August 10, 2011

Kontraksi yang tak diundang

Sabtu kemarin harusnya " cuma " jadwal kontrol biasa. Tp ternyata berubah jd jadwal menginap akibat bumil "ternyata" udh kontraksi teratur selama 10 menit. Hehehe.. Dodol deh, pdhal bumil udh smp bunda dr jam 2 siang, antri dokter smp jam 4.30. Pas masuk lsg dsuruh CTG n ga boleh plg deh stelah dokter liat hasil CTGnya ternyata ga boleh pulang alias dsuruh dirawat selama 2 hari. Soalnya kontraksinya teratur. Dan selama itu bumil anteng2 aja. Msh ktawa2, jalan2 sama pakmil. Hohoho.. Pas direkam jantungnya bebito alhamdulillah sehat, bagus dan masih aktif gerak2 terus. Jadi bumil nginep di RS Bunda selama 2 hari. Selama dsana dikasih infus penghilang kontraksi, obat makan penghilang kontraksi sama penguat paru bayi yang dikasih per 12 jam. Jadi jikalau andaikata bebito mau keluar segera, paru2nya bebito sdh kuat.

Trus Minggu sore pas maghrib infusnya dicopot dan dites apakah kontraksinya berkurang kalau hanya pakai obat minum aja. Alhamdulillah sampai senin dr. Nana berkunjung dan di CTG smuanya bagus dan meski ada kontraksi halus tp diperkirakan bebito msh mau main2 dulu di dalem. Jadi senin siang boleh pulanggg.. Horaaayyy. Joget2 senang riang..Langsung deh meluncur ke Epicentrum buat nonton Transformer 3D. Makkk, ga rugi ya ntn yg 3D. Klo Harpot mah berasa banget ruginya ntn yg 3D. Ga ada efek yang bikin gmanaaa gtu. Pulang dari situ langsung ngetem aja di apartemen dan suami pun balik kantor..

Ternyataa..
Selasa dini hari pas nemenin Ayahnya bebito sahur, kok ini perut keras2 gtu. Sbenernya bumil ga ngrasa apa2, sama aja ky pas kontrol kmrn. Cuman krn udh tau klo keras2 itu berarti kontraksi, jdnya agak khawatir. Selama itu bebito sih gerak2 terus. Jadilah daripada khawatir bumil langsung mandi, keramas, potong kuku, pokoknya siap2 ky mau operasi aja deh. ^_^ dan meluncur ke RS. Sampe sana yakkk bumil ga boleh pulang dan harus diobservasi. Hohoho.. Ternyata kontraksi tyap 10 menit lagi malah ada yang tyap 5 menit. Waaaaaaaa... Langsung agak deg2an deh. Jadi obat minum yang harusnya diminum tyap 6 jam skali dsuruh diminum dengan interval 20 menit skali trus dicek kontraksi apa nggak. karena masih ada kontraksi sedikit jdnya dikasih obat yang dimasukin lwt belakang. Hehehe... Abis itu diobservasi dan boleh pulang lagi. Tapi dikasi obat penghilang kontraksi dan juga penguat kandungan. Dan jugaaa.. karena obat pengencer darah dr dokter Djumhana udh brenti diminum, ketentuannya 3 hari sblm operasi hrs brenti. Jadi insya Allah jumat bsok operasinya

No comments:

Post a Comment