March 21, 2010

Anti Bodi Hep B sudah muncul..

2 minggu yg lalu udh tes darah untuk ngecek anti bodi Hep B. Karena udh 2 kali vaksin, jdnya penasaran deh qta. Alhamdulillah hasilnya antibodinya sudah oke.. Huaaaa.. senangnya. Berarti udh boleh isi nihh.. Hihihi..

Menurut wikipedia nih…

Hepatitis B adalah suatu penyakit hati yang disebabkan oleh “Virus Hepatitis B” (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus[1] yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosi hati atau kanker hati.[2] Mula-mula dikenal sebagai “serum hepatitis” dan telah menjadi epidemi pada sebagian Asia dan Afrika.[3] Hepatitis B telah menjadi endemik di Tiongkok dan berbagai negara Asia.[4]

Penyebab Hepatitis ternyata tak semata-mata virus. Keracunan obat, dan paparan berbagai macam zat kimia seperti karbon tetraklorida, chlorpromazine, chloroform, arsen, fosfor, dan zat-zat lain yang digunakan sebagai obat dalam industri modern, bisa juga menyebabkan Hepatitis. Zat-zat kimia ini mungkin saja tertelan, terhirup atau diserap melalui kulit penderita. Menetralkan suatu racun yang beredar di dalam darah adalah pekerjaan hati. Jika banyak sekali zat kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh, hati bisa saja rusak sehingga tidak dapat lagi menetralkan racun-racun lain.

Nah kebetulan kmaren pas tes pranikah, antibodi Hepatitis B gw n adit udh abis. Kata Dokternya mungkin karena slama ini secara tidak sadar berdekatan dgn org yg mengidap Hepatitis B itu. Akhirnya qta memutuskan untuk di vaksin ulang. Adit 1 kali karena hanya sebagai booster aja, sementara gw disarankan 3 kali. Termnya bulan 1, bulan ke 2 dan bulan ke 6 setelah bulan ke 2. Tapi kalau hasil stelah vaksin kedua sudah bagus, insya Allah badannya udh punya anti bodi dan siap untuk hamil..

Yuhuuuuu…. mudah2an Allah memudahkan jalannya.. Amin..

No comments:

Post a Comment