September 21, 2015

Premium Economy Class Singapore Airlines, A Great New Way to Fly

Apa sih yang biasanya anda rasakan saat naik kelas ekonomi sebuah maskapai tertentu? Tidak mendapatkan makanan saat terbang atau harus mengeluarkan uang lagi jika ingin menikmati kudapan di udara? Kursi yang tidak atau kurang nyaman? Lutut yang ‘ mentok ‘ dengan kursi di depan kita? Tidak ada wifi? Apakah salah satu atau semua pertanyaan  itu ada pada pengalaman Anda saat naik kelas ekonomi? Kini saatnya untuk meninggalkan semua ketidaknyamanan itu.

Apakah Anda siap untuk berkenalan dengan kelas ekonomi terbaru yang akan menghilangkan pengalaman kurang menyenangkan itu? Mari, saya perkenalkan dengan

Premium Economy Class Singapore Airlines

Apa pulak itu Premium Economy?
Premium tapi ekonomi?
Ekonomi tapi premium?
Premium Economy Class dari Singapore Airlines hadir sebagai jawaban para traveller yang ingin menikmati kenyamanan yang lebih dibandingkan kelas ekonomi biasa. Lalu apa sih yang ditawarkan oleh Premium Economy Class dari Singapore Airlines ini? Sabtu 12 September 2015 kemarin saya menghadiri Talk Show The Urban Mama dan Singapore Airlines di Grand Indonesia. Talk Show kemarin sekaligus mengundang kami, peserta talk show untuk mencoba secara langsung kursi Premium Economy Class yang tersedia. Berikut sedikit contekan kelebihannya :





Ukuran kursi yang besar dan nyaman
Premium Economy menghadirkan kursi dengan ukuran 18,5 – 19,5 inci. Tentunya ukuran kursi ini akan membuat penumpang memiliki rang pribadi yang lebih luas. Nggak khawatir bahu kita dempet – dempetan dengan penumpang sebelah dong ya..

·         Kursi yang bisa direbahkan
Ah biasa saja dong ya? Semua maskapai kelas ekonomi juga kursinya bisa direbahkan. Tunggu dulu, direbahkannya sampai seberapa jauh? Premium Economy Class menghadirkan kursi yang bisa direbahkan sampai 8 inci.

·         Adanya bantalan kaki dan penyangga kaki
Setelah bisa merebahkan punggung, kita juga bisa mengistirahatkan kaki pada bantalan kaki dan penyangga kaki yang tersedia di kursi Premium Economy Class. Wah, kalau mengantuk bisa tidur nyenyak tanpa khawatir kaki pegal ya.

·         Formasi kursi 2 – 4 – 2
Formasi kursi yang 2 – 4 – 2 ini membuat penumpang lebih mudah untuk keluar dari kursi jika ingin ke kamar kecil misalnya. Karena jarak penumpang dengan lorong tak lebih dari 1 kursi saja.

·         Port USB dan Wifi
Sekarang ini tampaknya smartphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi hampir semua orang. Keberadaan port USB di masing – masing kursi memudahkan penumpang untuk mengisi daya smartphone mereka. Adanya fasilitas wifi juga membuat penumpang bisa menyelesaikan pekerjaannya atau sekedar browsing.

·         Monitor sebesar 13,3 inci
Waktu terbang terkadang bisa menjadi pengalaman yang cukup membosankan. Karena itu keberadaan monitor menjadi sangat penting. Dengan monitor full HD sebesar 13, 3 inci akan membuat penumpang menikmati inflight entertainment dengan lebih nyaman.

·         Pilihan Makanan yang lebih banyak
Pada beberapa maskapai, kelas ekonomi biasanya tidak mendapatkan makanan utama. Namun ini adalah Premium Economy Class. Selain mendapatkan makanan utama, penumpang juga bisa memilih tidak hanya antara 2 pilihan melainkan 3 pilihan. Untuk umat beragama tertentu juga bisa memilih makanan yang lebih disukai. Untuk umat muslim misalnya, kita bisa memilih makanan yang bersertifikasi halal. Ini poin plus banget menurut saya.



.     Meja Lipat yang bisa disembunyikan
Meja lipat untuk meletakkan makanan atau bekerja biasanya diletakkan menempel dengan kursi di depan kita. Namun untuk Premium Economy Class Singapore Airlines mejanya bisa disembunyikan. Meja itu dinamakan stowaway table.
·         Kapasitas Bagasi yang lebih besar dan Prioritas saat Check In
Kelas ekonomi biasanya hanya diberikan bagasi sebanyak 25 kg, tapi tidak dengan Premium Class Economy dari Singapore Airlines. Kita akan diberikan bagasi sebanyak 35 kg. Selain bagasi yang lebih besar kita juga akan menjadi prioritas saat check in.

Dengan sederet kelebihan yang ditawarkan oleh Premium Economy Class Singapore Airlines ini tampaknya membuat saya penasaran untuk travelling dan merasakan semua kelebihan tersebut bersama keluarga saya. Bepergian dengan balita dan bisa mengatur film apa saja yang ditayangkan di layar anak kita? Hanya di Premium Economy Class Singapore Airlines. Selain inflight entertainment yang bisa dipilih untuk anak Singapore Airlines juga memiliki buku mewarnai dan kartu permainan untuk anak. Untuk sementara rute yang tersedia baru Singapura ke Sydney. Namun secara bertahap akan dibuka untuk tujuan lain termasuk Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, New York, Mumbai, Shanghai, Tokyo dan Zurich pada akhir 2015 dan awal 2016.

Acara Talk Show kemarin juga berbarengan dengan adanya Singapore Airlinies Travel Fair. Travel Fair berarti belanja tiket atau paket liburan dengan bertabur hadiah. Itu juga yang terjadi kemarin. Mulai dari cash back , voucher belanja, hadiah gratis tiket ke Singapura, hadiah langsung , hadiah boneka Star Wars yang bisa ditukarkan di Changi Airport sampai undian berhadiah tiket Premium Economy ke Hong Kong atau London. Nah untuk anda yang penasaran bagaimana cara mengikuti undiannya, silahkan langsung kunjungi websitenya. Jangan lupa juga kalau mau share di sosmed pakai tagar #flySIApremiumeconomy ya, siapa tahu menang tiket gratis..



Makasi undangannya ya The Urban Mama dan Singapore Airlines


Pssstt, saya mau ngrayu suami dulu ya untuk cobain Premium Economy Class dari Singapore Airlines ini. Lihat - lihat rute dan harganya dulu ah disini

9 comments:

  1. Waah, lihat model kursinya asyik ya mbak. Kapan euy bias ke SG, baru suami yg pernah ke sana hehehe

    ReplyDelete
  2. Entah kenapa kok jadi ngidam makanan pesawat yang pake wadah aluminium foil gitu huahahahaa....
    Pengen euy naik SQ....

    ReplyDelete
  3. asyik ya econoy tapi plus gini, bisa milih makanan pula

    ReplyDelete