January 16, 2012

Nursing Room di Beberapa Mall Jakarta - Updated

Oke.. Sejak jadi ibu - ibu bin emak - emak. Saya jd suka banget ke mall yang ada nursing roomnya. Klo soal menyusui mah santai aja, ga mesti di nursing room jg sih sbenernya. Tp buat ganti2 diapers itu loo. Ga mungkin kan lagi makan di restoran trus rafa pup dan saya ganti disitu? Bs2 dipelototin satu restoran dan diusir keluar sambil dibawain smua makanannya. Huahahaha,,, Yak, jadi berikut ini beberapa mall yang nursing roomnya pernah kami kunjungi. Insha Allah diapdet terus.. Baik tempat2nya maupun fotonya..





  1. Pejaten Village
Klo di Pejaten Village namanya Mother Room. Letaknya ada di sbelahnya Outlet Pigeon. Aslik lupa lantai berapa.. Lantai 2 apa 3 gtu ya..Maapp bnerr.. Juara banget deh Mother Room ini. Pas masuk ada ky ruang tamunya gtu. Jadi para ayah atau siapa pun yang nemenin qta ( bs mbaknya, tmn atau keluarga bs nunggu disini, jangan arisan dsini tp ya.. "_"). Di dalemnyaterpisah antara Changing Room dengan Nursing Roomnya. Nursing Roomnya ada 4 bilik (klo ga salah lg) di dalemnya ada sofa sama changing table yang dilipat. Changing tablenya nggak ada busanya. Mungkin lebih untuk naro benda2 kali ya. Changing Roomnya ada 5 (klo ga salah inget) di dlmnya ada baby taffel, kursi kecil, dan wastafel. Trus ada 1 toilet juga. Ruangannya terang dan bersih. Tissue gulungnya selalu ada. Pokoknya juara deh mall ini. Busui Friendly.. Berikut Penampakannya..





2. Grand Indonesia

Wah, kalo Grand Indonesia nggak perlu dibahas kali yaa? Mall ini juga juara. Nursing Roomnya ada di semua toilet. Memang nggak besar, tp bersih dan cukup nyaman. Jadi klo di satu toilet lagi ada yang pakai, tinggal cari toilet lain deh. gampang kan. Di dalamnya ada baby taffel yang dilipat, kursi kecil dan wastafel. O,ya di beberapa tempat wastafelnya ada air panas dan dinginnya. Eh apa smuanya ya? Lupa deh.. Hihihi..


3. Pondok Indah Mall

Untuk ukuran Mall sebesar ini Nursing Roomnya ada beberapa, terbagi di PI 1 dan PI 2
PI 1 : ada di sebelahnya Red Bean dan Wendys. Ruangannya nggak terlalu besar, pas masuk langsung ketemu sama sofa yg bs diduduki oleh 5 orang secara dempet2an, baby taffel dan wastafel tentunya. Satu lagi ruangan baru tampaknya ada di samping Time Zone. Disini betul2 hanya nursing room saja. Ada 1 bilik yang terdapat 2 kursi di dalamnya, di luar bilik juga ada 2 kursi, dispenser air minum dan wastafel seingat saya.
PI 2 : ada di dekat ATM Galery dan di atasnya. Ruangannya sama bentuknya, cuma yang dekat ATM Galery relatif lebih sepi, jadi saya lebih suka disini. Ada 3 bilik yang di dalamnya ada sofa lumayan besar dengan bantal kecil di punggung, di luar bilik ada baby taffelnya memanjang bs untuk 3 baby, kursi yang menempel di tembok dan wastafel.

 Rg. Menyusui di sblh Time Zone PI 1( Maafkeun penampakan kami.. )

4. Plaza Senayan

Mall ini mirip sama Grand Indonesia, di setiap ada toilet pasti ada Nursing Roomnya. Kecil memang, bahkan ada yang gabung dengan toilet (di sebrang Diagonale). Untuk jadi changing Room perlu ekstra hati2. Karena nggak ada baby taffel. Jadi Rafa saya letakkan di kursinya sambil suami jagain spy dia nggak ngguling atau saya jaga pake kaki yang sy selonjorin. Hohoho..

5. Senayan City

Ahhhhhhhhhhhhhhh.. Mall paling mengecewakan menurut saya. Memang ada Nursing Room letaknya ada 2 di GF dan di lt yang ada Kiddie Cut-nya. Untuk yang di GF saya blm pernah nyoba, bbrp kali di yang sbelah Kiddie Cut. Isi ruangannya nggak besar dengan 2 kursi goyang dan 2 baby taffel, dispenser plus wastafel. Sbnrnya bagus dan nyaman. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii, untuk Mall sebesar itu sangat kurangg. Karena saya biasanya ke mall itu pas wiken, jadinya antri dehh... Klo nggak salah di bbrp toilet ( atau semuanya ?) ada space untuk changing diapers juga. Tapi hanya meja marmer aja dan wastafel. Kalau untuk yang sdh bs duduk mungkin gpp ya di toilet itu, tp untuk bayi yg blm bs duduk ksian aja gtu kan nggak empuk klo cuma pake perlak dengan busa tipis dan kain bedong. Jadi biasanya saya ttp antri di nursing Room untuk ganti diapers, klo Rafa mau nyusu ya tinggal cari kafe, duduk, pake pashmina dan Rafa pun menyusu dari gentongnya. Ahoyy..

6. Gandaria City

Mall ini gede juga ya. Puas banget olahraganya. Apalagi pas bagian ACE dan Informanya. Hihihi.. Ok back to topik. Nursing Room yang sering sy kunjungi ada di samping Bread Talk. Cukup baguslah. Satu lagi kabarnya ada di dekat mothercare. Ini penampakan yang di dket mothercare yaa.. Lebih besar drpd yang dibawah dket Bread Talk seinget saya..





Ada 3 bilik menyusui dan 2 baby taffel. Berh dan terang, nyamanlah menyusui dan changing diapers disini..

7. Living World

Ini dia mall yang gede banget. Tapi tampaknya Nursing Roomnya ga cuman di satu tempat aja. Klo ga salah ada jg di dket Bread Talk. Yang ini Nursing Room di samping Dr. Kong, lupa bgt lantai berapa..

Dari sisi luasnya oke banget.. Luas dan pencahayaannya bagus. Cuman kok pas aku dateng ksitu, ACnya ga brasa sama skali, Cooler segede gaban yg ditaro dsitu jg kok malah brasa jd heater ya. Sumpek aja, pdhl cuman ganti diapers aja loh. Dan nggak ada baby taffel. Busa yang kelihatan itu portable. Alias bs dipindah2. Jdnya klo dipakai menutupi hampir separo wastafelnya, Krg nyaman jadinya,,,

Wokehh segitu dulu. Foto dan List Mallnya akan segera ditambah klo Aybun dan Rafa jalan2 lagi..


No comments:

Post a Comment