November 26, 2013

Kencan Keluarga dengan Mi Item

Hayoo, ada yang sudah pernah makan mi item? Iya serius mi item. Bukan mi putih, mi kuning, mi hijau, mi pink atau mi orange. Ini Mi Item.. Kemarin setelah Rafa puas bermain di Jakarta Kids Festival ( ceritanya menyusul ya.. ) dan The Chipmunks tentunya, kami memutuskan untuk mencoba makan malam di Mi Item. Mi yang mendapatkan warna hitamnya dari tinta cumi, ternyata e n a k b a n g e t. Menurut kami yaa..


Sibuk memasang kereta - keretaan

Boleh minta kursi hitamnya ga yaa..


Cumi - cumi si penyumbang tinta item



Ruangan yang didominasi warna hitam ini memang berkesan dingin. Tapi dengan keberadaan lampu - lampu bulat dan kursi kayu putih sebagai penyeimbang serta adanya sofa merah empuk seperti yang kamk pilih menjadikan restoran ini tetap nyaman. Saya jatuh cinta nih dengan bentuk kursi hitamnya. Pengen diangkut buat kursi makan kalau kami sudah pindah rumah nanti. Tapi dicat putih. Hihi..




Kemarin kami memesan Cwi Mi Item (IDR 36) untuk Rafa, Mi Item Aglio Olio (IDR 38)  untuk Ayah dan Mi Item Kuah Tom Yam (IDR 38) untuk bunda. Untuk teksturnya, mi item ini sedikit lebih kenyal dari mi biasa. Tapi tenang, anak kecil seusia Rafa sudah bisa kok. Rasa Cwi Minya enak, kuah kaldunya sedap dan bikin Rafa habis setengah porsi. Porsinya banyak kan kalau untuk anak - anak. Untuk Aglio olionya juga mantap, rasa sedikit pedas dipadu dengan kenyalnya mi membuat suami saya nggak berhenti menyantapnya sebelum piringnya kosong. Untung saya ingat untuk minta icip di awal. Kalau nggak pasti sudah licin tuh. Haha.. Dan yang terakhir Mi Item kuah Tom Yamnya juga nggak kalah lezat. Kekentalan kuahnya pas, pedasnya juga pas dengan isian cumi - ikan - jamur yang cukup banyak. Singkatnya, kemarin itu adalah kencan asyik dengan mi item. Semua enak. Konon, Flaky Pizza buatan mereka juga enak lho. Kapan-kapan au coba lagi ahh..

Mi Item 
Kota Kasablanka
Lantai berapanya lupa, pokoknya satu lantai sama xxi.



10 comments:

  1. Hiii kok ngeri mak hitam gitu, soalnya kalau di Sumatra yg hitam2 gitu kayak anak ular

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Mirip ya? Sumatranya mana Mak? Saya Dr Medan! tp besar d jakarta. Haha.. Tp beneran rasanya enakk.. Qeqeqq..

      Delete
  2. Replies
    1. Qeqeqqq.. Malah geli ya Mak? Ayo coba dulu...

      Delete
  3. Replies
    1. Haha.. termasuk yang merasa ga nyaman dengan warnanya yaa.. enyak loo...

      Delete
  4. Ih kok kayak cacing..Rasanya makyoss ga??

    aloha-bebe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo blm dibaca dgn seksama ya? Hihi.. menurut kmi sih enak. Mari dicoba duluu..

      Delete
  5. aku tak suka Mie Itam.. mnurut gw nih yah ky aneh gt makan nya, mnurut gw lho yah hahahaha klo laki gw sih suka2 aja dia makan nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. kenyel2 gimana gtu yah Ye? Yaudh bsok gw usul sm chefnya ks menu mi itam chicken teriyaki.. gmn? Udh menggugah blm? Hihi..

      Delete