Serunya Main di Shoot Archery Gandaria City


Bagaimana buibu pakbapak, mulai galau kan anaknya yang pada liburan mau diajak berkegiatan apalagi? Kali ini daku mau bercerita tentang pengalaman aktivitas memanah yang diikuti oleh abang Rafasya di Gandaria City. 

Bulan puasa kemarin saat wiken tiba kami sempat berkunjung ke Gandaria City. Saat selesai melipir sejenak ke toko mainan di lantai paling atas untuk melihat - lihat mainan ( yess lihat - lihat saja tanpa beli haha) kami melihat tempat untuk berlatih memanah ini. Namanya Shoot Archery Zone. Karena abang Rafasya memang memilih ekskul memanah di sekolah, ia pun langsung excited untuk ikutan.



Saat kami ke kasir untuk memesan ternyata mbaknya bilang minimal untuk ikut bermain adalah 7 tahun kalau tidak salah. Jadi sebenarnya abang Rafa belum bisa ikutan. Namun karena kami beritahu bahwa di sekolah ia sudah ikutan ekskul memanah mbaknya mengajak Rafasya untuk mencoba memegang busur yang ada. Ternyata saat busurnya dicoba ditarik, abang Rafa mengakui ini lebih berat dan lebih besar dari yang dipakai di ekskul sekolah. Setelah dilihat postur dan kekuatan lengan Rafasya, mbaknya bilang bahwa Rafasya sudah bisa ikutan. Karena busurnya ini lumayan berat lho mentemen dan tingginya sama seperti Rafasya. Haha.. Saya salut dengan keprofesionalan pegawai Shoot Archery Zone ini. Jadi tujuan mereka bukan cuma banyaknya pengunjung yang bermain juga keamanan bagi pengunjung untuk bermain dan menikmati permainan. Hebat. 





Setelah melihat pilihan paket permainan, abang Rafasya setuju untuk memilih paket yang 15  anak panah. Jika sudah melakukan proses pembayaran, kita akan beralih ke meja Disampingnya kasir untuk mengenakan pelindung lengan dan pelindung jari. Setelah semua terpasang dengan baik kita bisa lanjut ke lintasan permainan. Lintasan dewasa dan anak - anak memiliki perbedaan. Jarak untuk anak lebih pendek daripada dewasa dengan hanya 1 target lingkaran besar sementara dewasa memiliki 4 target lingkaran kecil. Ada 4 tempat untuk anak dan 10 tempat untuk dewasa seingat saya. 





Sebelum bermain ada pegawai yang menghampiri Rafasya dan mengajari cara menarik busur, memasang anak panah, postur saat melepas anak panah sampai mengingatkan untuk memicingkan mata. Meski sudah ikut ekskul di sekolah, abang Rafasya tetap perlu diberikan brief seperti ini karena busur yang berbeda tinggi dan beratnya juga anak panah yang berbeda. 



Sambil menunggu abang Rafasya latihan, kita bisa ngemil di Shoot's Cafe yang menjual beberapa makanan ringan sampai berat dengan harga wajar. Senang sekali saat melihat harganya yang normal. Jadi cocok ya kan untuk menunggu anak bermain. Kemarin saya sih nggak sempat icip - icip disitu karena kan hanya 15 anak panah ya. 



Sebenarnya kemarin ayahnya juga ingin ikutan mencoba memanah, namun karena kami nggak ingin lama - lama di mol saat puasa jadi belum terlaksana. Niatnya sih kami ingin balik lagi karena saya juga ingin mencoba. Buat mentemen yang bingung anak - anaknya mau diberi kegiatan apa, mungkin bisa mencoba memanah di Shoot Archery Zone Gandaria City. Setahu saya sih ini tampaknya area memanah pertama yang ada di mol ya. Atau ada yang tahu tempat memanah lain yang model begini, mau dong infonya supaya lebih banyak pilihan. 




7 comments

  1. serunya ada bermain archery di dalam mall, kalau di sekitar tempat tinggalku adanya di lapangan terbuka mba jadi kalau pas hujan ya latihan archery ditiadakan. Kapan-kapan deh main ke Gancit buat latihan archery. Thanks infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak. Klo diluar sensasinya beda lg ya pasti. Ada angin gtu kan soalnya..

      Delete
  2. Depok Town Square, trus mau buka lagi di Pejaten Village, Wins Archery

    ReplyDelete
  3. Thank you for what you are sharing very helpful. I love Archery,
    adventurefootstep.com

    ReplyDelete
  4. cening... apa kabar ?,,masih inget aku nggak ? lagi cari tempat game memanah, eh muncul blog ini, kok kayak kenal.. hehhehe...

    ReplyDelete
  5. Technically flash games are interactive games created using the Adobe Flash software. Macromedia originally owned and developed the Flash software for use in animation programming and was being used to create movies and TV shows and complex business presentations. Soon after, Flash was picked up by programmers to create web-based interactive games. buy twitch followers

    ReplyDelete