Tips Memilah Pakaian Kotor saat Travelling ala Buyu

Bismillah..


Apa kabarnya mentemen? Semoga selalu dalam lindungan Allah ya. Kangen nggak sih liburan ? Buyu kangen banget nih. Penge  jalan - jalan yang menikmati alam yang dekat - dekat sampai jalan - jalan yang pake naik pesawat. Mana aja boleh deh. Pokoknya jalan - jalan. Hihi..


Cuma sekarang tuh Buyu suka kepikiran kalau mau pergi yang nginep - nginep gitu. Kepikiran apa sih Buyu. Kan tinggal menikmati liburan aja gitu. Oh tentu tidak begitu netizen yang terhormat. Sejak sudah jadi ibu yang namanya liburan atau jalan - jalan atau travelling atau healing atau apapun itu namanya, intinya cuma satu : pindah mengasuh. Iya atau iya bapak dan ibu para orang tua? Hehe.. Apalagi sekarang Buyu berasa serombongan kereta kalau pergi nih. Hihi.. Alhamdulillah Allah kasi berkah 3 anak yang suka bikin ibunya atur nafas . 


Karena cuma pindah mengasuh tentunya keribetannya ya kurang lebih sama. Malah  lebih ribet biasanya. Kenapa? Karena oh karena selain mengurus yang biasanya sehari - hari dilakukan, buibu juga harus berurusan dengan cucian kotor. Ya kaaannn. Terlihat sepele sih, tapi bisa jadi menyebalkan pada saat sampai di rumah. Kalau nggak menginap sampai di rumah bisa langsung dicuci dan diberikan pewangi pakaian . Lain ceritanya kalau menginap. Harus ada trik khusus nih. 





Tips menyimpan pakaian kotor saat travelling ala Buyu


  1. Jika menggunakan koper pastikan membawa tas baju kotor.  Kalau buyu biasanya bisa membawa lebih dari satu tas laundry sesuai peruntukannya. Ada yang bahan nilon untuk pakaian kotor yang berat seperti jeans atau corduroy. Ada juga yang bahan seperti tas laundry hotel, ini biasanya untuk baju Adzki. Juga ada yang menggunakan plastik untuk pakaian renang atau pakaian  yang basah. Dengan mengelompokkan jenis pakaian kotor, insyaAllah akan mempermudah saat akan dicuci di rumah nanti.
  2. Jika ada noda segera kucek, jangan tunggu di rumah. Iya kalau menginapnya hanya 1 hari, kalau lebih bagaimana? Nodanya keburu sulit hilang 
  3. Bawa selalu detergen saat travelling. Gunanya tentu saja untuk mengucek noda. Kalau memang nggak repot bawa juga  pewangi pakaian atau pelembut pakaian (bayi / anak / keluarga) yang kita miliki. Supaya selesai dicuci bisa langsung diberi pewangi pakaian dan dijemur di penginapan. 


Kurang lebih begitu tips dari Buyu. 


Terus bagaimana Buyu saat sampai di rumah? Hal pertama yang Buyu lakukan begitu masuk kerumah setelah membuka jendela adalah mencuci. Hehe.. Biasanya Buyu akan menggunakan baju hazmat saat membuka oleh - oleh pakaian kotor. Hahaha.. Berlebihan banget ya? Ya habis bagaimana dong, baju kotor itu kan membawa beragam wangi alias bau. Rasanya pengen rendam dengan pewangi pakaian terbaik bergalon -galon nggak sih. Haha.. 


Jadi biasanya Buyu langsung menyalakan mesin cuci untuk pakaian yang tanpa noda, memasukkan detergen dan nggak lupa pelembut pakaian. Sembari mesin cuci mengisi air sampai batas yang dipilih, Buyu mulai mengisi ember untuk merendam pakaian yang bernoda. 


Untuk pakaian bernoda tentunya harus direndam dulu dengan sabun meski sudah dikucek saat travelling. Setelah direndam dan dibilas baru deh diberi pelembut pakaian terbaik yang Buyu punya. Kenapa nggak langsung saja disatukan dengan yang tanpa noda? Nggak ada alasan khusus sih, lebih karena sudah biasa begitu aja. 


Eh iya mentemen tahu kan ya Kalau pakaian kotor itu biasanya memiliki bau membandel. Kalau Buyu ingat - ingat ada 7 jenis bau membandel loh. Eh kok banyak ya? Iyaa banyak aja, nih ya Buyu sebutkan satu - satu. 


  1. Bau keringat 
  2. Bau asap 
  3. Bau amis 
  4. Bau apek 
  5. Bau polusi 
  6. Bau bawang 
  7. Bau badan 


Gimana baru ngeh kan Kalau bau aja bisa sampai 7 jenis lho. Mau nggak sih Kalau ada 1 produk yang bisa menangkis 7 bau tersebut? Mau kan pastinyaaa. Udahlah Abis travelling trus pulang - pulang cucian menumpuk dan ber teman sama 7 jenis bau pulak. 





Buyu punya nih rekomendasi pewangi pakaian yang bikin mentemen hepi. Kenalin nih sama Molto Korean Strawberry  yang #wanginyabikinjatuhcinta . Aseekk.. 


Ish Buyu cem drama korea aja deh. Tapi serius ini, meski Buyu belum pernah nonton drakor, mencium wanginya Molto Korean Strawberry ini memang bikin hepi. Wanginya tuh manis tapi juga segar gitu. Nggak salah deh memang Kalau produk ini dijadikan rekomendasi pelembut pakaian oleh banyak sobat cuci. Hihi.. 





Udahlah bisa menghilangkan 7 bau membandel, Molto Korean Strawberry si pewangi pakaian ini juga 7 kali lebih wangi loh. Buat Buyu menggunakan pelembut pakaian ini jadi membuat acara menjemput jadi lebih menyenangkan. Wanginya bikin semangat juga soalnya. 


Buat mentemen yang penasaran, cuss langsung mampir ke minimarket atau supermaket terdekat. InsyaAllah produknya sudah ada disana. Harganya juga terjangkau banget, Rp 16.900 untuk 1 pouch ukuran 680 ml. Mau yang sachetan per 9 ml juga ada, malah beli 12 gratis 1 loh. Juara kan ya si pewangi pakaian ini. Yang nggak sempat atau sedang repot nggak bisa keluar rumah. Molto Korean Strawberry ini juga sudah tersedia di Tokopedia. Cuss langsung check out aja deh si pewangi pakaian korea ini ya. 


Kalau mentemen suka dengan yang berbayar strawberry, ada juga nih produk lainnya. Sunlight Extra Korean Strawberry , Rinso Bubuk Korean Strawberry juga Superpel Korean Strawberry. Komplit kan tuh. Dari rumah, piring sampai baju wangi strawberry. InsyaAllah bikin suasana jadi segar ya.. 


Kalau mentemen sudah coba, kasih tau Buyu ya suka atau nggak sama wanginya. Kalau Buyu sih suka sama wanginya. Selamat menikmati me time saat mencuci ya mentemen. 





6 comments

  1. Yah ampuun yg serba strawberry aku mau cobaaaa

    ReplyDelete
  2. Setujuu sama buyu, akupun pengguna molto korean strawberry, wangi nya menyegarkan sekali

    ReplyDelete
  3. Waahh.. toss. Aku udah cobain juga nih produk Molto Korean Strawberry. Wanginya.. emang bener² bikin jatuh cinta yaaa.. suka banget.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu, ternyata ada satu rangkaian keharuman strawberry ini ya buat beberapa produk. Wanginya jadi lebih kompak nih

    ReplyDelete