February 16, 2015

[Hotel Review] : Super Quick Escape at Morrissey Hotel


Setelah pindah tidur selama 10 hari di Hotel Arya Duta Semanggi, kembali ke rumah sebentar, kami lalu berkesempatan untuk menginap semalam di Hotel Morrissey, Jakarta. Saat tiba di Hotel Morrissey ini saya langsung terpana. Jarang melintasi jalan KH Wahid Hasyim di bagian ini, membuat saya baru mengetahui keberadaan hotel ini. Hotelnya keren banget. 











Kamar yang kami tempati adalah tipe apartemen studio. Desain yang modern dengan dominan putih langsung membuat saya jatuh cinta. Lihat saja unfinished brick yang dicat putih, lampu, kursi dan sofanya. Semuanya saya suka. Dapur mini dengan kompor listrik dan peralatan makan lengkap mengesahkan bahwa jika tamu hotel akan tinggal beberapa hari, bisa banget untuk masak -  masak di apartemen studio ini. Semuanya disediakan. Bahkan setrikaan dan meja setrika pun ada. Mantap ya.. Tapi yang paling keren adalah menu room Service ini. 


Keren kan? Jadi tamu hotel diminta untuk aktif bergerak daripada hanya menunggu. Jempol banget. Ayo bergerak, jangan malas. Mungkin begitu ya pesannya. Keesokan harinya kami sarapan di restoran yang diberi nama HOME. 



Suasana modern bercampur klasik terasa sekali. Tempat tisu dan sendok yang bergaya rustic serta gelas enamel dipadukan dengan konsep open kitchen dan TV layar datar membuktikannya. Saya dan Rafa sangat menikmati sarapan disini. 





Detailnya nama makanan yang menggunakan mobil - mobilan kecil membuat Rafa super tertarik dan ingin membawa pulang. Hihi..



Menu sarapannya tidak terlalu banyak. Ada deretan buah, salad dan yoghurt yang diletakkan di sisi kiri foto diatas. Secara berurutan bubur ayam, bubur sumsum, bihun goreng, rosemary risotto, sambal goreng ati kentang, ayam goreng kalasan, sosis sapi dan ayam ada di sebagian besar sisi tengah. Beraneka roti dan 2 macam cereal ada di sisi kanan, juga ada staf yang selalu siap untuk melayani pesanan telur yang kita inginkan. Meski tidak terlalu banyak, namun rasanya enak - enak. Iya, saya gagal deh sarapan buah saja. Kan sayang Rafa minta ini itu tapi nggak semua dihabiskan. Hihi...




Selesai sarapan kami duduk - duduk di lobi. Rafa tertarik dengan om penyanyi yang menghibur tamu hotel yang sedang sarapan secara akustik. 



Di depan lift yang ada di lobby ada sebuah motor vespa oranye yang langsung menarik perhatian tamu hotel termasuk saya.

Lift di lobby, ada yg mau mejeng bareng si orange yg kece?


Untuk tamu hotel yang ingin berkeliling di sekitar hotel, Morrissey menyediakan sepeda. Sepeda ini gratis untuk 2 jam pertama dan Rp 50.000 untuk setelahnya. 





Tidak hanya itu, Morrissey juga menyediakan bajaj khusus untuk tamu hotel. Keren banget ya. Bajaj ini beroperasi mulai pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Gratis sampai seputaran Sarinah. Sayang, kami nggak tahu kalau bajaj ini hanya sampai jam 5 sore. Saat saya ingin pergi makan malam bersama Rafa baru saya tahu. Saya juga nggak sempat untuk melihat kolam renang yang ada di rooftop. 

O,ya Saya sempat bertanya dengan om penyanyi, mengapa ada patung anjing di beberapa sudut. Setidaknya dari yang kemarin saya temui adalah di depan lift lantai 4 dan dekorasi di kamar kami. Ternyata pemiliknya memang menyukai anjing. Bahkan dulunya ada anjing betulan yang suka keliling di luar. Agak sedikit mengganggu sih, keberadaan patung anjing ini untuk saya. Tapi Secara keseluruhan Hotelnya bagus. Mengusung konsep kolonial Belanda yang digabungkan dengan sentuhan modern. Staf yang ramah, rasa makanan yang enak juga menjadi nilai tambah. Jadi kalau ada kesempatan untuk liburan di jakarta, tampaknya kami akan mampir lagi ke Morrissey. Siapa tahu nest time berkesempatan icip - icip di Ocha Bella juga. 

Hotel Morissey
Jl. KH Wahid Hasyim No. 70 
Menteng Jakarta Pusat
www.iammorrissey.com

21 comments:

  1. Pernah ikut seminar di Morrissey dan takjuub sama desainnya, sukaaa ngeut <3

    ReplyDelete
  2. Rafa as always lucu! Beda jauh banget ya kalau ambil sendiri makanannya :)

    ReplyDelete
  3. Di Morissey cuma pernah makan di resto fushion italia-jepangnya itu. Belom pernah tahu sampe dalemnya euy. bagus ya..

    ReplyDelete
  4. Waaahh keren banget ini hotelnya! Banyak tempat yang bisa dijadikan spot foto, hehe ^^ Thanks mbak Ayu udah review hotel ini ;)

    ReplyDelete
  5. Iya mak, keren banget hotelnya....tooooppp

    ReplyDelete
  6. Kayaknya oke ya mak Ayu untuk quick escape kesanaaa.. Tfs mak! Hehehehe

    ReplyDelete
  7. Aduuuh mak, seru banget hotelnya. Motor vespa nya juga unik, vintage gitu ceritanya hehe. Berapa nih tarifnya maaak? Mahal deh pastinya wkwkw -.-

    www.knewtolittle.com

    ReplyDelete
  8. wiih iya ya mak...bagus ya design interiornya...kamarnya juga keliatan luas... :))

    ReplyDelete
  9. Wah keren sekalii mak. Yang aduhai itu menu room service nya. Jauh bangeet perbedaan antara room service sama ambil sendiri.

    ReplyDelete
  10. Itu penyanyi akustiknya kok lucu sih konsepnyaa.. nyantai banget. rafa sampe nyamperin gitu hihihi

    ReplyDelete
  11. Pernah nginep semalam juga di Morissey, dan emang hotel ini meninggalkan kesan yang mendalam yaaaakkk dari segi dekorasi & experience nginepnya
    Aku juga suka sarapan ala2 bule di sana hehehee roti prancisnya enaak dikasi salad

    ReplyDelete
  12. asik ya interiornyaa, tfs mba Ayuu

    ReplyDelete
  13. keren banget hotelnya mba ayu. manjain mata banget. edgy gitu.. sukaa <3

    ReplyDelete
  14. Kerenn bangett ya hotelnya mak ^_^

    ReplyDelete
  15. keren banget hotelnya? jadi pengin geret siayah buat nginep di sana hehehe...

    ReplyDelete
  16. tawaran 2 jam sepeda gratisnya juga menarik..
    blogwalking salam kenal.

    ReplyDelete
  17. Kece banget hotelnya.
    Disediain etrikaan dan meja setrika sungguh terobosan yang gak umum, tapi bagus juga.
    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete
  18. Keren dan insightful bgt hotelnya. Disediakan setrika dan alasnya, ada pantrynya pula. Buat quick escape sm anak dan suami oke juga ni. Nice info. Thankiiesss mbaa..

    ReplyDelete
  19. keren banget hotelnya. serasa apertemen betulan ya... gak berasa hotel kesannya.

    ReplyDelete