Berkenalan dengan Makuku Air Diapers

 Hai buibu pakbapak..

Kembali lagi nih dengan tulisan Buyu seputar bayi. Kali ini Buyu mau membahas tentang diapers. Lebih tepatnya popok generasi terbaru. Apa ya maksudnya? Dibaca lebih lanjut yaa


Adakah disini tim langsung pakai diapers sejak lahir? Atau masih pakai popok dulu baru setelah 40 hari pakai diapers? Atau mungkin ada yang lebih nyaman menggunakan clodi? Yang mana aja boleh ya, nggak ada benar atau salah. Semua dikembalikan ke kebutuhan dan kemampuan kita sendiri. Oh ya Buyu penasaran, mentemen ada yang mengalami diapers anaknya menggumpal nggak? Kaya gendut di tengah gitu lho. Sebel kan ya lihatnya. Tapi itu nanti kita bahas lebih jauh. 


Kalau saya kebetulan aliran langsung pakai diapers sejak lahir. Dulu pas Rafa sempat sih pakai popok, tapi itu hanya pas di rumah mama saja dan nggak lama juga. Begitu pindah ke rusunami langsung deh tim diapers banget. Nggak ada space buat jemur - jemur shay. Haha.. Pas jaman Arsel sudah di rumah tapi karena sudah terbiasa langsung pakai diapers yasudah deh lanjut diapers dari newborn. Jaman Adzki lebih - lebih lagi, mengurus anak 2 dan rumah membuat saya sudah nggak mikir 2 kali untuk menggunakan diapers. Nggak pakai kucek - kucek aja sudah encok gini mamak. Hehe.. Jadilah Adzki pun sejak lahir di RS dan pulang ke rumah langsung pakai diapers dengan model perekat. 






Alhamdulillah anak - anak nggak ada yang ruam popok meski menggunakan diapers sejak lahir. Semoga seterusnya karena memang saya sangat terbantu sekali dengan diapers ini. Di usia Adzki yang baru 2 bulan ini saya baru mengetahui tentang struktur SAP pada diapers. Saya pikir semua diapers sama saja, tinggal coba dan bedakan di kelembutan bahannya saja. Terrnyata nggak hanya itu. SAP adalah Super Absorbent Polymers. Kalau bahasa awamnya mungkin isian di dalam diapers ya. Diapers yang baik seharusnya memiliki struktur inti SAP yang stabil sehingga tidak mudah menggumpal. 






Pasti buibu yang anaknya menggunakan diapers tahu kan ya saat anak sudah BAK biasanya diapers akan menggendut di tengah. Bikin gemes liatnya karena ganggu gitu kan. Nah ini terjadi karena kemampuan penyerapan pada diapers yang dipakai tidak cukup baik sehingga struktur SAPnya menggumpal. Padahal diapers yang seperti ini memiliki kecenderungan membuat ruam popok. Duh kasihan banget kan ya kalau buah hati kita mengalami ruam popok. Anak - anak pernahnya merah - merah sedikit saja dan langsung diberikan salep oleh dsa. Itu saja saya yang mengganti diapersnya sudah ngilu rasanya. Nggak nyaman kan pastinya. 





Harapannya sih ada diapers yang tipis, nggak gampang menggumpal dan tetap kering ya. Buyu baru saja dapat info tentang Makuku Air Diapers nih. Kabarnya Makuku Air Diapers ini memiliki ketiga harapan Buyu itu lho. Wuah, ini namanya rejeki nih. Berarti Makuku Air Diapers ini 


  1. Anti gumpal karena memiliki stabilitas struktur SAP yang baik
  2. Super Tipis karena ternyata tebalnya hanya 1,6mm tapi bisa menampung sampai 600ml.
  3. Ekstra kering karena Makuku memiliki inti SAP dengan penyerapan yang kuat, mengunci kelembaban tanpa terjadi osmosis balik sehingga memberikan perlindungan menyeluruh pada pantat bayi.


Wah kece ini sih. Kemudian Makuku Air Diapers ini  memiliki desain 3D. Efeknya mengurangi kontak dengan kulit sehingga mengurangi risiko ruam, membuat sirkulasi udara lebih baik juga mempercepat penyerapan dan mencegah bocor. Desain 3Dnya membuat kesehatan kulit bayi kita terjaga. 






Ternyata bahan pembuat Makuku Air Diapers ini dari beberapa negara. Adhesivenya dari Jerman, Surface fibernya dari Jepang, stiker bagian depan dan bagian elastisnya dari USA, SAPnya dari Jepang dan Jerman. Kalau semua dipikirkan demi kenyamanan buah hati kita saat tidur atau pun beraktivitas pastinya jadi membuat kita orang tua lebih yakin ya memilih Makuku Air Diapers ini apalagi untuk yang bayinya memiliki kulit sensitif.


Jadi makin nggak sabar deh buat nyobain. Lho memang belum dicoba Buyu? Aku masih menunggu produknya sampai nih. Makuku Air Diapers ini akan launching oada tanggal 9 Desember 2021 di e commerce kesayangan kita. Cek saja langsung di Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, Orami juga Tokopedia. Tapiii bisa banget kalau mau dibeli dari sekarang. Biar bisa cobain dulu gitu. Di aalah satu e commerce ada promo beli 2 gratis 1 juga. Wuahh.


Yuk bareng - bareng kita cobain Makuku Air Diapers ini. InsyaAllah kalau sudah Adzki coba Buyu tambahkan lagi ya infonya di postingan ini. Sekarang, buruan intip dulu di ecommerce yang ada di hp kalian. Plus jangan lupa mampir ke Makuku.co.id dan follow IG nya di @makuku.indonesia.official. Psstt.. Ada banyak GA dan info bermanfaat lho disana.

1 comment