April 5, 2010

Alhamdulillah ya Allah..




Alhamdulillah Allah sayang banget sama gw. hehehe.. Akhir bulan kmaren gw resign dr kantor lama di kawasan Pondok Indah dan pindah Ke kawasan Kuningan. Mudah2an jadi lbh barokah di tempat yang baru..

Alhamdulillah juga skarang gw udh hamil jalan 6 minggu.. Horrayyy!!!

Kmaren pas pulang dr Spore iseng2 gw tes, krn memang udh telat juga. jdnya penasaran deh.. Nah hasilnya Positif.. Trus bsoknya gw n Adit langsung ke dokter kandungan di RS MMC. Bertemulah dengan Dr Kencana Shinta Moser. Qta emang sengaja nyari dokter kandungan yg cw..Yah selain karena alasan agama juga karena memang demi kenyamanan gw aja. Ngrasa malu dan risih aja klo sama dokter cowo. Akhirnya stelah ktmu sama dokter Kencana, dilakukan USG transvaginal, ternyata belum terlihat. Tapi hasil tes pack yg dilakukan di rmh sakit juga menunjukkan hasil yg positif. Meski garisnya satu tebal dan satu tipiiissss banget.. Dokternya baik banget.. Care dan ngejelasin ttg banyak hal. Secara ini br mau anak pertama, jd banyak bingungnya.. hehehe.. Qta dsuruh balik 2 minggu kemudian, dan karena gw pernah sakit ITP (kelainan pd trombosit) jd Dr Kencana menyarankan untuk Kosultasi ke Dokter Hematologi.

Trus qta langsung dtg ke Dokter Hematologi yg disarankan oleh Dr Kencana. Dr Lugi (klo ga salah, hehe) namanya, perempuan. Alhamdulillah menurut penjelasan beliau, ITP itu kemungkianannya kecil untuk diturunkan ke bayi. Karena ITP itu sendiri merupakan penyakit yang tidak diketahui penyebabnya.. Stelah dr Dr Lugi, qta balik ktmu lagi dengan Dr Kencana.

Nah..di pertemuan yg kedua ini kembali dilakukan USG transvaginal.. Dan hasilnya.. kantung rahimnya sudah kelihatan. Alhamdulillah.. Diriku hamil...


Tapi di Long wiken kmaren gw keluar flek. Pas hari Jumat, abis pindahan kosan dr Jati Padang ke sekitar Setiabudi qta ktmuan sama keluarga gw d PIM buat ntn. Nah abis pas ntn itu keluar flek warna coklat. Tdnya qta mau langsung pulang, tp krn takut kenapa2 akhirnya qta ke RS Bunda Menteng. Karena memang dr Kencana ga ada, beliau lg ke Jerman. Qta jg emang udh tanya2 ttg RS Bunda Menteng ini sih. Pas lg di bagian Informasi buat tanya2 ttg dr Nana Agustina (stelah gw googling muncul nama dokter ini, jd akhirnya qta memutuskan untuk bertemu dgn beliau) ternyata keluar darah segar. Paniklah, akhirnya qta langsung ke UGD. dsitu gw dikasi obat penghilang sakit dan kram di perut yang -maaf- dimasukkan lwt vagina. Obat penguat rahim seperti cygest juga kembali dikasi lagi. Trus diharusan bed rest deh..

Hari sabtunya qta konsultasi ke dr Nana. Dokternya cantik, berjilbab dan murah senyum. Alhamdulillah merasa cocok sama dokternya. Tp ternyata di hari minggu perut gw sakit lagi, dan keluar seperti gumpalan darah pd saat gw buang air kecil. Karena panik, langsung qta berangkat k RS Bunda lagi. Kebetulan dr Nana lg mengoperasi pasien, jd gw bs langsung ktmu sama beliau. Stelah di USG lagi ternyata kantung rahimnya masih ada. Dan menurut beliau qta harus positif thingking aja.. Peristiwa keluar flek atau gumpalan darah beku itu normal terjadi. Yang tidak normal itu kalau terjadi berkepanjangan. Dan jika dalam bbrp waktu ke depan gw masih terus keluar darah, ada kemungkinan itu pertanda bahwa janinnya tdk berkembang. Tp mudah2an si ga gtu. Jadi akhirnya gw dirawat d RS Bunda selama 1 malam, dan boleh plg siang td. Sampai gw menuliskan cerita ini masih ada sedikit darah yg keluar. Minta doanya ya teman2 supaya kehamilan ini berjalan lancar dan calon anakku bs terus berkembang - lahir dengan selamat. Amin..

Cuman jd merasa tidak enak sama kantor baru krn seharusnya Senin ini udh mulai kerja, tp apa mau dikata ternyata harus bedrest selama seminggu... Doakan kami ya..

3 comments:

  1. Ayu.....
    aku baru baca....
    turut sedih dan jangan pernah menyerah yah...
    ada jah cobaan tuk pasangan baru kaya kita...
    tetep kuat yah jeng ayu...
    kami doakan dari sini....

    Maya Paramitha

    ReplyDelete
  2. mayaaaa... makasih ya darling
    Dirimu udh isi yaa?? Semoga sehat2 selalu & lancar2 aja yahh.. amin...

    doakan kami ya byar nyusul. hehehe..

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah dah isi yu...
    br msk 3 bln...
    didoain biar segera dpt lagi yah...
    kakak ku jg akhir thn lalu sempet keguguran...
    dan skrg dah isi lg..
    jd drmh ada 2 bumil yg cuman beda 1 bulan...
    jadi jangan menyerah yah yu....

    ReplyDelete