September 18, 2015

Cerita kami di Batu - Malang ( Hari 3 dan 4 )

Karena masih penasaran dengan Batu Secret Zoo, jadi kami memutuskan untuk kembali mengunjungi kebun binatang yang terpilih sebagai 5 Kebun Binatang terbaik di Asia menurut Tripadvisor. Bayar lagi dong? Oh tentu tidak.. Karena kami menginap di Pohon Inn, maka kami mendapat keuntungan bisa mengunjungi Batu Secret Zoo selama 2 hari berturut - turut selama gelang tangan kami dalam kondisi baik. Horray..

Niat kami adalah mengunjungi tempat yang kemarin belum kami datangi. Tapi tetap saja saat melewati hewan - hewan yang kemarin sebenarnya sudah kami lihat, kami tetap mengaguminya lagi. Semua hewan yang ada di Batu Secret Zoo ini bagus - bagus dan (terlihat) sehat. Jadi nggak ada tuh pemandangan hewan yang kurus kering. Semuanya bagus.

Mata merahnya cantik ya..


2 hari berturut - turut ke Batu Secret Zoo, tapi belum rejeki melihat burung cantik ini mengembangkan bulunya 





Papan tentang beragam jenis hewan yang ada dimana - mana menambah nilai plus untuk kebun binatang ini.


Tong sampah ada dimana - manaa...

Baby Zoonya blm buka, msh jam 10 sih mgkn bayi2 lg bobok pagi. Hihi..

Nah kemarin kami melewatkan area Safari Farm ini. Keburu excited sama mainan - mainan yang ada sih. :D Jadi hari ini kami harus nyobain Safari Farm ini. Jadi nanti kita akan naik mobil semi erbuka yang ditarik oleh alat pembajak sawah. Iya, itu beneran transportasi untuk ladang atau sawah atau perkebunan gitu deh. Sebelum naik ke mobil kita dipersilakan untuk membeli makanan hewan seharga Rp 10.000 per cup.


Setelah membeli makanan, karena kami adalah pengunjung pertama jadi diminta untuk menunggu 10 menit barangkali ada pengunjung lain yang ingin menaiki Safari Farm ini. Trus, ngapain aja di Safari Farm? Jadi kita akan melewati 8 kandang ( kalau tidak salah ) menaiki si mobil tadi. Ah biasa aja dong ya? Apa istimewanya? Yang istimewanya hewan - hewannya bebas berkeliaran. Jadi dekat banget dengan kendaraan yang kita naiki. Serasa hewan - hewan itu mau mencium kita deh. Haha..






Setelah selesai dari Safari Farm, kami memasuki wahana Jelajah 5 Benua. Mirip - mirip dengan Istana Boneka, tapi ini bercerita tentang 5 benua yang ada di dunia.




Ayo menyetir boat..

Setelah selesai menjelajahi wahana yang belum sempat kami kunjungi kemarin, makan siang dan sholat sekitar pukul 13.30 kami pun bergegas untuk keluar. Waktunya check out dan langsung menuju ke Malang. Sebelum keluar, tentunya kami menyempatkan untuk mengagumi hewan - hewan ini lagi.





Malang

Setelah check out dan menunggu taksi, akhirnya kami tiba di Kota Malang sekitar pukul 16.00 . Perjalanan Batu ke Malang sebenarnya bisa ditempuh dengan waktu 1 -1,5 jam dalam kondisi jalanan lancar. Namun kemarin agak sedikit macet di sekitar area kampus. Sebelum ke hotel kami mampir dulu di Toko Oen untuk mencicipi es krim legendarisnya. Dari Toko Oen kami langsung ke Hotel Ibis Malang. Setelah beristirahat sejenak, kami pun keluar sehabis maghrib untuk makan malam dan mengunjungi Alun - Alun kota Malang. UntukToko Oen dan makan malamnya akan diposting terpisah ya..

Alun - Alun Kota Malang

Dalam benak kami, Alun - Alun Kota Malang tidak jauh berbeda dengan Alun - Alun Kota Batu. Jadi kami dengan penuh semangat menuju Alun - Alun Kota Malang. Ternyata jika dibandingkan dengan Batu, Malang memiliki Alun - Alun yang relatif sepi. Sekeliling Alun - Alun Malang tidak dipenuhi dengan para penjual makanan ataupun mainan. Namun bagi Rafa tetap menyenangkan karena ada playground nya. Meski playgroundnya lebih kecil dibandingkan dengan di Alun - Alun Batu, Rafa tetap saja susah diajak pulang. Haha..



Menurut supir taksi kami, Alun - Alun Batu ini sedang dalam rencana untuk dipercantik. Nantinya playgroundnya yang ada akan diganti dengan yang lebih bagus lagi, mainan lain juga akan ditambah. Untuk mengetahui benar atau tidaknya, tampaknya kami harus berkunjung ke Malang lagi nih. Hihi.. Setelah menunggu sekitar 20 menit akhirnya Rafa mau diajak pulang. Kembali ke hotel untuk packing karena esoknya saya dan Rafa harus naik pesawat jam 08.30 untuk kembali ke Jakarta sementara ayahnya bergabung dengan teman - teman kantornya untuk outing. Ahhhh, masih kurang liburannya. Batu - Malang Insya Allah kami kembali lagi ya...





7 comments:

  1. Tiap baca cerita jalan2 teman2 ke kota Malang, terutama beberapa tahun terakhir ini, makin pengen ke sana. Banyak banget tempat keren sekarang ya di sana. Bookmark buat referensi ya, mak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mak... harus banget ke Batu - Malang. Seruu

      Delete
  2. Aku ikut seneng kalo ada yang ke kebun binatang dan tiada melihat hewan yang menyedihkan BuYuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nia... hewannya sehat2 bner deh d Batu Zoo ini. Hepi ngliatnya..

      Delete