November 13, 2019

Upaya Hidup Sehat Kami Demi Membersamai Anak Lebih Lama


Hidup Sehat.
Jika mendengar padanan kata tersebut seketika pikiran saya langsung berusaha mengingat - ingat apa saja yang sudah saya konsumsi dan saya lakukan sehari - hari. Alhamdulillah keluarga kami sudah terbiasa untuk sarapan buah sejak 7 tahun yang lalu. Anak - anak pun mulai terbiasa mengkonsumsi buah saat sarapan. Meski mereka biasanya dilanjutkan dengan makanan lainnya. Buah yang kami konsumsi pun beragam. Kalau sekarang tentunya mangga menjadi buah favorit kami. 



Menu sayur pun nggak pernah absen di meja makan kami. Sebagai ibu dari 2 orang anak saya bertanggung jawab untuk mengatur menu sehat di rumah. Hal yang sama pun terjadi saat kami makan di luar. Sayur akan selalu menghiasi meja kami. Suami saya malah sudah berhasil untuk mengurangi nasi. Sepertinya sudah jarang banget ia mengkonsumsi nasi. Kalau saya sih masih belum bisa. Hehe. Makanan seperti salad pun jadi pilihan kami saat makan di restoran. 




August 30, 2019

Manfaat Belajar Bela Diri (Aikido) Pada Anak

Bismillah.

Memiliki anak laki - laki (dua orang pula) membuat saya dan suami merasa perlu untuk memberikan beragam pengetahuan dan kemampuan yang seharusnya dimiliki oleh seorang anak laki - laki. Setiap kita adalah seorang pemimpin. Terlebih laki - laki yang akan menjadi seorang pemimpin sebuah keluarga. Jadi secara sadar kita harus mempersiapkan anak kita untuk menjadi seorang pemimpin. Tentunya seorang pemimpin harus mampu untuk membela dirinya sendiri.

Dalam rangka mempersiapkan abang Rafa menjadi seorang pemimpin, kami juga selalu mendukung segala keinginan yang positif. Salah satunya kegiatan ekstrakurikuler yang diminati oleh Rafa di sekolah. Kegiatan yang sedang diminati oleh Rafa adalah berlatih bela diri yaitu aikido. Bela diri, apapun jenisnya sangat baik untuk diketahui anak. Dengan bela diri anak jadi mengetahui tentang pentingnya mempertahankan diri. Well, dunia yang sekarang ini dan juga yang akan dihadapi oleh anak - anak kita adalah tempat yang keras. Selain keras dunia ini juga penuh dengan orang - orang yang kelakuannya ajaib juga menyimpang. Inilah mengapa seorang anak penting untuk menguasai bela diri.


August 28, 2019

Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizer & Body Scrub ( Review )

Bismillah.

Aloha mentemen. Siapa nih yang hobinya beberes rumah sepanjang hari? Rasanya jarang ya yang punya hobi beberes rumah? Eh apa saya doang ya yang suka males bin lelah? Namun sebagai seorang istri dan juga seorang ibu, tentunya beberes rumah menjadi suatu hal yang ada dalam tanggung jawab kita apalagi kalau nggak memiliki ART. Kesibukan beberes rumah ini dimulai dari pagi hari sampai anak - anak dan suami sudah terlelap. Pernah nggak sih mentemen menghitung berapa kali dalam sehari tangan kita ini terkena air saat melakukan pekerjaan rumah tangga? 

Let's see. Pagi hari saya dimulai dengan sholat subuh, tentu saja terkena air untuk mengambil air wudhu. Selepas itu dilanjutkan dengan membangunkan Arsel dan menggendongnya untuk ke toilet agar segera BAK. Kemudian membangunkan abang rafa untuk mandi dan bersiap - siap mandi lalu berpakaian. Menyalakan air untuk membuat rebusan jahe kemudian membawa pakaian kotor sembari merendam kaos kaki dan celana sekolah yang terkena tanah. Turun kembali ke dapur lalu membuat sarapan, mencuci tangan yang terkena telur. Setelah telur matang, mencuci buah lalu memotongnya dan diakhiri dengan mencuci tangan lagi. Menemani abang Rafa sarapan lalu mengantar ke sekolah. Setelah mengantar, menjemur pakaian dan mencuci rendaman pakaian tadi. Turun ke bawah untuk menyapu dan mengepel semua lantai. Nggak lama Arsel bangun untuk sarapan bersama suami saya yang sudah siap berangkat kerja. Selepas sarapan yang dilanjutkan memandikan Arsel saya mencuci piring bekas sarapan baru kemudian bisa mandi. 

Sudah menghitung berapa kali perjumpaan saya dengan air dalam kurun waktu 4 jam itu? 12 kali tangan saya terkena air. Artinya apa? Sebanyak 12 kali pula kelembaban alami kulit tangan saya berkurang. Itu baru sepanjang pagi ya, belum mulai masak dan mencuci piring lagi, urusan kamar mandi Arsel, masak nasi, menyiram bunga daaann lain sebagainya. Nggak heran kalau kulit tangan saya menjadi bagian yang sangat kering. Apa? Mengoleskan pelembab di sela - sela aktivitas itu semua? Bisa sih, bahkan di mobil sudah saya sediakan hand cream untuk oles - oles. Tapi prakteknya, suka lupa. Karena super sibuk gaes. Cobain dulu deh, baru nanti tahu gimana sibuknya. Haha.. Jadi selama ini saya hanya memakai lotion setelah mandi pagi, mandi sore dan sebelum tidur. Plus disela - sela waktu saat saya ingat. Haha..


August 19, 2019

Bersihkan Luka Tanpa Perih dengan Hansaplast Spray Antiseptik


Bismillah

Sebagai mamak dengan dua anak laki - laki saya cukup akrab dengan yang namanya luka. Alhamdulillah Allah anugerahkan pada saya dan suami dua anak laki - laki yang aktif dan penasaran akan segala hal. Dulu jamannya abang Rafasya, saat kami masih tinggal di rusunami momen terluka bisa dibilang cukup sering. Karena halaman yang kami miliki adalah lobi rusunami plus area playground yang ada undakannya jadi ya langkah kecil abang Rafa sering terhenti di undakan atau sesekali got yang ada di sekitar taman.

Memasuki masa sekolah yang diawali dari KB - B, tentu saja petualangan dalam urusan jatuh lalu luka terus berlanjut. Lari - larian tentu saja merupakan kegiatan favorit semua anak termasuk Rafasya, makanya terjatuh lalu luka sudah menjadi hal yang biasa. Rafasya termasuk anak yang mudah sekali untuk diberikan obat, jangankan diberi obat disuntik vaksin dan ambil darah saja ia ingin melihat langsung kok. Hihi.. Jadi saat ia terluka, kami nggak repot membujuknya untuk diobati. Saya masih ingat saat pertama kali ia diobati, bagaimana ia meringis menahan perih dan matanya agak berkaca - kaca. Waktu itu karena terjatuh di aspal lututnya terluka. Saat kami berikan obat ia diam saja, tapi setelah merasakan perihnya Rafasya sempat protes. Hihi..






August 12, 2019

Kenapa Harus Vaksin ?

Kenapa Harus Vaksin?

Bismillah.

Obrolan kita kali ini adalah tentang sesuatu yang masih menjadi pro dan kontra. Well, sebenarnya ada banyak banget hal yang bisa memicu pro dan kontra. Persoalannya adalah tinggal bagaimana kita menjalaninya. Pas lihat kolam renang dengan floaties berbentuk Unicorn ini misalnya. Gemes banget kan? Pilihan untuk menarik Unicorn lalu menaikinya atau hanya membiarkan dan sekadar mengambil foto ada di tangan kita. That's life, rite?


Okeh agak berat dan rada ngasal ya perumpamaan di atas. Tapi serius floaties Unicorn ini gemes banget deh..