August 30, 2014

Mimpiku untuk Nusantara - Bareng Campaign.com




Macet, banjir dan polusi adalah masalah yang menjadi momok banget untuk kita yang tinggal di Jakarta. Rasa2nya jadi males banget menempuh perjalanan kerja selama 2-3 jam untuk mencapai kantor. Begitu hujan turun langsung deh momok selanjutnya datang. Banjir.. Boro - boro niat mau lari pagi atau sepedaan dari rumah ke kantor. Yang ada langsung pingsan karena terpapar asap polusi kendaraan yang memadati jalanan ibukota dan kota2 penghubung.

Itu baru satu kota, Jakarta

Lain lagi dengan pulau dewa dewi tanah kelahiran Ayah saya. Rasanya nggak pernah ada periode sepi di pulau ini. Sepanjang tahun Bali selalu dipenuhi turis baik lokal maupun mancanegara. Dan potensi pariwisata itu pun menjadi celah masuknya konflik. Rasanya saya kok nggak rela ya, mengetahui ada wacana bahwa pulau Bali akan direklamasi. Menghadapi kenyataan bahwa jalan - jalan di pinggir pantai Kuta terkadang ditutup untuk acara sebuah Klub saja rasa kesal saya belum bisa hilang. Ditambah lagi dengan ramainya isu siswi muslim di Bali dilarang menggunakan jilbab. Duh..

Itu masalah yang ada di Bali

Problematika yang berbeda dirasakan oleh saudara sebangsa saya yang tinggal di perbatasan Indonesia - Malaysia, di pulau Kalimantan sana misalnya.  Betapa mereka harus sebegitu sederhana dan serba terbatas dalam kehidupan sehari-hari mereka. Bahkan saya pernah menyaksikan tayangan tentang bagaimana usaha mereka untuk menjual hasil tani mereka sejak tengah malam. Mereka harus berjalan kaki menuju jalan raya untuk kemudian menumpang truk agar bisa membawa hasil bumi ke Malaysia. Ya, Malaysia. Dijual pada orang Malaysia, menerima uang dalam bentuk Ringgit dan berbelanja kebutuhan bahan pangan di Malaysia untuk kemudian dibawa pulang ke tanah kelahiran, Indonesia. Menulisnya saja saya sudah berkaca2.

Itu masalah pelik lainnya yang ada di pedalaman Kalimantan

Masih ingat tentang Busway yang kemarin meledak terbakar di depan Al Azhar Blok M? Itu busway lho, yang notabene masih 1 tahun usianya. Apakabar dengan metromini, kopaja, angkot - angkot serta moda transportasi lain? Bukan hanya di Jakarta tapi juga di bagian lain bumi pertiwi ini. Pasti masih sangat banyak ya yang perlu dibenahi.

Tampaknya yang saya paparkan disini hanya secuil dari berbagai masalah yang dihadapi si cantik Nusantaraku. Pastinya pengennn banget semuanya jadi lebih baik ya. Pengennya transportasinya lebih baik lagi, toleransi beragamanya makin jalan, segala masalah perbatasan juga bisa selesai. Aminnn.. Semoga saja ya dengan terpilihnya Presiden baru, Beliau bisa mengurangi masalah - masalah yang ada bukan malah nambahin. Upsss..

Belum lagi kalau melihat Rafa. Udah kebayang deh gimana asoynya biaya sekolah dia nanti. Harum - harum hawa mahalnya sudah dimulai bahkan dari playgroup. Disusul lagi dengan harga rumah di Jakarta yang semakin nggak masuk akal. Ngeri banget lihat harga tanah per m nya.

Trus kenapa nih tiba2 Bundanya Rafa jadi nulis hal - hal tentang Indonesia gini? Jadi ceritanya saat ini saya sedang duduk di kantornya Campaign.com. Apa ? Belum tahu Campaign.com? Campaign adalah website yang memfokuskan diri untuk menjalankan kompetisi atau kampanye. Dengan Campaign, user bahkan bisa mengikuti kompetisi melalui mobile message seperti whatsapp, line, bbm atau aplikasi chatting lainnya. Yang serunya lagi Campaign yang berdiri sejak Oktober 2013 ini sudah bekerja sama dengan Brand terkenal seperti Maybelline, Chatime, Lotte Shopping Avenue dan masih banyak lagi. Nggak perlu diragukan lagi kan yaa.

Nah, saat pertama saya bisa mengenal Campaign lebih jauh kami , para Bloggers yang hadir diberikan tantangan untuk menulis tentang Impian Indonesia. Sebuah tulisan yang bisa mewakili mimpi kami tentang Indonesia yang lebih baik. Jadiiii.... Lahirlah tulisan ini. Cieehh.. Ya kan, katanya segala sesuatu itu berawal dari mimpi. Tapi, abis itu jangan lupa aksi nya yaa.. Paling nggak saya mah nggak buang sampah sembarangan dan nggak merokok. 2 hal yang dirasa kecil tadi sudah cukup membantu bumi cantik tempat kita beraktifitas lho. Yuk ramai - ramai bermimpi dan mewujudkannya lewat aksi nyata.

Psssttt.. Ini ada kompetisinya lhoooo.. Ayo buruan ikutan #Bloggerimpianindonesia

Colek cewe2 cantik Yeye, Mia, Fadlun,

2 comments:

  1. Replies
    1. Mau bersambung dsini aja ah mbak.. tp lg blm ngebul idenya. Hahaha... maklumlah kmrn sambil ditempel sm Rafa. *ngasi alesan aja deh sayaa

      Delete