March 6, 2017

Yang Baru dari Irwan Team Hair Desain : Private Ladies Area

Mmmhhhh...
Ngulet dulu.

Untuk wanita - wanita di luar sana, mari duduk manis bareng saya disini. Saya mau ngasi tau hal apa yang sulit saya lakukan setelah memiliki anak. Hal itu adalah nyantai - nyantai di salon. Haha... Ngetem di salon menjadi hal mewah untuk saya. Sama sih mewahnya dengan leyeh - leyeh di rumah doing nothing selama 1 jam aja. Yang buibu pasti tahu gimana nikmatnya bisa curi - curi waktu mengerjakan sesuatu selain urusan rumah tangga pas anak - anak tidur. Meski seringnya ikutan tidur juga sih (who's with me? ). Kalau ditanya kapan sih saya rutin menghabiskan waktu di salon, maka jawabannya bisa saya pastikan adalah sekitar 7 tahun yang lalu. Creambath, manicure dan hair spa, aimisyuh.

Sekarang sejak saya menggunakan jilbab, tentunya salon yang bisa saya tuju menjadi lebih terbatas. Sekitar 3 bulan yang lalu, saya sempat kabur sejenak dari rumah ke salon khusus wanita berhijab yang ada di dekat rumah. Di drop suami ke salon tujuan, sebelum turun nenenin Arsel kemudian melakukan hair spa selama kurang lebih 1 jam lalu dijemput oleh suami beserta bayi yang udah nangis karena belum mau minum ASIP. Akhirnya demi ngASI, saya pun menyudahi perawatan dengan rambut yang masih setengah kering. Seru ! 

Saat Arsel mulai besar frekuensi minum dan jam tidurnya meski sudah bisa ditebak namun masih nggak tentu. Untuk mlipir sejenak ke salon di dekat rumah saat wiken rasanya kurang efektif. Karena biasanya kalau wiken kami pasti pergi sekeluarga. Atau bisa dibilang quality time- nya anak - anak sama Ayahnya ya di wiken. Biasanya kami jalan - jalan ke taman, Mall atau di rumah. Yang sudah pasti perlu didengarkan dan diajak ngobrol atau curhat sama ayahnya tentunya Abang Rafasya, Arsel sih perlu juga main sama ayahnya namun belum sampai urusan curhat. Haha.. Jadi kalau saya memotong jatah ngobrol Rafasya bersama ayahnya karena harus menjaga Arsel di kala wiken saat saya nyalon, rasanya kok sayang. Sempat sih saat kami ke Mall saya berfikir, andai saja salon yang ada di Mall ini ada yang khusus untuk wanita berjilbab. Jadi saat Arsel tidur saya bisa melakukan perawatan dan Ayah bisa ajak Rafasya lihat - lihat mainan, main di playground, ke toko buku atau sekedar makan es krim sambil menjaga Arsel. Ternyata angan - angan saya dijawab oleh Irwan Team. Yeay..



Sekarang di Irwan Team ada Private Ladies Area lho untuk para wanita berjilbab. Pelayanan ini merupakan jawaban atas banyaknya permintaan para wanita berjilbab yang datang ke beberapa cabang Irwan Team. Beberapa hari yang lalu melalui Clozette, saya mendapat kesempatan untuk mencoba pelayanan terbaru ini. Lokasi yang saya pilih adalah Irwan Team Gandaria City. Karena waktu yang paling memungkinkan untuk saya adalah wiken, jadi saya pun melakukan reservasi di kala wiken. Tenang, nggak ribet kok. Cukup unduh aplikasi Minutes di smartphone kita. Kemudian cari lokasi Irwan Team yang ingin kita datangi, lalu pilih pelayanan dan waktunya trus klik konfirmasi deh. Kemarin saya bahkan bukingnya di mobil sembari ngASI. Nggak perlu khawatir kelupaan, karena akan ada remindernya juga.



Setelah ngASI di mobil, Arsel pun tidur. Saya bergeGas ke lantai 1, lokasi Irwan Team di Gandaria City. 



Saat sampai, saya ditanya nama dan perawatan yang ingin dilakukan. Hanya konfirmasi saja dari apa yang sudah kita pilih di Aplikasi Minutes tadi. Kemudian saya diarahkan ke Private Ladies Area. Saya hanya memiliki waktu maksimal 1,5 jam. Jadi perawatan yang saya pilih adalah L'oreal Hair Spa dan Manicure, 


Private Ladies Area terletak di bagian belakang, di samping area cuci rambut. Area ini langsung terlihat karena ditutup tirai berwarna abu - abu. Ada 2 kursi yang tersedia dengan kaca yang besar. Di pokok kanan, ada tirai hitam lagi sebagai tempat untuk berganti pakaian. Sembari menunggu terapis wanita, saya diberikan kemben dan kimono. Setelah berganti pakaian, saya ditawari minuman. Karena saya mulai serak, jahe hangat menjadi pilihan saya. Nggak menunggu lama, saya pun dipersilakan untuk mencuci rambut sebelum melakukan Hair spa. 


Area cuci rambutnya terletak di samping Private Ladies Area. Sayangnya area cuci rambut untuk Private Ladies Area di Irwan Team Gandaria City belum disekat. Jadi bercampur dengan pengunjung yang biasa. Kemarin saya meninggikan kimono di bagian leher dan menutupi leher dan handuk untuk menutup rambut. Mungkin sebaiknya membawa pashmina supaya lebih tertutup ya. Beruntung kemarin meski pengunjung Cukup banyak namun sebagian besar adalah wanita. Bahkan saat saya dicuci rambutnya tidak ada pengunjung lain yang sedang dicuci rambutnya. Namun tetap saja ada beberapa terapis laki - laki dari Irwan Team. 


Perawatan pun di mulai. Saat datang. Saya sudah menginformasikan bahwa saya busui, jadi perawatan Hair spa dan manicure saya sebaiknya dilakukan berbarengan. Alhamdulillah kesampaian. Jadi kemarin saya bak nyonya - nyonya gitu deh. Tangan di manicure sembari kepala dan punggung dipijat - pijat. Nikmat banget ya. Obrolan antara kami bertiga pun mengalir. Mbak yang memijat punggung saya langsung berkomentar bahwa otot pundak saya tegang semua. Hahaha... Efek gendong bayi 8 kg ini mbakkk.



Untuk Hair Spa dari L'oreal ini selain krimnya ada juga 1ampul serum yang dicampurkan ke krimnya. Sebenarnya saya penasaran dengan perawatan yang menggunakan Kerastase. Namun waktu yang harus disiapkan adalah 2  sampai 2,5 jam. Jadi tampaknya nggak mungkin. Ya mungkin nanti lah tunggu Arsel lebih besar lagi. Lah wong L'oreal Hair Spa aja mamak sudah bahagia. 



Untuk manicurenya selain mempercantik kuku tangan, lengan kita juga akan diberihkan kulit matinya dengan scrub dari OPI. Kemarin scrub yang diberikan pada saya adalah OPI Scrub dengan wangi pepaya dan nanas. Fresh banget. Setelah scrubbing, lengan dibersihkan dengan handuk hangat kemudian diberikan lotion juga dari OPI. Lengan saya jadi halus banget deh rasanya.


Bicara soal kualitas perawatan dari Irwan Team, rasanya nggak perlu diragukan lagi ya. Hair Spa dan manicure yang saya lakukan kemarin oke banget. Namun untuk Private Ladies Areanya tampaknya masih perlu perbaikan dan penambahan. Perbaikan agar tidak ada tamu pria yang memakai ruang berganti pakaian saat ada pengunjung berjilbab di dalam Private Ladies Area, juga penambahan tempat cuci rambut yang tertutup. Karena kemarin saat saya masih di dalam, ada terapis yang mempersilakan pengunjung pria untuk berganti pakaian di area di dalam Private Ladies Area ini. Untungnya saya sudah selesai mengenakan jilbab saya. 


Semoga ke depannya Irwan Team akan memoles Private Ladies Area di gandaria City ini. Karena adanya salon untuk wanita berjilbab di dalam mall rasanya memang sudah menjadi kebutuhan. Seperti saya misalnya, saat ibunya melakukan perawatan, ayah dan anak bisa menghabiskan waktu menunggu sembari melakukan aktivitas lain di mall tersebut. Bahkan bukan nggak mungkin kan kalau ibu - ibu seperti saya ingin perawatan bareng teman - teman. Nah area seperti Private Ladies Area ini bisa banget untuk mengakomodir keinginan ini.


 Terima kasih Clozette dan Irwan Team. Berkat perawatan di Irwan, kuku cantik nan mengkilat ini kembali menghiasi jemari saya. Rambut saya pun wanginya lembut lho, bukan wangi bahan kimia gitu. Enak. Bahagia deh saya saat melangkah keluar dari Irwan Team kemarin. Kepala dan pundak lebih enteng, rambut wangi, tangan halus plus kuku kinclong. 😍 😍 😍



5 comments:

  1. Wahh yuk yuk perawatan bareng disituu..

    ReplyDelete
  2. Kok ga ngajak2 aku sih km perawatannnnn??? *kembali merenung*

    ReplyDelete
  3. Kalau ke Jakarta aku pengen nyobain ah :)
    Makin canggih ya hidup sekarang, serba digital.

    ReplyDelete
  4. Ihiyyyy... asyik banget ya kalau salon kece begini ada private areanya...

    ReplyDelete
  5. Nasib busui, ga bisa lama-lama ninggalin anak. Waktu aku hair treatment di Irwan Team, anakku nungguin di dalam hijab area sambil teriak-teriak minta nenen. Hihihi...

    ReplyDelete