May 28, 2018

Rafasya Lupa Bunda

Halo mentemeenn...
Bagaimana puasanya? InsyaAllah lancar yaa. 
Adakah mentemen yang punya anak seusia Rafasya disini? Sekitar 6,5 tahun dan sedang belajar puasa atau malah sudah puasa full? Tentunya banyak cerita lucu ya yang terjadi saat anak kita berpuasa. Saya mau berbagi cerita nih tentang puasa Rafasya di hari kedua.

Ceritanya Rafasya sudah sahur, kemudian sehabis berjamaah Subuh di masjid ia tidur lagi. Sekitar jam 8.30 Arsel bangun disusul Rafasya. Setelah mandi, saya memberikan Arsel apel potong sebagai sarapan kemudian mereka bermain mobil - mobilan di meja makan. Saat mereka mandi, tiba giliran saya untuk mandi setelah beberes rumah dan menyiapkan cemilan untuk Arsel berupa brokoli goreng tepung. Gerah ya kaann, abis nyali ngeyel plus goreng - goreng.

Saat keluar kamar mandi saya masih mendengar mereka bermain di meja makan. Saat menjemur handuk Rafasya menghampiri saya.

Rafasya : Bunda udah selesai mandi?
Saya : Sudah, kenapa Bang? Eh itu Arsel sudah habis ya Bang makan brokolinya ? (Saya memberikan 6 kuntum sedang di mangkuk sebelum saya mandi)
R : Udah Bunda, tapi cuma 4. 
B : Oh Yaudh gpp, ntar juga dimakan lagi sama Arsel
R : sambil jalan ke meja makan lagi, Udah abis semua brokolinya Bunda
B : Lho gimana kok bisa habis?
R : Iya sisanya Rafa makan.
B : Hah? Abang kan puasa, kok makan?
R : Eh iya Bunda, Rafa lupa. Sambil mimik mukanya kaget
B : haha.. Yaudah kalo lupa nggak papa, rejeki abang Rafa. 
R : Yaudh sekarang Rafa minum dulu ya Bunda, habis itu puasa lagi.
B : saya pun cuma bisa tertawa

Ada yang begini juga buibuuu? Karena baru awal puasa jadi abang Rafa lupa nih kalau nggak boleh makan minum. Tapi hari - hari setelahnya Alhamdulillah sudah ingat dan berpuasa, meski dengan drama yang lain. Haha..


2 comments:

  1. Hahaha abang Rafa lucu banget! Tapi iya jadi rejeki abang tuh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tanteee.. Alhamdulillah jd ngemil dan mnm sblm lanjut puasa lg 不不不

      Delete