May 31, 2017

Perlengkapan Penting Bagi Busui Pasca Melahirkan

Mmm.. Judulnya terlalu pede ya? Setidaknya perlengkapan yang akan saya ceritakan ini adalah perlengkapan yang penting untuk saya ya. Hihi..

Setelah melahirkan, baik Rafasya maupun Arsel, tentunya saya langsung semangat ngASI. Selain demi memberikan yang terbaik untuk buah hati saya, juga karena saya berharap berat badan saya bisa lekas turun. Berdasarkan pengalaman sewaktu mengASIhi abang Rafasya, dalam waktu 3 bulan setelah melahirkan, BB saya sudah turun bahkan bisa kembali seperti sebelum hamil. Semuanya hanya karena memberikan ASI.

Berbekal pengalaman tersebut, maka saya pun berniat mengulangi kesuksesan penurunan BB saya. Alhamdulillah ASI mengalir lancar dan Arsel langsung pintar menyusunya. Sejak sebelum melahirkan saya sudah mempersiapkan perlengkapan menyusui dan yang terpenting menyiapkan pikiran saya supaya saya dan Arsel bisa bekerja sama dalam mengASIhi.

May 29, 2017

Kisah Cinta Saya dan Mama

Kasih Ibu..
Kepada Beta
Tak Terhingga Sepanjang Masa

Hanya memberi...
Tak Harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia

Rasanya kata - kata diatas adalah barisan kata yang paling pantas mewakili apa yang dilakukan oleh seorang ibu. Saat ini saya yang seorang anak dari Mama saya tercinta, sudah menjadi seorang ibu dari dua orang anak yang sangat saya cintai. Momen mengandung dan melahirkan mereka ke dunia, meski lewat operasi sesar, sukses membuat saya sangat berterima kasih kepada Mama. Terlalu panjang dan banyak kepayahan yang dijalani seorang ibu mulai dari mengandung hingga melahirkan seorang anak. Kepayahan yang dijalani dengan suka cita, karena mencintai si anak yang bahkan belum dilahirkan. Saat saya menjalani semua kepayahan itu, terbayang betapa besar pengorbanan Mama untuk saya.


May 27, 2017

Membuat Kue Kering Tanpa Oven? Bisa Banget.

Wiken kemarin saya hadir dalam #TUMBloggersMeetUp bersama The Urban Mama dan Blue Band. Dari rumah sudah mempersiapkan keperluan Arsel. Kebetulan pagi itu saya hanya datang bersama Arsel, sementara suami bertugas menjemput abang Rafa yang mengaji di dekat rumah. Sesampainya di Lucy In The Sky, ternyata acara belum dimulai. Sambil menggendong Arsel saya pun berkeliling. Selain kursi untuk mengikuti talkshow, ada beberapa meja yang sudah disediakan. 



Hmm.. Meja - meja itu untuk apa ya. Sambil berkeliling dan mengambil foto, saya pun menikmati beberapa kue kering yang tersedia di meja. Enak - enak semua kuenya. Busui bahagia bisa ngemil. Hihi..


May 25, 2017

Ebaba, E Commerce Muslim yang Lengkap

Hari gini rasanya hampir semua orang sudah pernah merasakan kemudahan belanja online. Nggak cuma untuk barang - barang saja, namun untuk jasa juga. Jumat kemarin saya menghadiri syukuri E Commerce muslim bertempat di F Mansion Pondok Indah. E Commerce Muslim terlengkap itu adalah Ebaba.


Ebaba adalah E Commerce terlengkap yang menyediakan beragam produk juga jasa. Jadi beragam kebutuhan umat muslim tersedia di Ebaba. Mengingat Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya yang beragama Islam, Ecko Rachmad selaku CEO PT Ebaba Muslim Indonesia, berharap Ebaba bisa menjadi salah satu penggerak dalam membangun kekuatan komunitas muslim. Sebagai seorang muslim, saya senang sekali jika ada E Commerce yang memiliki landasan muslim pula. Ebaba hadir untuk memenuhi semua kebutuhan umat mulai dari lahir sampai akhir hayat. Komplit pokoknya. Syukuran kemarin selain memperkenalkan Brand Ambassador dari Ebaba yaitu Sutan Djorghi juga diwarnai dengan fashion show dari Etty Bachir dan Hengky Kawilarang.


May 22, 2017

Nggak terasa sudah 7 bulan



Arsel si bayi lucunya Ayah dan Bunda ini nggak terasa sudah berusia 7 bulan. Sekarang merangkaknya sudah lancar lho. Duduknya juga sudah semakin mantap. Sudah nggak goyang - goyang lagi bahkan tegak.

Yang lucu, Arsel ini mengidolakan abang rafasya banget. Kasarnya, abang Rafasya ngedip aja Arsel bisa ketawa terbahak - bahak. Haha.. Makanya Arsel rajin banget nungguin abang Rafasya ngajak dia main.

May 17, 2017

Dengan Purbasari Lulur Mandi, Bunda bisa luluran setiap hari



Saat saya mendapatkan undangan di atas, sebenarnya saya langsung galau. Kenapa? Ya abis, sebutannya Beauty Traveler. Kok tampaknya kurang mecing dengan saya yang nggak hobi dandan dan lagi sakau jalan - jalan ini. Hahaha.. Namun kegalauan itu langsung hilang sewaktu membaca lebih lanjut undangannya. Ada kelebihan produk yang dikabarkan bisa menjaga kulit dari kering, kusam dan penuaan dini. Gongnya di penuaan dini nya itu loh. :D 

Sebelum sampai di lokasi, saya sudah berkomunikasi dengan suami tentang timelinenya. Berhubung suami kebetulan harus lembur, jadi di rumah saya menyiapkan dua anak beserta perlengkapan mereka. Punya dua anak dan yang satu masih bayi tuh perlengkapan ngemoll nya klo nggak dipilih - pilih, berasa bawa perlengkapan untuk travelling rasanya. Hihi.. 

May 14, 2017

Punya Kulit Sensitif ? Avene Tolerance Extreme Bisa Jadi Jawabannya


Ada dua hal yang berkaitan erat saat kita membicarakan tentang wajah. Yaitu make up dan skin care. Saya termasuk yang nggak bisa make up alias dandan, namun cukup perhatian dengan masalah skin care alias perawatan wajah. Yah, meski belum ada apa - apanya sih urusan perawatan wajah ini. Masih suka malas oles - oles. Hihi.. Namun sebisa mungkin disela memandikan dua anak di pagi hari atau menidurkan anak di malam hari, saya berusaha menyediakan waktu untuk merawat wajah. 

Berharapnya sih ada satu produk yang bisa mengatasi semua masalah kulit saya. Bisa untuk bintik hitam, bisa untuk kantung mata dan bisa mengatasi keringnya kulit wajah saya. Alhamdulillah saya dikaruniai kulit wajah yang cenderung kering, jadi masalah jerawat jarang banget terjadi. Namun bukan berarti kulit kering berarti bebas masalah. Karena saya si pemilik kulit kering ini beberapa kali mengalami yang namanya kulit wajah yang mengelupas di beberapa bagian. Apa kulit saya termasuk kulit sensitif ya?

May 11, 2017

Serba - Serbi MPASI Arsel

Bayi yang rasanya baru kemarin dilahirkan, sekarang sudah masuk waktunya makan alias MPASI aja nih. Alhamdulillah, belajar dari abang Rafasya Bundanya nggak mau terlalu ribet masalah MPASI ini. Mulai dari peralatannya sampai menunya semua dibuat santai dan ngikutin bagaimana respon Arsel aja. 

Kebetulan sesuai rekomendasi dsa Arsel, adiknya abang Rafasya ini bisa mulai makan sejak usianya 5,5 bulan. Mmm, lebih tepatnya sih 5 bulan 20 hari. Kenapa? Karena dilihat Arsel sudah mampu menopang leher saat tengkurap, sudah mulai mengecap- ngecap saat melihat orang lain makan, sudah mulai duduk dan beratnya saat kunjungan terakhirnya ke dsa kok naiknya nggak sampai 500gram. Menurut pegangan dsa Arsel, bayi 0 - 6 bulan itu sebaiknya berat badannya naik 500gram setiap bulan. Jadi dokter merekomendasikan Arsel untuk mulai MPASI. Yoweslah, kami mah ngikut saja. Apalagi setelah googling, ternyata memang MPASI 5,5 bulan itu insyaAllah nggak papa. Tapi tetap harus sesuai arahan dsa yaa... 

May 9, 2017

Sleek Baby Diaper Cream, Alami Melindungi

Situasi yang mungkin sering terdengar saat orang tua mengganti diapers si kecil : 

Wah, bayinya Bunda pup ya? 
Yuk kita bersihkan dulu.
...
Nah sekarang sudah bersih, langsung pakai diapers saja ya. Kan nggak merah atau lecet ini. Nggak papa deh nggak pakai diaper cream.

Tetooottt.. Jangan begitu ya buibu pakbapak. Jadi begitu kita memiliki anak dan memutuskan untuk menggunakan diapers, ada rumus yang harus selalu diingat dan dijalankan. Yaitu, pakai diapers berarti harus pakai diaper cream juga. Ilmu ini saya dapatkan dari Talkshow yang saya hadiri akhir april lalu. 


May 7, 2017

Explore Your World membuat saya semakin yakin untuk bilang #IYABOLEH


Bunda, Rafa boleh main hujan nggak Bunda?
#IYABOLEH

Bunda, Rafa boleh naik kuda nggak?
#IYABOLEH

Bunda, Rafa boleh main traktor yaaa...
#IYABOLEH

Bunda, Rafa mau ngecat pakai tangan boleh nggak?
#IYABOLEH

Rafa, Bunda mau nyalon boleh ya..
Boleh Banget Bunda #eh

Beberapa permintaan di atas, sering sekali menghampiri saya. Mengingat saya adalah orang tua dari anak laki - laki berusia 5,5 tahun yang super nggak bisa diam. Kalau yang terakhir sih hasrat Bundanya banget nih. Haha.. Rafasya termasuk anak yang aktif. Seperti lumrahnya anak laki - laki seusia Rafasya, ia bisa tetap aktif seharian. 



Di hari -hari tertentu Rafasya bisa lho pulang sekolah lalu melewatkan tidur siang karena asyik bermain Lego, lalu keluar rumah di sore hari untuk bermain sepeda dan tetap heboh bermain bola di dalam rumah atau loncat -loncatan ala ninja sebelum tidur di malam hari. Fiuh.. Saya saja menuliskannya merasa capek. Tapi ya begitulah Rafasya, makanya saya tetap mewajibkannya untuk tidur siang. Saya dan suami percaya tidur siang penting untuk perkembangan anak seusia Rafasya.

May 4, 2017

Arsel 6 Bulan


Seperti kemarin - kemarin, ini adalah postingan yang tertunda. Salahkan bunda yang masih belum mahir membagi waktu untuk 2 anak, suami, rumah dan me time. :D Susye yaa.

Alhamdulillah, Arsel sudah 6 bulan. Sebagai lanjutan perkembangan dari bulan ke 5, di bulan ke 6 ini bayinya ayah bunda sudah mahir sekali tengkurap dan telentang. Sudah cepat banget deh. Terus kalau lagi tengkurap, Arsel mulai bisa mengangkat bokongnya tinggi - tinggi. Lututnya juga mulai ditarik masuk. Mulai eksplorasi untuk merangkak tampaknya.

Yang menyenangkan, Arsel sudah mulai mengenal orang. Kalau Ayah, Bunda dan abangnya sih Arsel sudah hafal. Sekarang Arsel sudah mulai kenal dengan Kakek dan Neti (orang tua saya) serta adik - adik saya juga para Andung ( orang tua suami). Awalnya, Arsel akan menangis dan mencari orang yang ia kenal seperti ayah bunda atau abangnya. Namun, lama kelamaan Arsel malah maunya digendong oleh kakek - nenek dan om tantenya. 

Arsel juga makannya sudah macam - macam. InsyaAllah nanti diudarakan di postingan tentang MPASI, kalau bundanya nggak males. Haha.. Sehat terus ya Arsel. InsyaAllah jadi anak sholeh. sopan sama siapa saja dan berguna bagi umat Muhammad ya.

Arsel Rayanza Warman
6 bulan
8,3 kg
68 cm