November 28, 2017

Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Penyimpanan Tali Pusat bersama Cordlife


"Wah bayinya terlilit tali pusat nih Bu."
" Ada 2 lilitan tali pusat, tapi longgar kok Bu."
" Nanti jangan lupa ya tali pusatnya taruh di kapas trus simpan di wadah dan dikasih bunga."
" Jangan lupa ya nanti Ari - artinya si bayi ditanam bersama dengan tali pusat trus diberikan lampu."

Mungkin itu yang biasa kita dengar di masyarakat jika menyangkut pada tali pusat. Ada beberapa kebiasaan yang kalau dipikir dengan logika biasanya agak aneh ya. Hihi.. Tapi sebenarnya mentemen sudah tahu belum sih tentang tali pusat itu sendiri? Beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis mengenai tali pusat, tulisannya ada disini dan disini. Lantas kenapa sekarang mengangkat kembali tema yang sama? Semata - mata karena saya ingin melunasi hutang cerita mengenai pengalaman saya dalam menyimpan tali pusat dan supaya semakin banyak orang mengetahui mengenai penyimpanan tali pusat ini. Yuks, kita bahas lebih lanjut. Tenang, insyaAllah saya akan berusaha menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami. 



November 21, 2017

Liburan ke Pulau Seribu? Ngapain Aja ya disana?

Duh hawa - hawa akhir tahun ini emang deh identik banget sama diskon yaa. Eh, selain diskon identik juga sama halan - halan alias liburan. Akyu lg mikir nih pengen liburan yang beda gitu. Maksudnya pengen ngajak anak - anak liburan dengan suasana yang beda. Setelah diingat - ingat ternyata anak - anak sholehnya ayah bunda ini belum pernah liburan ke pantai. Yaa, abang Rafa udah pernah ke Bali sih. Tapii itu kan pas masih kecil. Kalo Arsel, ya jelas belum pernah dong. 

Lalu ngobrol deh sama pak suami, kalo pengen liburan ke pantai enaknya kemana ya? Muncullah ide untuk liburan ke Pulau Seribu. Kenapa Pulau Seribu? Ya karena lokasinya lumayan dekat kan dari Jakarta. Trus anak - anak bisa naik kapal, pengalaman baru deh buat Arsel dan abang Rafa yang tampaknya sudah lupa rasanya naik kapal. 



November 20, 2017

Penyebab dan Cara Menghilangkan Karang Gigi

Menurut para dokter, sebaiknya kita rutin berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Entah itu untuk pemeriksaan rutin atau penanganan lainnya. Namun terkadang aktivitas dan kesibukan plus rasa nggak nyaman saat diperiksa membuat kita mengabaikan jangka waktu periksa ini. Padahal pemeriksaan berkala akan menjaga kesehatan gigi dan mulut kita dari masalah. 

Masalah pada gigi tentunya sangat beragam. Yang paling sering ditemui adalah karang gigi dan gigi berlubang. Gigi berlubang yang dibiarkan tentunya akan menyebabkan masalah serius di kemudian hari. Kebiasaan mencongkel makanan dengan tusuk gigi merupakan kebiasaan yang kurang baik, karena dikhawatirkan tidak sengaja mengenai syaraf di dalam gusi. 

Memilih Gendongan Bayi yang Aman dan Nyaman

Sedari lahir tentunya refleks naluriah seorang ibu (juga ayah) akan muncul untuk menggendong buah hati mereka. Saya masih ingat saat Rafasya hadir, tiba - tiba saja saya menjadi berani untuk mengangkatnya dari tempat tidur bayi saat di rumah sakit kemudian meletakkannya pada pelukan saya. Sebelum punya anak sendiri? Nggak beraniiii. Rasanya melihat bayi mungil yang ringkih itu sudah cukup membuat saya takut mencelakakan dirinya. Tapi rasa berani dan pede untuk menggendong itu muncul dengan sendirinya saat anak saya lahir.

Masya Allah ya anugerah menjadi seorang ibu itu. Kita diberikan kemampuan super. Dimana kita akan kuat menggendong anak kita semalaman. Alhamdulillah baik Rafasya maupun Arsel saat baru lahir nggak ada yang mengajak begadang semalaman, yah paling hanya 1-2 hari saja untuk Arsel. Dengan kondisi ini saya dan suami jadi bisa beristirahat. Namun lain cerita saat Arsel berusia sekitar 2,5 bulan. Arsel sempat mengalami masa - masa dimana setiap jam 11 malam ia akan menangis dan hanya tertidur dengan tenang jika digendong sampai menjelang subuh. Jadilah saya harus berdiri hampir semalaman untuk menggendongnya. Alhamdulillah ini hanya berlangsung sekitar 1 minggu. 

Kondisi lain yang mengubah kita para ibu menjadi memiliki kekuatan super adalah saat anak kita yang masih bayi sedang sakit. Biasanya bayi yang sedang kurang enak badan entah demam atau flu akan lebih memilih untuk nemplok pada ibunya. Jadi solusi untuk menidurkan buah hati kita yang sedang kurang enak badan ini biasanya adalah menggendongnya. Apalagi saat si bayi flu, tentunya bayi akan merasa lebih nyaman bernapas dengan posisi digendong. Maka menjelmalah kita menjadi ibu dengan kekuatan super pada kaki alias gendongers sejati. Who's with me ? :D


November 13, 2017

JBL Jr, Headphone Khusus untuk Anak yang Berkualitas Tinggi

Siapa disini yang suka kasi Headphone dewasa ke anaknya? Saya mau kasih tahu fakta nih. Tahu nggak sih kalau headphone dewasa yang biasa kita gunakan itu memiliki volume suara sampai 135 dB? Sementara telinga anak usia 3 - 10 tahun itu hanya bisa mendengar maksimal 85 dB. Hal inilah yang mendasari JBL, perusahaan audio bagian dari Samsung Electronics Co., Ltd, memperkenalkan Headphone JBL Jr.



November 6, 2017

Mendekati Akhir Tahun Nih, Yakin Nggak Mau Pegi - Pegi Kemana Gitu?

Hola mentemen...

Cek kalender deh. Sekarang sudah bulan November lho. Yang artinya sebentar lagi kita akan masuk ke penghujung tahun 2017. Biasanya sih, kalau akhir tahun seperti ini identik dengan berlibur. Entah yang lokal atau yang internasional. Duh, ngomongin liburan tuh bikin mupeng banget ya. Pasti bawaannya mau aja kan kalau diajak berlibur santai - santai bin leyeh - leyeh. Yang mana ini agak nggak mungkin sih kalau dirimu statusnya adalah seorang ibu dan pergi berlibur tanpa bantuan. :D Tapi yang namanya liburan, meski nambah kerjaan dan capek, tetap menyenangkan apalagi bareng sama suami dan anak.

Kalau saya pribadi, rasanya pengen banget berkunjung ke semua pulau yang ada di Indonesia. Kan banyak banget tuh ya. Dan sekarang ini untuk sebagian masyarakat Indonesia, rasanya berlibur dengan tujuan pulau yang ada di negara sendiri lagi ngetrend banget deh. Yang saya maksud adalah pulau selain yang memang sudah umum dikunjungi oleh wisatawan seperti Bali ya. Kalau berlibur ke Pulau Dewata ini sih rasanya semua orang hampir sudah pernah kesana ya. Meski Bali tetap selalu memiliki hal baru.