December 4, 2014

Si Mungil Bio Oil, Solusi untuk Masalah Kulit Saya

Menjadi Ibu yang tidak bekerja dengan 1 anak tanpa pembantu, tentunya menjadikan saya selalu berurusan dengan urusan rumah tangga. Setelah adzan subuh berkumandang saya bangun dan melaksanakan kewajiban saya sebagai hamba Allah sebelum memulai aktivitas domestik lainnya. Jika sedang banyak cucian, biasanya selepas sholat saya akan mulai merendam pakaian kotor lalu dilanjutkan menyapu, mengepel, menyiapkan jus atau buah potong untuk sarapan kami, membangunkan Rafa untuk mandi dan sarapan, dilanjutkan saya mencuci sejenak untuk kemudian memasak daannnnn kegiatan rumah tangga lainnya. Hampir setiap hari saya selalu memasak untuk makan siang juga makan malam saya dan Rafa. Jam pulang ayahnya yang selalu selepas jam makan malam membuatnya selalu makan malam di luar. Namun saat wiken tiba saya terkadang membuat cemilan untuk keluarga. Terbiasa mengerjakan semua seorang diri tentunya membuat saya sering "celaka" saat mengerjakan salah satu pekerjaan rumah tangga tersebut. Mulai dari jari teriris pisau saat memotong bawang putih, luka saat memarut wortel untuk dijadikan campuran bakwan atau yang paling sering saya alami, terkena cipratan minyak saat menggoreng. Kadang dari beragam luka yang saya dapat dari kecelakaan di dapur itu tidak memiliki bekas. Namun tidak demikian dengan luka terkena cipratan minyak saat menggoreng mpek - mpek beberapa waktu yang lalu.



Lumayan parah ya lukanya, padahal saat baru kena nggak seperti itu lho hanya menghitam saja. Saat itu saya ingin mengangkat mpek - mpek yang sudah matang. Ternyata karena terlalu lama menggorengnya mpek - mpek ya keburu terlalu mengembang dan pecah. Alhamdulillah hanya tangan yang terkena. Saya langsung mengucurkan tangan saya dengan aliran air kran. Itu adalah pertolongan pertama pada kejadian luka bakar, satu keluarga lah dengan kena cipratan minyak. Jadi Jangan diberikan odol ya. Setelah itu saya sempat terlupa untuk memberikan salep atau obat lainnya.



Keesokan harinya, saya diundang untuk datang di acara Talk Show Bio Oil : Discover Your Healthy Skin di kota Kasablanka. Sebelum Talk Show dimulai kami dipersilakan untuk melakukan tes kulit. Deg - degan juga sih pas mau nyoba. Bakalan ketahuan aslinya nih..

Alat u mengetes kulit wajah kita

ini foto dr mamah Mia atau mamah Yeye ya? 


hasilnya



Ihiyy, kulit wajah saya dinyatakan lebih muda 2 tahun dari pada usia saya. Padahal saya termasuk jarang menggunakan pelembab atau skin care dan memiliki kulit wajah yang cenderung kering. Namun pigmentasi pada wajah saya lumayan banyak, mbak ya sudah bisa menebak ini faktor keturunan dari banyaknya. Keturunan bule, bule Ayu. Haha..

Talk Show Kota Kasablanka


Saat mendengarkan Talk Show yang dipandu oleh MC cantik Sasha Lauder , juga dokter  Eliza Miranda SpKK itu, saya kembali dijelaskan mengenai manfaat Bio Oil. Kurang lebih seperti postingan saya yang ini. Namun yang berbeda, talkshow kemarin ini menghadirkan mantan bumil, Endhita, yang menggunakan Bio Oil semasa kehamilan dan tidak memiliki stretch mark. Wow.. Testimoni asli lho dari mantan bumil. Mbak Safina Hasan bahkan msh menggunakan Bio Oil selepas melahirkan untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.Duh, ini dua mantan bumil kok ya badannya kece - kece banget ya meski abis lahiran. haha..  Nah dari sharing mereka kemarinn saya langsung teringat dengan bekas cipratan minyak goreng yang menghiasi tangan saya. Saya mau coba ahh oles - oles Bio Oil di tangan. Siapa tahu bisa hilang. Dan ternyata yang namanya rejeki nggak kemana, setelah Talk Show selesai, kami diberikan goodie bag yang isinya Bio Oil 60ml. Alhamdulillah..





Langsung deh saya buka dan oleskan ke tangan saya. Jangan lupa ya, Bio Oil ini hanya boleh dioleskan pada bekas luka yang sudah kering. Ternyata perubahannya kece banget lho. Nih, saya punya buktinya..





Lihat kan, bekas luka terkena cipratan minyak di tangan saya ini perlahan tapi pasti mulai memudar. Dalam kurun waktu sebulan ini setiap habis mandi, sehari 2x, saya mengoleskan Bio Oil tidak hanya ke tangan, namun ke seluruh badan seperti body Oil juga ke wajah saya. Sebulan? Iya sebulan. Kan sebaik - baiknya suatu produk adalah yang menunjukkan perubahan ke arah yang semakin baik dengan perlahan dan alami. Kalau instan mah syereem. Bagaimana cara memakainya pada luka? Untuk di bagian bekas kena cipratan minyak setelah diberikan Bio Oil saya juga memijat dengan ujung jari secara perlahan dengan harapan bekas lukanya lekas hilang. Untuk di wajah jika dipakai pada saat mandi sore, atau setelah mencuci muka sebelum tidur, Bio Oil membuat wajah saya yang berkulit kering ini menjadi lebih lembab saat bangun pagi. Dan yang paling kece, saya itu selalu bermasalah dengan tumit yang pecah - pecah. Sudah beragam pelembab saya coba, tapi hasilnya hanya sedikit sekali mengurangi pecah - pecahnya tumit saya. Sekarang dengan adanya Bio Oil, masalah tumit pecah - pecah pun sudah pergi meninggalkan saya. Horaayyy..

Dari Kiri : Witha - Mbak Bio Oil (hihi.. ) - Yeye - Saya - Mia


Nah, buat ibu rumah tangga yang sering berkutat dengan urusan domestik macam saya ini, buat ibu bekerja yang tangan dan kakinya suka kering karena di ruangan berAC terus plus terkena Paper Cut (pengalaman pribadi waktu zaman kerja)  yuks langsung deh mlipir ke Guardian terdekat dan buktikan sendiri. 

13 comments:

  1. Foto akuuu ituh. Nah emg hrs dikasi watermark keknya xP. bio oil ini emg bagus ya yu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya yak biar gw ga bingung ini foto syapa. iyaa.. alhamdulillah ya si Bio Oil membantu kecelakaan domestik saya..

      Delete
  2. Ayu, Alhamdulillah itu bekas kena minyaknya jadi samar, thanks to Bio Oil yaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... cb nih nunggu 3 bulan. smg bneran ga ada bekasnya. hihi..

      Delete
  3. Ibu2 RT kudu punya stok ginian ya di rumah. Kayaknya aku punya juga deh hadiahan goodie bag dr acara. Tp blm kupakai krn gak tau buat apaan. Hihii..
    Tfs mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg ampuh bgt u tumit pecah2 Line.. tp u pelembab muka enak jg sih. atau u bekas luka ky aku. ahh.. sok lah lag dpake. hihi..

      Delete
  4. Buyuuuuu.. Tangan muuuuu......
    Alhamdulillah yah udah sembuh. Berkat bio oil cencunyah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kt mama tmn ngajinya Rafa, ini bukti istri sholehah. huahahaha... emang kece ni si bio oil yaa..

      Delete
  5. Buat ngilangin keloid bisa, gak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmrn sih pas talk show 2x seingetku nggak ada mbahas keloid mak. tp di membantu menyamarkan. kmrn aku lupa abis bw ke siapa ya, dia pake bio oil u keloid. itu emg jd kliatan perubahannya di keloidnya.. cobain makk..

      Delete
  6. Gimana mbak setelah 3 bulan apa bekatnya bener2 ilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf baru baca komennya. Alhamdulillah beneran hilang. Skrg udh ga ada bekasnya sama sekali..

      Delete
  7. Gimana mbak setelah 3 bulan apa bekatnya bener2 ilang?

    ReplyDelete