November 3, 2013

Jalan - Jalan ke Taman Lalu Lintas





Hihihi... Jadi malu nih..

Ini juga postingan yang tertunda.. Waktu liburan ke Bandung kami yang ini sebelum pulang ke Jakarta kami sempet-sempetin buat mampir ke Taman Lalu Lintas. Karena sebelumnya memang sudah janji sama Rafa untuk main di taman. Kalau nggak salah kita sampai di taman ini sekitar jam 1 siang. Siang banget ya? soalnya stelah selesai check out dari hotel, makan siang baru deh ke taman. Harga tiket masuknya cuma Rp 5.000,- Murah ya. Anak - anak di bawah 2 tahun masih gratis.

Setelah masuk Rafa langsung jalan sendiri dan sibuk memperhatikan bentuk-bentuk hewan yang ada. Enaknya kalau ke Bandung, sudah pasti ketemu banyak pohon. Apalagi di Taman Lalu Lintas ini. Jadi meski kami datangnya sudah siang, tetap saja ramai dengan anak2 dan orang tua yang bersantai. Di taman ini juga cukup mudah menemukan tempat sampah. Sayangnya kebiasaan membuang sampah memang masih kurang, masih terlihat bungkus makanan / minuman di beberapa tempat.
Ada banyak mainan nih Bunda..


Setelah main panjat2an, main ayunan, pegang2 perosotan dino dan duduk di kursi yang diputar, akhirnya Rafa minta naik kereta. Kesayangan ayah bunda ini memang suka sekali sama Kereta. kereta apa aja deh. Kereta Listrik, Thomas, Chuggington, sampai MRT yang sudah pernah dinaiki Rafa waktu liburan ke Spore kemarin. Jadi awalnya kami naik Kereta Wisata yang mengelilingi Taman lalu Lintas ini. Lupa harganya berapa, tapi nggak sampai 10 ribu deh klo nggak salah. Setelah mengelilingi taman dengan Kereta Wisata, ternyata Rafa melihat ada permainan kereta mini. Jadi dia minta naik lagi deh. Tiketnya 4 ribu saja. Tapi tentunya nggak cukup sekali dong. Hahaha...
Rafa naik kereta dulu ya..

Adanya Taman lalu Lintas ini bisa sekaligus menjadi tempat belajar anak - anak juga. Ada banyak rambu lalu lintas yang terpasang juga ada jalur untuk sepeda yang memiliki rambu di setiap persimpangannya. Kalau nanti ke Bandung jangan lupa ya main ke sini. Wisata relatif murah yang bisa menambah pengetahuan anak.

5 comments:

  1. Rafa kelihatan enjoy ya Mbak... Taman lalu lintas itu sepertinya tempat yang tepat untuk bersantai dengan keluarga sekaligus memberi pembelajaran pada si kecil ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rafa seneng banget tante.. iya, seru tuh buat si kecil, skalian nginget2 rambu lalin hg buat kita. Haha.. makasi udh mampir yaa...

      Delete
  2. Rafa toooss sama kaka Faiz. Kaka Faiz juga sukaaa naik kereta di taman lalu lintas.
    Di sini ada pusat pengolahan sampah juga lhoo ... di seberang masjid. Ada juga kolam renang dan perpustakaan. Lengkaaap pokoknya.
    Owiya, ada juga sekolahannya :) kalau Rafa sekolah di TK Ade Irma Suryani, bisa 'main' ke TLL tiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku baru tau mbak ada pengolahan sampahnya juga. Kece ya taman ini. Berat diongkos mbak klo TK di Ade Irma Suryani. Hihihi...

      Delete
  3. Ahaaaa ada keretaaaa.. Naya juga suka naik kereta. Tempo hari berani naik chuggington di kokas sendiri, mama papa cuma jalan ngikutin di samping kereta. Noted. Thanks mba ayuuu.. :*

    ReplyDelete