March 15, 2014

Suntiang, RM Padang gaya Jepun

Belakangan ini mulai suka lihat temen pada posting di path atau instagram tentang restoran yang namanya Suntiang. Dari namanya aja udh ketahuan yaa klo ini restoran padang. Trus apa dong yang bikin reatoran ini spesial? Beberapa waktu yang lalu karena penasaran kami pun mampir di restoran ini..

Awalnya kami hanya berjalan -jalan sambil mencari tempat makan yang tidak terlalu ramai. Di saat melewati restorant row di PIM 2 ternyata kami menemukan Suntiang ini. Karena sebelumnya saya pikir Suntiang ini ada si PIM 3. Cek menu dan mengira - ngira makanan apa yang cocok dengan selera bocil, akhirnya kami pun memilih tempat duduk dan memesan.

Yang pertama datang adalah kids menu yang terdiri dari nasi goreng, sayur brokoli tumis dan juga dessert puding beruang ungu (Rp 39.000).


Alhamdulillah Rafa doyan nasi gorengnya. Tapi sayangnya sayuran tumisnya masih kurang lembut. Dan vla untuk pudiingnya ternyata adalah kental manis. Kurang baik ya rasanya untuk anak.


Tidak berapa lama kemudian Rendang Roll pun menghampiri meja kami. Menyusul Gulai Ramen dan Ramen Cabe Hijau. 

Ramen Cabe Hijau

Gulai Ramen

Rendang Roll

Penampakannya sudah cukup membuat saya menelan ludah. Yummy sekali.. untuk Rendang Rollnya (isi 4 sushi / Rp 33.000) menurut saya biasa saja. Meski daging rendangnya sendiri empuk dengan rasa pedas yang tidak terlalu kentara. Yah, seperti makan nasi padang lauk rendang aja. Suapan demi suapan itu mirip sama Rendang Roll. Kalau Gulai Ramennya disajikan semangkuk cukup besar (Rp Rp 58.000) dengan kuah gulai yang agak terlalu kental untuk saya. Jadi memang harus dimakan disaat betul2 panas. Karena tau sendiri kan bagaimana kuah gulai yang kental disaat agak dingin atau bahkan dingin. Yang rasanya pas dilidah saya ternyata punya pak suami yaitu Ramen Cabe Hijau ( Rp 57.000). Rasa cabe hijaunya pas, ada pedas sedikit dan nagih. Ya.. itu semuakan soal selera yaaa... Tapi untuk restoran Padang, Suntiang ini patut dicoba. Hitung2 merasakan gaya baru dalam menyantap masakan padang. Yuks main ke PIM 2



Foto milik culinary bonanza 


SUNTIANG 
Pondok Indah Mall II, 3rd Floor
Ph: 021-75920529
Opening Hours:
Everyday 10:00-22:00

10 comments:

  1. Kayaknya penampakannya bikin ngiler ya. Gw sering liat ini restoran di instagram kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... banyak bner kan ya yg posting d instagram. Cobain Mi..

      Delete
  2. ekspressi nya keren banget ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rafa tuh emang lg hobi ekspresi macem2 tante...

      Delete
  3. makin keren sajo rumah makan ala urang awak :

    ReplyDelete
  4. rendang rollnya cantik banget, kanyaknya kalo saya yang beli malah sayang buat dimakan, mak :D

    ReplyDelete
  5. ya ampuuunn itu gulai ramen nya lamak bana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo kt suami saya ketauan orang padang kw 2 krn ga doyan gulai yg terlalu kental. Hihi... ayoo cobain makk,,

      Delete