September 30, 2015

[Restaurant Review] Paviljoen Kota - Kota Kasablanka


Beberapa waktu yang lalu kami mengunjungi salah satu restoran di Mall Kota Kasablanka yang memiliki dekorasi ala jaman Belanda. Pavilijoen Kota. Itu adalah nama restorannya. Awalnya kami tertarik mengunjungi restoran ini karena Rafa langsung berlari menaiki ayunannya. Hihi.. Lihat kan ayunan putih pada foto di atas. 





Setelah memilih tempat duduk, kami pun memesan menu makan siang. Setelah memesan, tak lama kemudian pesanan kami mulai datang. Dimulai dengan teh hangat ini. Jika memesan Teh, teh kita akan datang dengan sepotong biskuit kayu manis. Padanan yang cantik ya, secangkir teh dengan kue kering. 


Kemarin saya memesan teh rempah. Hmmmm.... Nikmat sekali rasanya ngeteh sore - sore ala - ala. Haha.. Menghayal maksimal yaaa. Yah, bolehlah barangkali tiba - tiba saya dapat rejeki terus bisa berkunjung ke Inggris terus minum teh bersama keluarga kerajaan. :D


Chicken Steak pun datang menyusul teh yang sudah sampai terlebih dahulu. Aroma sausnya begitu menggoda untuk langsung dicocol dengan kentang gorengnya. Namun saat pesanan suami saya datang, saya pun harus buru - buru mengambil fotonya. Karena suami saya makannya super cepat. Bisa - bisa tinggal pisau dan garpu saja kalau saya sudah makan duluan. Hihi.. Ini dia penampakan rosemary chicken pesanan suami saya. 


Dan akhirnya pesanan bos kecil datang sesaat setelah ia bertanya - tanya mengenai makanannya. Mungkin curiga ayah bundanya nggak memesankan makan siang untuk Dirinya. Maklum, saya dan suami suka usil sama Rafa. 


Sejak berusia 2,5 tahun kami sudah harus memesan 3 menu jika kami makan bersama. Karena ia sudah bisa menghabiskan seporsi sendiri. Kalau saya nekat berbagi makanan dengannya bisa - bisa saya yang kelaparan. Tapi tidak dengan Nasi Goreng Spesial dari Paviljoen Kota ini. Porsinya besar, bahkan untuk ukuran orang dewasa seperti saya. Jadi Rafa menyisakan sekitar seperempat porsi nasi gorengnya. Yang tentu saja dibereskan dengan seksama oleh suami, dan saya juga.. Gembul ya kami..


Kami suka sekali dengan konsep yang diusung oleh Paviljoen Kota ini. Dekorasi ala rumahan dengan menyediakan menu - menu tradisional Indonesia dan Belanda dengan rasa yang enak dan harga yang standar. Sayangnya bon saat kami makan disini hilang, jadi saya nggak bisa menyebutkan dengan persis harga masing-masing makanan. Ayunannya juga ngangenin untuk Rafa . Nggak heran kalau setelah kunjungan kami ini, kami sempat mengunjungi restoran ini beberapa kali. 


Selain restoran Paviljoen Kota , di Mal Kota Kasablanka ini banyak juga lho restoran yang menarik dan menyediakan makanan dengan rasa yang enak. Biasanya setiap wijen akan tiba, saya sudah merencanakan akan makan siang dimana. Nggak harus ke Mall, selain bosan juga untuk mengenalkan tempat lain selain Mall pada Rafasya. Saat merencanakan itu biasanya saya browsing. Namun kali ini saya menggunakan aplikasi Open Snap. Aplikasi keluaran Open Rice ini memungkinkan saya mengetahui mengenai promo yang sedang berlangsung. 



Dengan aplikasi ini, saya bisa browsing tentang restoran yang saya ingin kunjungi secara mudah. Ketik saja nama restorannya atau cari lewat lokasi. Open Snap juga memiliki pilihan tentang tempat - tempat yang sedang hits. Geser aplikasinya ke bawah dan kita bisa melihat restoran apa saja yang menyajikan menu halal misalnya. Selain itu Open Snap ini memiliki fitur bookmark. Fitur book mark ini memungkinkan saya untuk menandai restoran mana saja yang ingin saya kunjungi. Asyik kan? Yuks buruan download. 



5 comments:

  1. Wah nuansa klasiknya jadi kayak pergi pake mesin waktu, ya, mbak. Saya juga pengen diundang ngeteh ama keluarga istana Buckingham hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya juga mau ngeteh sore dengan keluarga kerajaan Inggris :p *salah fokus*
    hahaha

    Makanannya menggoda sekali sihhhh >.<

    ReplyDelete
  3. Dekorasinya unik, apik buat poto2 hihiii

    ReplyDelete
  4. Sekarang udah tutuppppp HIKSSSSSSSS. Padahal teh tariknya sedapppppppppppp bangetttt. Aku sebellllllllll huhuhuhuu.

    ReplyDelete
  5. wew, Chicken Steak menggiurkan..pngn nyobain..hehe

    ReplyDelete