August 31, 2014

Kenalan sama (my) Brother yuks..

Kali ini ngobrolin mesin yuk.
Hah? Mesin? Gaya bangettt.. Emang emaknya Rafa ngerti sama mesin - mesinan? Ngerti dongg.. Kan mesin jahit. Hihihi...

Silakan diambil cemilannya. Terus duduk manis ya..

Pertemuan pertama saya dengan Brother terjadi di kawasan BSD. Tepatnya di BSD Junction tempat saya mengambil kursus dengan mbak Tatiana Vidi setahun yang lalu.



Saat itu saya yang buta total dengan urusan jahit menjahit, merasa sangat tertolong dengan si gagah Brother. Hanya tinggal injak pedal plus meletakkan tangan di kain demi menjaga agar jahitan tetap lurus (maklum anak baru masih grogi jahitnya) ,  voila, bagian demi bagian kemeja yang saya jahit pun mulai terbentuk. Bahkan awalnya saya nggak ngerti tentang tipe mesin jahit yang menolong saya itu. Belakangan saya baru tahu kalau mesin yang saya pakai adalah Tipe GS 2700. Modelnya yang bagus, rapi dengan pilihan jahitan yang jelas, pilihan tegangan benang dan kerapatan jahitan yang mudah dioperasikan.

Sumber : fb Asyiknya Menjahit


Apa? Malas menjahit karena suka kesulitan memasukkan benang ke jarum? Aduh.. So yesterday banget deh pemikiran kaya gitu. Brother menjawab kesulitan para penggunanya dengan alat bantu memasukkan benang ke jarum. Cukup menyangkutkan benang pada kawat kecil dan lepaskan, maka benang dengan otomatis sudah masuk ke jarum jahit. Keren ya? Fitur ini sangat membantu juga menghemat waktu lho. Sayang, saya nggak sempat berfoto dengan mesin yang berjasa membantu saya berhasil membuat kemeja dan celana pada saat kursus kemarin. Maklum semua peserta kursus sibuk dengan proyek menjahitnya masing - masing yang sangat terbantu dengan si Brother dan juga Mbak Vidi. Nggak ingat deh foto - foto. Tapi saya betul - betul nggak menemukan kesulitan saat menjahit, meski saya baru pertama kali memegang mesin. Dengan bahan katun yang saya ubah menjadi celana dan kemeja pun GS 2700 menemaji saya dengan mantap. Bahkan ada teman kursus yang langsung belajar menjahit kebaya berbahan brokat halus. Hebat kan my Brother ini. Jangan khawatir ga bisa menggunakannya, karena di paket mesin jahitnya ada dvdnya. Males setel dvd, tenangg.. cari aja tutorial penggunaan GS 2700 di youtube. Banyakk..



Sejak pertemuan perdana dengan mesin jahit keren, si Brother ini, saya pun mulai browsing - browsing tentang dia. Ada banyak banget tipe - tipe mesin jahit yang dimiliki Brother. Dari yg msh manual memutar tension benangnya sampai yang sudah memiliki layar LED. Lama kelamaan keinginan untuk memiliki mesin jahit semakin besar. Namun kendalanya adalah pada dananya. Jadi sambil menahan rasa ingin jumpa pada Brother saya mulai menabung sedikit demi sedikit.

Rasa kangen saya pada Brother agak terobati saat saya mengikuti workshop membuat Tote bag Maret lalu. Bertemu dengan Mbak Vidi membuat saya semakin penasaran dengan dunia jahit menjahit. Saat workshop kemarin kalau tidak salah saya berduet dengan Brother tipe Innov - Is 30.   . Wuih, kali ini saya menemukan fitur lain dari teman duet saya ini. Jika kemarin - kemarin saya harus menginjak pedal untuk menjahit, saat workshop kemarin saya hanya perlu menekan 1 tombol saja. Bahkan kecepatan menjahitnya pun bisa diatur. Waaaaa... Benar - benar teman berduet yang oke banget deh. Jadi meski workshop kemarin itu adalah pertama kali saya membuat Tote bag sederhana, dengan teman duet saya yang super canggih saya nggak menemukan kendala sama sekali. Nih lihat gaya saya bareng si keren Brother.


Meski hanya mencoba sejenak Brother canggih ini saat workshop kemarin. Namun sudah sukses untuk membuat saya kesengsem berat sama mesin jahit ini. 


Bersama mbak Vidi dan teman workshop


Makin jatuh hati banget deh sama Brother, terlebih saat ada perwakilan dari PT. Brother Indonesia yang memberikan penjelasan tambahan tentang merk mesin jahit ternama ini. Ternyata Brother adalah mesin jahit yang memiliki watt yang kecil. Mesin yang menjadi tandem saya tadi hanya mengkonsumsi listrik sebesar  40 watt. Belum lagi suaranya halus sekali. Nggak bakalan deh Rafa terbangun kalau saya menjahit di malam hari. Beratnya juga hanya 8kg. Bisa bordir juga, jumlah variasi jahitan ya banyak dan memiliki lampu untuk membantu menjahit di malam hari. Makin nggak sabar untuk membawa pulang deh. Sayang harganya kurang bersahabat di kantong saya. Hihi..

Rasanya, merk Brother ini memang sanggup memuaskan kebutuhan para penggunanya bahkan untuk yang pemula. Ada Brother tipe GS 2700 yang menjadi primadona di kalangan para crafter. Bahkan ada juga Brother tipe AS 1430 S. Warnanya yang Pink pas banget ya dengan karakter saya yang imut - imut. Hahaha.. Nggak percaya kan kalau saya imut - imut. Hihi..

Sumber : google


Cantik bgt ya mesin jahitnyaa.. Brother tipe AS 1430 ini sudah dilengkapi dengan 14 macam jahitan, lampu LED untuk membantu menjahit dan 4 langkah mudah untuk membuat lubang kancing. Wuih.. Cocok banget kan untuk penjahit pemula yang masih belajar macam bundanya Rafa yang manis ini. Gimana, lumayan membantu kan postingan ini untuk kalian yang pengen lebih kenal sama Brother ? Kalau masih penasaran langsung aja kunjungi website Brother dan kepoin fansýpagenya plus twitternya yaa. Jangan lupa doakan semoga mesin kece ini segera mampir ke rumah kami.


Website : Brother
Fans page : Brother Sewing Indonesia
Twitter : @brother_indo

10 comments:

  1. Kirain mau dikenalin sama sodara cowoknya yang cakep hihi. Jadi poengen punya mesin jahit, tapi aku ngga bisa jahit, trus aku kudu piye maak? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Ayo beli mesinnya dulu, Ntar jd pgn jahit banget deh. Terus belajar online ajaaa...

      Delete
  2. malah bingung mau beli mesin jahit yang mana :D
    ada yang saranin beli singer, beli ini itu :D
    eh tergantung duit juga sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting buruan beli terus praktik kyknya mbak. Kadang kebanyakan browsing malah jd makin bingung yaa..

      Delete
  3. Replies
    1. Aku jg Skrg gurunya om Google mbak Lidya.. Hehe..

      Delete
  4. Waaaaah... saya juga udah lama banget pengen kursus jahit juga, moga kesampaian. Mupeng juga lihat brother ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo belajar jahit. Atau sementara bs buka2 you tube sama blog2 org. Plus, beli mesinnya tentunya biar bs langsung praktik..

      Delete
  5. Wah diriku juga belajar jahit di mba vidi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh samaan yaa.. gw cmn 3x kmrn. Haha..

      Delete