February 3, 2018

Buba & Bump, All In One Place demi mendukung 'kewarasan' ibu


Judul dari tulisan ini bikin kening berkerut kah? Jika ya, bagus. Karena berarti saya berhasil membuat Anda semua berfikir, memangnya menjadi seorang ibu itu bisa bikin nggak waras ya? Jika tidak, juga bagus. Berarti Anda tahu bahwa dalam menjalani peran sebagai seorang ibu, sangat mungkin ada saat - saat dimana seorang ibu harus pergi keluar rumah seorang diri (meski hanya untuk minum teh kemasan ke minimart terdekat) demi menjaga 'kewarasan nya' selama di rumah selama 24 jam. 

Memiliki anak merupakan hal yang merubah hidup saya. Dulu rasanya nggak terbayang bahwa saya bisa jatuh cinta sedalam ini dengan sesosok manusia mungil yang namanya 'buah hati' saya dan suami. Nggak terbayang bahwa ternyata berduaan bertatap - tatapan dengan si kecil saat menyusui akan menjadi sebuah momen yang saya anggap paling romantis yang pernah terjadi pada saya. Nggak terbayang pula bahwa saya mampu makan nasi Padang bungkus lalu membersihkan pup buah hati saya dan kembali melanjutkan makan nasi yang kalau dipikir - pikir warnanya mirip itu. Ah, sungguh memiliki buah hati adalah peristiwa yang membuat hidup saya berubah.




Namun bukan berarti perjalanan menjadi seorang ibu yang saya hadapi mulus - mulus saja. Tentu saja tidak. Saya pun harus bergelut dengan yang namanya menggendong setiap malam yang mengakibatkan saya darah rendah akibat kurang tidur karena Arsel kolik, berhadapan dengan pola makan Arsel yang ternyata nggak sebanyak abangnya bahkan cenderung moody dan kurang suka nasi atau berdamai dengan tingkah polah abang Rafasya yang mulai memasuki usia 7 tahun yang membuat saya terkadang ingin garuk - garuk aspal saking gemasnya dan dinamika lainnya dalam membesarkan anak. 

Saat - saat seperti itu membuat saya harus melakukan hal yang lain selain mengurus anak dan mengurus rumah. Bukan berarti saya tidak menyayangi anak - anak saya, justru karena saya sangat mencintai mereka makanya saya harus tetap bahagia. Supaya saya selalu bahagia, syaa mendapatkan bantuan dari support system saya. Setiap orang pasti memiliki support system masing - masing. Support system yang saya miliki dimulai dari suami tercinta, papa mama saya, adik - adik saya, ayah dan ibu mertua, adik - adik ipar sampai ke teman - teman saya. 

Sesekali dalam sebulan saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman - teman saya atau pergi ke salon. Ada kalanya rencana berjalan lancar dan anak - anak bisa saya tinggalkan selama 2 - 3 jam selama saya pergi. Namun, seringkali acara ketemuan dengan sahabat berlangsung dengan membawa rombongan sirkus karena memang anak - anak harus diajak. Kalau sudah begini Mall jadi pilihan kami. Namun besarnya Mall menghadirkan masalah baru karena tempat yang satu dengan tempat yang lainnya cukup jauh.





Tapi 27 Januari 2018 kemarin, masalah saya dan mungkin masalah buibu yang lainnya menemukan solusinya. Apa itu? Jawabannya ada pada Grand Launching Buba & Bump yang saya hadiri. Buba & Bump merupakan tempat tujuan all In one place pertama yang ada di Jakarta. Memangnya ada apa saja sih di Buba & Bump itu?

1. Toko Perlengkapan Ibu dan Bayi
Tentunya setiap bulan ada saja kebutuhan buah hati kita yang harus di beli. Buba & Bump menyediakan hampir semua kebutuhan bayi kita. Mulai dari baju, peralatan makan, segala jenis krim sampai pompa ASI dan keperluan menyusui bagi si ibu. Mantap sekali kan?






2. Playground
Yess. Playground betulan yang memang disediakan untuk anak - anak bermain ada di Buba & Bump. Biasanya kan kalau kita ke toko perlengkapan ibu dan bayi, mainan yang ada merupakan barang  jualan toko tersebut ya. Tidak dengan Buba & Bump. Bahkan demi alasan kemanan Buba & Bump memisahkan playground untuk toddler dan playground untuk bayi. How thoughtful.. Jadi adik bayi yang masih merangkak nggak akan be resiko terinjak kakak yang sudah lancar berjalan. 







3. Nursery 
Kalau di Mall, tentunya ruang nursery memang dibuat khusus. Namun seringkali letaknya berjauhan dengan tempat berbelanja yang berarti kita harus berjalan cukup jauh. Di Buba & Bump nursery nya cukup luas, bahkan dengan Baby Crib untuk mencegah bayi kita terjatuh. Sterilizer dan wastafel juga ada di dalam nurserynya.


Foto dari Sandra




4. Kelas untuk ibu dan bayi ( juga ayah )
Kelas yang ada di Buba & Bump dimulai sejak ibu mengandung si buah hati sampai buah hati lahir. Jadi kelas ini juga bisa dihadiri oleh sang ayah. Ada beragam kelas yang tersedia, mulai dari Prenatal (Prenatal Yoga, Childbirth Education, Kelas Menyusui, Kelas MPASI), Postnatal ( Postnatal Yoga, Mom & Baby Dance, Parenting Class, Mom Support Community), Babies ( Sensory Class, Music Engangement, Kids Yoga, Storytelling). Semua kelas dan workshop ya akan diisi oleh dokter dan instruktur yang sudah disertifikasi. 





5. Healthy Cafe
Tentunya kongkow dengan teman akan membosankan tanpa makanan atau pun cemilan. Di Buba & Bump ada healthy Cafe bernama Farmers Bowl yang menyediakan makanan terbaik dan bernutrisi bagi siapa saja yang hadir. Makanannya merupakan makanan alami tanpa MSG. Kemarin saya mencoba kasarnya tempe dan oatmeal Chicken plus healthy salad bowl. Semuanya enak. Saya sih sudah terbayang akan memesan healthy bowl yang bernama Ninja Bowl, kabarnya enak banget. Kemarin saya kehabisan soalnya. Haha..






Dengan 5 keunggulan di atas, saya yakin deh Buba & Bump akan menjadi tempat berkumpulnya para ibu dengan buah hati mereka. Apa jangan - jangan sudah ada waiting listnya nih ya untuk kongkow di Buba & Bump? Habis tempatnya betul - betul all In one banget sih. Cocok banget untuk me time sambil ketemuan sama teman - teman sesama ibu seperti saya ini. Jadi, siapa yang mau play date di Buba & Bump?



Buba & Bump
Jl. Ciranjang No 9 
Jakarta Selatan

11 comments:

  1. Mbaaak aku kemarin juga ke grand opening hihi. Kok kita ga ngobrol yaaa? Bener anakku betah banget main di playground. Ga mau berhenti hihi

    ReplyDelete
  2. Okelah pindah kesini kita nongkrongnya :)

    ReplyDelete
  3. seru banget ya konsepnya... yuk ah kapan kita playdate di sini

    ReplyDelete
  4. Ini namanya Mall tempat me time emak-emak berpindah ke buba & bump. Aku jadi penasaran, dinamai buba & bump itu awalnya gmn? hehe

    ReplyDelete
  5. Ini sih lengkap bgt yaaaa.. Me time seru juga kyanya kesana.. Udahlah sblm balik ke bdg kudu ksana dulu hihi

    ReplyDelete
  6. Ini bener banget sih supaya ibu tetep waras harus sering-sering ke Buba and Bump, hahaha.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Asli tempatnya bikin gemes anet! dan yg aku mupeng pengen kesana lagi itu, pengen nyoba makanannya... Sehat tapi enak jarang-jarang nih yg gini hahaha plus ngga terlalu mahal :D

    ReplyDelete
  9. Itu makanannya ngeledek deh.. Kenapa sih ah. Hahhaha jadi pingin

    ReplyDelete
  10. bu yuu, bener ya anak lucu menggemaskan, saking gemesnya suka gregetan sendiri. blg dalam hati "lg explore lg explore" 🤣

    ReplyDelete