June 25, 2019

Persiapan Liburan ke Seoul Bersama Anak - Anak

Liburan. 
Siapa sih yang nggak suka liburan. Rasanya semua orang suka ya liburan. Kalau buat saya liburan itu sebetulnya dobel capeknya. Ahaha. Apalagi kalau menginapnya di air bnb yang mana saya harus mencuci baju / piring dan beberes lainnya. Tapi tetap saja memilih air bnb karena lebih murah dibandingkan dengan hotel dengan segala plus minusnya. Etapi nggak di air bnb juga yang namanya ibu mah tetap saja judulnya pindah tidur. Haha.. Kali ini saya mau cerita soal liburan kami ke Korea Selatan alias Seoul nih. 


June 20, 2019

6 Keunggulan Mesin Cuci Polytron yang Wajib Anda Ketahui

6 Keunggulan Mesin Cuci Polytron yang Wajib Anda Ketahui

Halo mentemen.
Bagaimana kegiatan paska lebarannya? InsyaAllah semua sudah aman terkendali ya. Kali ini saya mau ngobrolin tentang si penolong yang biasanya ada di rumah kita nih. Apa ya kira - kira yang saya maksud sebagai penolong di rumah? Nggak lain adalah suatu mesin yang memudahkan hidup saya, mesin Cuci. 

Yup. Buat saya mesin cuci ini penolong banget sih. Karena kita tinggal memasukkan cucian dan sabun plus pewangi lalu jalankan mesin cuci dan kita bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lainnya. Kalau saya biasanya setelah subuh langsung memasukkan cucian ke mesin cuci, lalu saya lanjutkan dengan menyapu dan mengepel rumah plus menyiapkan sarapan. Jadi setelah mengantar abang Rafa ke sekolah cucian saya sudah selesai dan siap untuk dijemur. 


June 3, 2019

Gut is Your Second Brain? Maksudnya apa ya?

Bismillah.

Gut is Your Second Brain

Pernah dengarkah dengan kata – kata itu? Perut adalah otak kedua. Jika perut baik maka semuanya baik. Iyes bener banget. Saya memahami hal ini sejak memiliki anak. Menginjak usia 2 tahun, anak – anak mulai memasuki masa – masa sering terkena diare. Biasanya hal ini disebabkan oleh rasa ingin tahu anak yang tinggi sehingga menyebabkan apa pun mereka pegang atau ambil. Masih inget kan buibu dimana anak – anak kita refleks memegang batu, kayu atau apa pun yang ada di mana pun. Entah di mobil, di halaman rumah atau di jalan. Setelah pegang batu, kalau kita meleng sedikit tahu – tahu sudah asyik ambil kue di meja makan. Haduuhh, cuci tangan dulu Nak.


Kebiasaan anak ditambah belum terciptanya ritme untuk cuci tangan di usia toddler ini, membuat anak semakin rentan untuk terkena diare. Padahal  diare ini bukan merupakan peristiwa yang menyenangkan. Kita saja yang dewasa saat sedang diare tentunya akan merasa lemas dan nggak nyaman. Pokoknya nggak happy deh. Bahkan masalah pencernaan seperti diare ini sempat membuat Rafasya harus menginap di rumah sakit. Arsel pun sempat beberapa kali diare dan demam akibat diare. Mencelos hati mamak saat melihat mereka diare. Dari yang biasanya nggak bisa diem, lari – larian dan panjat sana sini jadi terkulai lemas plus rewel.. Hiks, sedih deh kalau anak sudah sakit diare. Nggak ada semangat dan happy sama sekali.

May 23, 2019

Mengenang Masa Galau Saat Mencari Lowongan Kerja

Mengenang Masa Galau Saat Mencari Lowongan Kerja



Bismillah.

Saya lagi flashback nih ke beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 2005 saat saya baru saja lulus kuliah. Pekerjaan saya saat sudah menyelesaikan sidang skripsi adalah sibuk mencari info lowongan kerja. Adakah yang sama juga seperti saya? Haha. Masa - masa yang diawali dengan pemikiran idealis bahwa saya harus melamar pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan saya, Indeks Prestasi saya dan tentunya cita - cita saya. Namun seiring berjalannya waktu dan proses yang harus dilewati untuk melamar kerja ini menjadi cukup melelahkan, saya pun mulai melamar pada bidang pekerjaan yang umum. Lelah juga kan ya menanti panggilan kerja.



Tahun berganti dan sekarang sudah 14 tahun setelah saya lulus. Ritme yang sama pun tetap dilalui oleh adik perempuan saya yang baru lulus tahun 2015. Dinda, panggilan untuk adik saya, harus menjalani alur yang sama saat mencari kerja. Tentunya jumlah lowongan pekerjaan yang ada sangat banyak, namun jumlah pencari kerja melebihi lowongan pekerjaan yang ada.

May 20, 2019

Beberapa Masakan Rumahan ala BuYu

Masakan rumahan ala BuYu


Sebagai mamak beranak 2 tentunya saya harus bisa memutar otak agar uang belanja dari Pak Suami cukup untuk makan selama sebulan. Meski terkadang rasa malas bisa mengalahkan cita - cita mulia saya karena berakhir dengan memesan makanan online , tapi nggak bisa sering - sering ya kan? Boros euy. Makanya saya jadi lumayan sering bertanya resep ke mama atau browsing baik lewat internet atau sosial media yang paling digemari saat ini, Instagram. Dari beberapa kali bertanya dan browsing itu ada beberapa menu masakan yang sempat saya masak dan jadi favorit dua bujang plus ayahnya. Bisa jadi ide untuk sahur juga lho mentemen.


Ini adalah Sup Ikan Patin. Saya memang lumayan menggemari sup yang bisa kita temukan di restoran terkenal yang sering ada di Mol. Tapi lagi - lagi, harga per porsinya mahal. Dan kurang puas menikmati citarasa ikan berpadu kemangi dan tomat hijau. Jadi daripada kurang, bikin sajalah. Sup Ikan Patin ini juga bisa banget dijadikan menu MPASI dengan menyingkirkan rawitnya. Segar dan bergizi.