May 15, 2015

Cantik dan Wangi saat Memasak Bersama Fotile

Saat membuka e-mail minggu lalu, pandangan saya terhenti pada sebuah undangan dari Fotile. Ya, Fotile. Saya ingat tahun lalu Fotile pernah mengadakan kompetisi menulis. Sayangnya, sampai dead line berlalu saya tidak sempat mengikuti lomba tersebut. Oleh karena itu saya semangat untuk menghadiri acara yang diadakan di Bali Room, hotel Kempinski itu.

Saya dan Rafa hadir di Kempinski sekitar pukul 16.45. Acara dijanjikan mulai pada pukul 17.00, namun sayangnya acara tertunda sekitar 2 jam. :D untuk saya yang membawa anak kecil, hal ini cukup membuat saya gelisah karena Rafa pasti sudah mengantuk ya. namun kegelisahan saya terobati dengan cara pengenalan produk yang ditampilkan oleh Fotile.



Bagaimana tidak, setelah memperkenalkan jajaran direksi Fotile, kami para undangan diajak untuk menyaksikan video yang dibuat dengan cermat mengenai riset yang dilakukan selama lebih dari 20 tahun oleh Fotile sebelum akhirnya masuk ke Indonesia pada tahun 2008. 20 tahun lho untuk risetnya, jadi rasanya tisak berlebihan ya jika produsen alat - alat dapur asal negara Tirai Bambu ini menyebut sirinya sebagai merk perangkat dapur no 1 di Asia.

Jadi, inovasi apa yang dilakukan oleh Fotile?

Kemarin di Hotel Kempinski, Fotile memperkenalkan pada kami semua pada Fotile Range Hood, The Extraordinary Extraction. Saya harus jujur nih, saat belum masuk ke Bali Room dan menyaksikan video dari Fotile, saya mengira bahwa Hood yang dimiliki Fotile adalah Hood yang tidak jauh berbeda dengan Hood yang ada di pasaran saat ini.

Ternyata saya salah teman - teman.



Diawali dari layar besar yang berada di panggung yang bergeser, maka terlihat jelaslah rangkaian produk dari Fotile yang memiliki desain compact juga minimalis. Deretan kompor dan juga hood yang berada di sisi kanan panggung membuat saya semakin kagum. Coba lihat sendiri bentuk dan model Hood yang dimiliki oleh Fotile.





Nah kan.. Desainnya yang menyerupai TV berlayar datar ini membuat saya terkecoh. Wajar saja, karena Fotile bekerja sama dengan IDEO Company yang membantu lr saat mendesain iPhone. Bentuk yang berbeda dari bentuk Hood lain yang ada di pasaran membuat Range Hood Fotile ini memikat mata saya. Dengan Range Hood Fotile ini kita tidak perlu khawatir lagi akan terbentur saat sedang memasak. Kekuatan penyedot asap dari Hood Fotile ini juga akan membuat kita tetap wangi karena semua asap yang hasil masakan akan langsung dihisap oleh Hood. Jadi nggak akan bau Asep deh kalau bikin ikan bakar. Kece kali kann. Jadi pengen bawa pulang nggak sih? Trus, dimana tempat penjualan Fotile? Nihh bocorannya..


Banyak kan ya tempat penjualan Fotile. Ada Best Denki, Rumahku, Electronic Solution, Blibli, Lojai, Bhineka, Elevania juga para reseller yang ada di pusat perbelanjaan alat - alat dapur. Harga yang ditawarkan oleh Fotile cukup bersaing. Riset selama 20 tahun dan kualitas juga teknologi yang digunakan pada perangkat dapur Fotile akan menggantikan jumlah uang yang kita keluarkan saat membawa pulang Fotile ke dapur kita.


Keseluruhan video dan juga rangkaian kompor dan Hood yang kemarin dipamerkan saya nikmati bersama sajian fine dinding dari hotel Kempinski. Para pelayan yang berbaris di depan panggung sebelum menyajikan makanan ke meja kami, turut menambah semaraknya acara Brian Launching kemarin. Sayang saya tidak bisa mengikuti acara sampai akhir karena jam sudah menunjukkan pukul 21.20 dan acara belum berakhir. Yang pasti saya pulang dengan wish list sih, pengen punya Hood Fotile dan kompor juga microwave plus lini produk lain deh. Hahaha... #siap2diketoksuamiinimah

Rolled Thai Beef Salad with cucumber, carrot and pepper served with chili fish sauce


Coconut Breaded Dory Fish Fillet on Black Pepper chap chai and crisp fries lotus toot crisps

Klapertaart with raisin sponge pistachio anglaise and coffee ice cream

Fotile Indonesia
Website : www.fotile.co.id
Instagram fotile_indonesia
Twitter FOTILE_ID



12 comments:

  1. Karena aku belum berumah tangga, kemarin ngiler sama poto2 makanan yang diupload kaka kaka yg hadir di event ini, menggiurkan semua kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget Nia... ini enak smuanyaa. hahaha...

      Delete
  2. Acara Fotile kemaren aku gak jadi ikut karena.... malam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku semangat karena penasaraaannnnn... hahaha...

      Delete
  3. Bu, maaf saya mau nagih invoice no.2658 yg isinya total mkn di bonchon, main di carnival sm shopping sepatu. Bisa dibayarkan segera? Hahahaha

    Btw yuk beli ini yukkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yasalam... blm dibayar ya invoicenya? cb ke bagian kasir ya mbak do sebelah ujung.. hahaha...

      Delete
  4. Wah masakan hasil dari pake fotile tampak enak semuanyaah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. fine diningnya kempinski mantap lah pokoknya. hasil masakan Fotile jg pastinya ga bikin bau asep ya withaaa...

      Delete
  5. aduh liat foto makanannya yang disajikan, enak-enak semuaa ><

    ReplyDelete