August 3, 2014

Mencicipi Kuliner Aceh di Jambo Kupi

Sejak sering berkunjung ke rumah idaman kami, idaman maksudnya yg sesuai dengan kondisi keuangan dan lokasi kantor ayah saat ini, tentunya saya jd sering memperhatikan lingkungan sekitar. Maklum, kalau nanti kami akan menempati rumah tersebut tentunya saya harus tahu dimana rumah sakit terdekat, supermarket atau minimarket, laundry ekspres, laundry kiloan kalau malas mencuci menyerang dan yang paling penting harus tahu dimana lokasi2 yg menjual makanan dengan rasa yang kece. Yes, nama pun kami tukang makan yaa..

Nah, setiap kali selesai membereskan rumah, ada restoran yang selalu ramai pengunjungnya. Kelihatan deh dari banyaknya motor dan mobil yang parkir di depannya. Akhirnya beberapa waktu yang lalu kami memutuskan untuk mencobanya. 

Jambo Kupi.

Dari namanya sudah ketahuan yaa bahwa ini restoran khas Aceh. Ruangannya terbagi dua, ada yang di luar dan di dalam. Variasi makanannya banyak, bahkan ada kue2 juga lho. Nih lihat pesanan kami..






Mi basahnya enaaakk. Langsung jadi favorit deh. Mi gorengnya juga nggak kalah enak meski agak pedas. Namanya jg mi Aceh ya, klo nggak pedas nggak sedap. Terus Rafa makan apa dong? Anak kicik ini sukses menghabiskan seporsi martabak telur. Haha.. Lapar ya nak, nggak bs makan mi krn pedas. Setelah kepedasan dengan mi Aceh tenggorokan langsung dibasahi oleh es timun yang isian timunnya bukan basa basi. Iya, timunnya banyak. Mantaplah..

Sumber : Zomato
martabak Rafa udh keburu habis sblm difoto. hihi

Sumber : Zomato

Sumber
ternyata keramaian yang ditunjukkan di Jambo Kupi ini memang cocok. Makanannya enak, harganya cocok dan yang paling penting ruangan di dalam itu bebas asap rokok plus ada wifi. Horrayyy, Jambo Kupi dapat 3 bintang dari Bundanya Rafa. Kenapa cuma 3 nggak 5? Karena makanannya lama datangnya. Malah Kmrn kyknya sempet lupa kalau kami pesan mi goreng. Jd pas ditanya baru deh dibuatin. Tapi kalau dari segi rasa sih, masih berasa Acehnya.. Rempah dan pedasnya oke. Worth to try pokoknya.

Bagaimana,  Ada yang mau ikut ke Jambo Kupi ? 


Jambo Kupi
Jl. Rawa Bambu No A 4 Pasar Minggu 
Jakarta 







10 comments:

  1. mohon maaf lahir batin ya mbk...
    jambo, kirain jambi ternyata aceh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Lahir Batin jg ya mbakk... Hihi iya Dr ujung pulau nih..

      Delete
  2. belom pernah nyobain mie Aceh, tapi kalo ke Jambo Kupi kejauhan, cari di Semarang ajah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Cape di jalan ya Mak klo ke Jambo Kupi. Insya Allah nemu mi Acehnya yaa..

      Delete
  3. belum pernah ngerasain mie Aceh, pernah ada warung tenda yg menjual mie Aceh di ktarku Cirebon, aku berencana untuk mencicipi, tapi memang belum rejekinya, keburu warung tendanya tutup, entah mengapa ya, apa karena gak ada pengunjung , entahlah. Jadi sampai sekarang masih penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, msh blm jodoh ya u nyicipin mi Aceh. Ayo main kesini Mak, Ntar tak boyong ke Jambo Kupi. :D

      Delete
  4. ealah, deket itu dengan pancoran. Tapi belum pernah nyoba.

    Kapan2 kesana ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung lurus doang, ayo dicoba. Jangan2 nanti ktemu dsana nih. Hihi..

      Delete
  5. Ya Allah, itu gambar paling atas demenan ayeee..

    ReplyDelete