September 19, 2015

[ Hotel Review ] Menginap di Pohon Inn Batu, Hotel berbentuk Pohon



Selama di kota Batu kemarin, kami memutuskan untuk menginap di Pohon Inn Hotel yang terletak di kawasan Jatim Park 2. Pertimbangannya adalah demi kemudahan dan tidak menghabiskan waktu untuk menikmati Jatim Park 2. Kami booking melalui website hotelnya disini. Alhamdulilah pertimbangan kami benar, Yeayy.. Dengan menginap di Pohon Inn Kami hanya perlu jalan kaki untuk mengunjungi Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Jika ingin mengunjungi Eco Park,yang kemarin kami tidak sempat mengunjunginya, kita bisa menaiki trem yang diparkir di depan hotel. Mudah sekali..


Kami mendapat kamar di lantai 6. Lucu ya Floor Sign nya..


Kemarin kami memesan kamar yang deluxe. Luar kamarnya oke dengan keberadaan sofa yang selalu dijadikan Rafa tempat bermain mobil - mobilan. Dekorasi kamar yang kami dapatkan adalah corak macan tutul. Terlihat pada kain sofa. 





Meski tersedia AC tapi kenyataannya nggak pernah kami nyalakan. Dinginnya super sekali..


Alhamdullilah juga kami mendapatkan kamar dengan view Batu Secret Zoo. Jadi di malam hari, kami tidur ditemani suara auman hewan buas yang ada di BSZ. Seru. Pagi hari juga diawali dengan suara burung, aneka monyet, bebek dan tentunya auman hewan buas juga. 

Sebaiknya pintu kamar yang menuju balkon selalu dikunci ya, sambil tetap mengawasi anak kita. Menyenangkan memang mendapat kamar dengan view secantik itu, namun tetap saja bahaya. Kemarin Rafa sudah mencoba memanjat pagar balkon saat keluar bersama ayahnya. 




Compliment yang kami dapatkan standar seperti hotel lain, seperti teh- Kopi - krim - 2 botol air mineral juga Korek api. Kamar yang kami dapat sepertinya tips yang boleh merokok, karena terdapat asbak di atas meja. Namun, saat kami masuk pertama kali sama sekali tidak tercium bau asap rokok. Peralatan mandi yang tersedia juga standar, seperti sikat gigi dan sabun. Kamar juga dalam kondisi bersih dan rapi. 



Hal lain yang juga menyenangkan menginap di Pohon Inn adalah kita bisa sarapan sambil melihat hewan - hewan yang ada di sekitar restoran. Jadi kandang beberapa hewan di Batu Secret Zoo ini di depannya adalah restoran tempat kami sarapan pagi. Jika Anda memilih untuk duduk di lantai yang berwarna hijau, Anda akan merasakan sensasi makan sambil berputar. Tentunya kami pilih yang bisa berputar dong. Jadi sambil menikmati sarapan, kami bisa melihat semua hewan yang ada. 


Menu makanan yang disajikan di Pohon Inn ini beragam dan berganti - ganti setiap harinya. Nasi goreng, mi goreng, sapo tahu, kangkung saus tiram, ikan kakap asam manis, ikan goreng tepung juga stand yang menyediakan khusus makanan berkuah. Bubur ayam, soto daging dan soto ayam adalah menu yang kemarin sempat saya lihat. Rasa semua makanannya enak. Rafa suka sekali dengan nasi goreng, bayam crispy juga jamur crispynya. Kesimpulannya, kami suka sekali menginap di Pohon Inn. Makin cinta karena jika menginap di Pohon Inn, kami bisa masuk ke Batu Secret Zoo selama 2 hari berturut - turut. Poin plus banget kan? Tanyakan saja ke resepsionis mengenai privillage itu. 

Terima kasih Pohon Inn Hotel untuk pelayanannya yang oke saat kami menginap disana. Mau banget balik lagi dan main - main di Jatim Park 2.  

Pohon Inn, Hotel berbentuk pohon yang nyaman



39 comments:

  1. Ratenya oke ndak BuYuu buat mahasiswa? haha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo u puas2in main di Batu Sevret Zoo ratenya oke bgt Nia. Jd tinggal jalan kaki ajah.

      Delete
  2. Mauuu Buyuuu. Kekinian banget ini hotelnya :D

    ReplyDelete
  3. Waah, eksterior maupun interiornya unik banget ini, mau deh buat pilihan kalo jadi ke Malang, makasiiih :)

    ReplyDelete
  4. bagus hotelnya.. apalagi bs denger suara binatang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mbak.. klo mlm pas kbangun trus dnger suara hewan, agak2 kaget sih. Tp seru. Haha..

      Delete
  5. bagus hotelnya.. apalagi bs denger suara binatang.. :)

    ReplyDelete
  6. Kereen banget pohon innya maak... Aku penasaran ama restorannya yang ada jalanan bisa muternya..seru ituuu sepertinya..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. jd sarapan bs sembari keliling bbrp kandang. Haha..

      Delete
  7. nyesel itu waku nggak bisa ikut ke BSZ karena barusan ngelahirin anak ke-2.. cuma denger cerita dari suami T_T ,, terus liat postingan emak ini ,, jadi pengen mewek nagajak suami kesana wakakaka (alasan) ,,, iya katanya tu tempat kita makan bisa muter2,, terus kadang dimatiin lampunya dan miniatur hewan,, bisa hidup,,, seruuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa.. blm rejeki ya ke Batu. Iya bagus n menyenangkan bgt Pohon Inn ini..

      Delete
  8. jadi inget film flinstone nih lihat bentuk hotelnya, unik ya

    ReplyDelete
  9. waaahh ternyata gitu ya dalamnya hehe dulu liat dari luarnya keliatan kyk serem gitu tempatnya tapi dalamnya bersih juga ya :D belum pernah masuk ke hotel pohon cuma liat waktu ke secreet zoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dr luar gelap2 pohon2 gtu ya. Hihi.. dlmnya bagus kokk..

      Delete
  10. kok kalo baca review2 blog tetangga ada yg bilang kmr nya jorok ya. handuk nya dekil, bla bla bla... pengen nginep sini jd ragu. gmn pendapat mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kebetulan kmrn dpt kamar yg bersih dan ok mbak. Ga ada kejadian ga enak pas nginep dsini..

      Delete
  11. Mau tanya, apakah sikat gigi, handuk, slipper, cotton bud dll dikenakan biaya tambahan? Soalnya ada blogger sebelah yang menyatakan demikian. Mohon infonya. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn smuanya tmasuk compliment standar yg kami dptkan. Mgkn tgantung milih tipe kamar?

      Delete
  12. Cuma lihat dari luarnya saja... belom pernah masukk ternyata kece juga...

    ReplyDelete
  13. Selama ini cuma lihat dari luar juga, keren ya dalamnya :D asik juga nginep di sana sepertinya

    ReplyDelete
  14. mba mau tnya dri bandara malang ke batu pohon inn itu 1,5 jam ya? krna saya dgar kbar simpang siur heheheh... dan kalau dibandara ada tarif taxi tidak mahal ya? pulangnya cari taxi dimana ya yg tarifnya tidak digetok?

    ReplyDelete
  15. mba mau tnya dri bandara malang ke batu pohon inn itu 1,5 jam ya? krna saya dgar kbar simpang siur heheheh... dan kalau dibandara ada tarif taxi tidak mahal ya? pulangnya cari taxi dimana ya yg tarifnya tidak digetok?

    ReplyDelete
  16. mba mau tnya dri bandara malang ke batu pohon inn itu 1,5 jam ya? krna saya dgar kbar simpang siur heheheh... dan kalau dibandara ada tarif taxi tidak mahal ya? pulangnya cari taxi dimana ya yg tarifnya tidak digetok?

    ReplyDelete