November 18, 2015

Apa pendapatmu tentang Indonesia dan Internet?

Kecanggihan teknologi masa kini membuat setiap manusia menjadi terikat dengan dunia maya. Siapa coba yang hobi memeriksa sosmednya setiap jam? Atau bahkan lebih sering lagi? Tampaknya gadget menjadi benda yang tidak dapat dipusahkan dari diri kita. Tentunya semua jni membutuhkan koneksi internet agar dapat terlaksana dengan lancar. Bagaimana jika saat ini kita hidup tanpa internet? Mari kita saksikan bersama-sama video berikut..


video

Nah kan, bahkan seorang anak bernama Ahmad pun menyadari bahwa saat ini jika kita hidup tanpa internet pasti kita akan merasa bosan. Karena apa pun bisa kita ketahui melalui jari jemari kita lewar internet. Apa pun..




Tentunya internet haruslah digunakan dengan penuh tanggung jawab. Sayangnya banyak sekali pengguna internet yang menggunakan sosmednya atau sarana dunia maya lainnya untuk menyebarkan berita negatif atau ajang curhat yang akhirnya membuka aib sendiri atau pun aib orang lain. Sungguh sangat disayangkan. 

Bukankah sebaiknya internet digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat? Lihat saja Ahmad pada video di atas. Ia bercita - cita untuk memiliki kami robot dan membuat robot seperti dokter. Cita -cita yang hebat bukan? Untuk mencapai cita - citanya itu, Ahmad tentunya menggunakan bantuan  internet untuk mencari informasi mengenai dunia robot. 

Internet memang memuat banyak hal negatif, namun manfaat dan hal positif yang bisa kita dapatkan jumlahnya lebih banyak lagi. Semua tinggal bagaimana kita memilah dan mengambil manfaat dari keberadaan internet. Sejauh ini saya sangat terbantu dengan internet. Saya banyak menggunakan internet untuk mencari informasi tentang kesehatan, cara mendidik anak, segala macam tutorial menjahit dan keterampilan lain mencari info tempat liburan, belanja online (D), ngeblokir dan masih banyak lagi. 

Melalui tulisan saya di blog, saya berharap bisa memberikan sesuatu yang berguna dan positif untuk orang lain dan mungkin untuk Indonesia. Harapannya sih, di masa yang akan datang negara ini akan menjadi #IndonesiaDigitalNation dengan pengguna internet yang bertanggung jawab. Siapa tahu, beberapa waktu ke depan akan ada Warga Negara Indonesia yang menemukan solusi paling praktis untuk mengurangi sampah rumah tangga? Tentunya penemuan tersebut, jika disebarluaskan melalui internet, akan membuat kita mengalami peningkatan kualitas hidup dan juga bermanfaat untuk orang banyak.

Teman - teman juga pastinya punya kesan pesan saat menggunakan internet kan? Berbagi yuk di www.indonesiadigitalnation.com . Kesan pesan, cita - cita dan harapan kamu akan dunia internet Indonesia mungkin menjadi inspirasi bagi orang lain selain diri kamu sendiri. 

15 comments:

  1. bener deh mak..kalo ga ada inet ya..dunia hampa bener kali yaa...
    bersyukur banget ama yang bikin internet, bisa menghubungkan orang2 dari belahan dunia manapun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa benerkannn.. pasti bingung mau ngapain. Paling mentok2nya main games ya. Alhamdulillah memang skrg ada internet..

      Delete
  2. internet tuh emang pengobat kebosanan mbak. punya gadget tapi gak ada koneksi internet ya bakalan bosen juga toh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya. Nggak bs baca buku atau mencari informasi secara online. Mati gaya yahhh.

      Delete
  3. intrenet memang udah banyak memberi kemudahan, ya :)

    ReplyDelete
  4. Meski internet memberi banyak kemudahan tp penggunaannya harus bijak dan yang memberi manfaat :)

    ReplyDelete
  5. bersyukur banget ama yang bikin internet, bisa menghubungkan orang2 dari belahan dunia manapun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kebanyaan main internet ya bisa bisa menjauhkan yang dekat mendekatkan yang jauh

      Delete
  6. Hahah ada untung dan ruginya di setiap ilmu pengetahuan hoho :3

    ReplyDelete