clean. 





Saat teman - teman DSC datang, saya baru sadar bahwa awal didudukkan di carseat ini (setelah car seat infant nggak muat, Arsel pindah ke car seat ini), Arsel sempat bersin - bersin sesekali. Bersin - bersihnya selalu setelah duduk di car seat ini, selebihnya nggak. Maklum, Arsel ngikutin terus kemana Bundanya pergi. Jadi hampir setiap hari sejak usia 2 minggu, Arsel sudah ngetem di car seat. Antar jemput abangnya, belanja bulanan atau untuk vaksin. Namun setelah dibersihkan, Alhamdulillah nggak bersin - bersin lagi. Jangan - jangan kemarin itu masih banyak debu di seat beltnya ya Nak? Maaf ya Nak.  InsyaAllah sekarang sudah bersih ya car seatnya. 



Vacuum yang digunakan oleh Daddy Super Clean ini adalah vacuum khusus yang mampu menyedot debu atau tungau karena tenaga sedot ya yang besar. Media air yang digunakan pun memastikan bahwa debu dan tungaunya langsung 'terperangkap' di air tersebut. Bahkan prosedur Daddy Super Clean untuk menyudahi vacuum ini bekerja adalah dengan tetap menyalakan vacuum saat  membuka selangnya baru kemudian vacuum ya dimatikan. Dengan prosedur ini, debu atau tungau yang masih ada di selang akan 'ditarik' dan jatuh ke media air yang ada. Jika vacuum dimatikan dulu baru selang dibuka, debu dan tungau yang ada bisa saja jatuh ke kasur atau benda lainnya. 


Oh ya kemarin saat kan menyedot udara dari plastik berisi bantal guling, tim Daddy Super Clean menyemprotkan Fresco. Fresco ini bukan pewangi ya tau penghilang bau. Kebayang nggak, sudah tadi air untuk vacuum ya diteteskan cairan pewangi trus saat bantal guling akan di vacuum untuk yang kedua kalinya, disemprotkan Fresco. Jadi wangi segar gitu. Enak deh. Fresco bisa juga disemprotkan di helm, tas, sepatu atau benda lain yang sekiranya butuh penghilang bau ini. Cocok banget ni untuk di rumah saya dimana ada beberapa helm dan sepatu babang Rafasya. Haha..


Kemarin selain kasur dan bantal guling di kamar saya, tim Daddy Super Clean juga membersihkan barang - barang lain. Stroller, car seat, sofa di lantai bawah beserta bantal, kasur dan bantal guling di kamar atas dan juga sofa beserta bantal di lantai atas. Menurut Mas Eka selaku pemilik Daddy Super Clean, karena tenaga vacuumnya sudah super jadi kasur nggak perlu dibalik. Namun jika mau dibalik sih boleh saja. Kemudian untuk arah penyedotan juga ada prosedurnya. Semua demi hasil vacuum yang lebih sempurna. Ya kan kita sebagai konsumen tentunya ingin hasil yang terbaik ya. Pasti pengennya debu dan tungaunya pada kabur dari rumah kita. Makanya Tim Daddy Super Clean selalu menjaga kualitas pekerjaan mereka dengan mengikuti prosedur yang ada. 


Lantas kalau sudah divacuum, sudah bebas dari debu dan tungau dong? Tentu tidak pakbapak buibu. Karena seperti kita ketahui bersama debu itu ada dimana - mana. Tentunya yang bisa kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan meminimalisir si debu tadi. Bisa dengan rutin mengelap perabotan di rumah, menyapu, mengepel dan melakukan vacuum 3 bulan sekali demi hasil maksimal. Lalu, kalau saya ingin tungaunya nggak balik lagi ke kasur saya bisa nggak? Oh bisa. Caranya ya kasurnya jangan dipakai lagi. Karena tungau yang ada di kasur hidup dari memakan sel kulit mati manusia. Kalau mau kasurnya nggak ada tungaunya ya jangan dipakai. Kan nggak mungkin ya.. Makanya untuk menjaga kebersihan perabotan rumah bebas debu dan tungau lah Daddy Super Clean ini hadir. Penasaran sama harganya? Ini saya kasi contekannya.



Saran saya, ada atau tidak ada keluhan bersin - bersin dan gatal - gatal, mentemen sebaiknya mencoba pelayanan dari Daddy Super Clean ini. Worthed banget. Kenapa? Karena saya yakin deh pasti kasur mentemen belum pernah divacuum kan selama ini. Kalau bantal dan guling bisalah ya kita cuci dan jemur sendiri. Tapi kasur atau sofa? Demi kesehatan anggota keluarga juga kan? Apalagi di Daddy Super Clean ini tidak memberlakukan minimum order. W.O.W banget kan. Jadi meski kita hanya ingin membersihkan 1 kasur saja, mereka akan datang. Kalau dari pengalaman saya kemarin sih, pas lihat hasil air abu - abu milk share itu saya jadi nambah bersihin sofa. Malah rasanya satu rumah pengen divacuum semua. Haha.. Plus, khusus untuk mentemen yang membaca blog saya ini ada diskon khusus sebesar 10 % dengan menggunakan kode DSCJade. Masukkan kodenya ke website  www.daddysuperclean ya. Terussss. Nggak cuma itu. Jika tim Daddy Super Clean sudah selesai membersihkan kasur dan teman - temannya, kita akan mendapatkan 1 botol WRP Active Coco Splash. Selama persediaan masih ada saja ya..



Jadi, buruan cek IG mereka di @daddysuperclean untuk melihat aktivitasnya dan hubungi mereka untuk janjian ke rumah kalian. Mau tinggal di rumah atau di apartemen, Tim dari Daddy Super Clean pasti datang. Cepetan ya, supaya rumah kita jadi lebih nyaman untuk ditinggali. Makasi Tim Daddy Super Clean yang sudah main ke rumah saya. 



4 comments:

  1. Biaya bebersihnya gak seberapa mahal ya, patut dicoba nih. Udah ada di Depok blm ya layanannya? TFS

    ReplyDelete
  2. ini listku yang belum kesampean, pengen bebersih pake jasa begini juga, biar kasur bersihhh >.<

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  3. Wah penasaran pengen coba Daddy Super Clean. Kliatannya bersih sekali ya saat membersihkan rumah.

    ReplyDelete