January 21, 2019

Berhijab bikin rambut rontok, masa sih?

Kayaknya kalau bicara tentang rambut rontok, banyak nih yang senasib dengan saya. Sejak melahirkan Rafasya rambut saya jadi rontok. Memang sih kalau awal kehamilan rambut busui itu biasanya rontok karena hormon ya kan. Banyak banget deh ibu muda yang galau karena urusan rambut rontok ini. Soalnya rontoknya rambut saya ini lumayan banyak. Saat keramas, saat menyisir dan juga saat bangun tidur. Kan bikin galau banget ya. Belum lagi omongan orang tua yang kalau anaknya ngences, makan rambut ibunya rontok. Oh My God. Trus kalau anaknya ngences sampai usia 2 tahun lebih akibat mau tumbuh gini, rambut ibunya rontok juga gituh? Hahaha. Kalau saya sih percayanya rambut rontok saat setelah melahirkan ini memang karena hormon saja. Karena dsa dan obgyn saya juga menyebutkan kemungkinan tersebut.

Awal menggunakan hijab


 Nah tapi pada saya bahkan setelah Rafasya sudah nggak ASI pun rambut saya masih rontok. Saya sempat menduga bahwa rambut rontok yang masih saya alami ini akibat saya berhijab. Karena saya baru mulai berhijab setelah Rafasya berusia 2 tahun. Jadi dari pengalaman berhijab dan mengalami rambut rontok saya ingin berbagi bagaimana cara merawat rambut untuk wanita berhijab. Kira - kira cara saya ini bisa nggak ya mengurangi rambut rontok? Marilah dibaca sampai selesai yaa.

January 15, 2019

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Anak Akan Sunat

Alhamdulillah.
Lega rasanya saat abang rafasya sudah sunat. Sebenarnya saya tim ingin anaknya disunat saat masih kecil alias masih bayi saja. Alasannya sih biar nggak repot dan sakitnya pas masih bayi saja. Karena kalau sudah besar anak - anak biasanya akan mendapatkan 'masukan' yang berbeda-beda tentang sunat. Dari masukan yang positif sampai yang lebay dan akhirnya membuat si anak jadi takut. Namun suami saya menolak ide sunat dikala bayi ini, alasan beliau sih supaya anaknya merasakan hal yang sama seperti dirinya. Baiklah, istri mah manut saja.

Abang Rafasya disunat saat menjelang lebaran tahun 2018 kemarin. Alasan khusus pemilihan waktunya adalah supaya bolos sekolahnya nggak kelamaan aja. Tadinya mau setelah lebaran, tapi mengingat kami berencana untuk berlibur ke Jepang jadi dimajukan supaya proses kesembuhannya lebih cepat jadi pas jalan - jalan sudah santai.

Kalau nggak salah sekitar 1 bulan sebelum sunat saat saya mengajukan pertanyaan iseng ke abang Rafasya, ia langsung menyetujui untuk sunat. Makanya kami pun cepat - cepat mencari tempat sunat. Daripada berubah pikiran lagi ya kan. Karena sebelumnya jika diminta untuk sunat abang rafa selalu agak takut, karena kakak kelasnya pernah bilang kalau sunat itu sakit banget. Lalu yang kami lakukan adalah memberkan sugesti positif bahwa meskipun sunat itu sakit tapi wajib dalam Islam. Lagi pula umur abang rafa juga sudah hampir 7 tahun dan teman - temannya di sekolah hampir semua sudah disunat. Jadi momennya ya memang sekarang ini.


Abang Rafasya Sunat

December 19, 2018

Jaga Kesehatan Gigi dengan Bersiwak Menggunakan Pasta Gigi Sasha

Sakit gigi.

Yup, sakit gigi adalah kondisi yang sedang saya rasakan sekarang ini. Benar - benar deh ya yang namanya sakit gigi itu bisa mengubah dunia saya. Siapa pun yang pernah sakit gigi tentunya akan menyetujui pernyataan saya barusan. Bagaimana tidak, tanpa sakit gigi saja saya harus membereskan rumah, mengurus anak dan menjadi ibu. Menjadi ibu bisa berarti 12 pekerjaan yang berbeda. Menjadi ibu berarti harus bisa jadi tukang bebersih, koki, supir, tukang pijat, tukang kipas dikala mati lampu, manajer untuk mengingatkan bahwa anak ada les tambahan, timer untuk mengingatkan anak agar tidak mandi terlalu lama sampai divisi kebersihan untuk membunuh kecoa yang memutuskan untuk lewat disaat anak - anak sedang main. Nah sekarang, cobalah melakukan semua itu selagi sakit gigi. Aarrrgghhh.. Rasanya ingin marah - marah saja seharian.


Semua itu bisa terjadi karena keadaan yang bernama saat gigi. Padahal saat gigi yang sekarang saya alami ini bukanlah akibat gigi yang bolong, melainkan akibat gigi bungsu yang memutuskan untuk muncul. Rasa sakit yang saya alami akibat sakit gigi ini meliputi sakit kepala, sakit pundak juga sakit sampai ke bagian telinga sampai sulit membuka mulut. Super banget lah rasanya. Sakit gigi yang saya alami ini adalah salah satu jenis sakit gigi diantara sakit gigi yang mungkin terjadi seperti sakit gigi karena bolong, tambalan yang kemasukan sisa makanan, karang gigi, gigi ngilu dan sejuta masalah gigi lainnya.


December 13, 2018

Buka Rekening Efek Kurang dari 1 Jam Langsung Aktif Tanpa Tanda TanganBasah? Bisa Dong


Mana suaranya rakyat kekinian yang suka males banget kalau harus berurusan ke bank? Saya kayaknya termasuk salah satunya yang males ke bank kalau nggak perlu - perlu banget. Selain karena alasan saya selalu satu paket dengan dua bujang jadi kan rempes ya kalau bawa rombongan, well at least satu bujang deh sekarang yaitu Arsel, juga entah kenapa kalau mau ke Customer Service sebuah bank itu pasti akan memakan waktu lama. Kayaknya nggak mungkin kurang dari 1 jam deh. Ya nggak sih?

Makanya deh saya suka malas kalau harus ke CS untuk membuka rekening baru. Eh buat apa sih rekening baru? Ya kalau saya sih lebih suka punya rekening yang berbeda untuk urusan tabungan atau investasi. Supaya nggak tercampur kan sama dana yang mamak gunakan untuk jajan cilok. Haha.. Ngomongin soal investasi, saya sih baru sebatas emas saja yang mana sebenarnya juga baru banget dijalaninya. Pengennya sih bisa ikutan punya saham syariah tapi ilmunya masih cetek jadi masih harus baca - baca lebih lanjut.


November 29, 2018

Liburan Ke Jepang Bersama 2 Anak ( Persiapan )


Jepang.
Siapa yang sudah pernah ke Jepang entah untuk liburan atau pekerjaan, entah sebentar atau lama, saya yakin pasti di dalam hatinya ingin untuk kembali lagi ke negara ini. Yang belum kesana pun tentunya masih menyimpan mimpi untuk bisa menginjakkan kakinya kesana. Alhamdulillah saya dan keluarga sudah berkunjung ke Negara yang dikenal tertib ini. Liburan perdana keluarga kecil kami bersama anak - anak nih.

Wah pasti sudah direncanakan sedari lama ya perjalanan ke Jepang ini? Nggak sama sekali. Yukslah kita ngobrol tentang perjalan kami ke Jepang ini.

Sebenarnya kalau mau digali lebih dalam lagi, liburan ke Jepang ini termasuk liburan dadakan. Yak semacam tahu bulat yang digoreng dadakan gitu deh. Haha. Okeh, garinglah. Tapi memang benar, sebelumnya kami nggak pernah merencanakan dengan serius akan kunjungan kami ke Negara Matahari Terbit ini. Meskipun tentu saja saya memang sedari dulu selalu bermimpi untuk mengunjungi negara yang terkenal akan kedisiplinannya ini. Entah kenapa saya bercita - cita untuk sampai ke Jepang hanya demi melihat semua keteraturan yang mereka miliki.