November 27, 2015

Anggota Keluarga Baru dari Bio Oil ( & beberapa kebiasaan sayasaatmencuri waktu)



Bio Oil
 Rasanya merek ini sudah familiar atau bahkan sudah menjadi must have item bagi para pencari kulit yang sehat. Sudah banyak konsumen yang membuktikan kemampuan Bio Oil dalam hal menyamarkan luka atau mencegah garis halus yang muncul saat kehamilan dan banyak lagi manfaat yang ada. 




Beberapa waktu yang lalu saya diundang untuk menghadiri acara Bio Oil di Restoran Palalada Grand Indonesia. Setelah menikmati makan siang, tali Show pun dimulai. Ada Mbak Nurhayatini selaku Product Manager dari PT Radiant Sentral Nutrindo, dr. Fitria Amalia Umar, Sp.KK, M.Kes dan juga Sigi Wimala sebagai bintang tamu.





Talkshow kemarin membahas mengenai beragam masalah kulit yang mungkin dialami wanita yang hidup di negara tropis seperti Indonesia ini, bagaimana khasiat yang diberikan oleh Bio Oil dan juga testimoni dari Sigi Wimala. Saya sendiri merupakan pengguna setia Bio Oil sejak tahun lalu. Beragam manfaat setelah saya menggunakan Bio Oil sudah saya rasakan, salah satunya bisa dibaca di tulisan yang ini. Saking sukanya dengan Bio Oil , saat saya harus bepergian dengan barang yang sesedikit mungkin saya pasti akan memindahkan Bio Oil ke botol kecil. Meski hanya 10 ml. Namun, jika tidak Bio Oil dengan ukuran 60ml ini sudah dipastikan menjadi barang wajib yang harus ada di koper saya.

Alangkah senangnya saya saat mengetahui kini Bio Oil memiliki keluarga baru. Yaitu Bio Oil dengan ukuran 125 ml. Yeay. Sekarang stok di rumah aman deh. Bio Oil ukuran 60ml bisa ditaruh di mobil , sementara di tempat kosmetik selalu sedia yang mini.


Oh ya, dari Talkshow kemarin saya juga mendapatkan reminder bahwa wanita itu harus memiliki waktu untuk dirinya sendiri agar tetap merasa bahagia. Setuju banget untuk pernyataan ini. Menjadi seorang istri dan ibu itu tugasnya banyak banget. Mulai dari mengurus rumah plus semua pekerjaan rumah tangga yang ada, mengurus anak juga harus tetap memiliki waktu untuk merawat diri sendiri. Nah kalau sesibuk itu kapan ya kira - kira waktu untuk diri sendirinya? Karena Happy mom = Happy Family / Happy Life kan? 

Saya punya beberapa Kebiasaan yang mungkin bisa dilakukan untuk mencuri waktu dari rutinitas yang  ada. Ehem, semua ini bisa membantu saya untuk tetap 'waras' lho.

1. Buatlah jadwal belanja bulanan hanya milik Anda seorang. Kebetulan saya baru bisa melakukannya saat Rafasya sudah resmi menjadi anak TK. Kebiasaan belanja bulanan yang biasanya menjadi kegiatan yang masuk di acara wiken pun berubah menjadi weekdays. Selain terbebas dengan antrian kasir yang panjang saat wiken, sekarang saya bisa mencari barang yang sudah ada di shopping list tanpa harus terusik dengan keinginan si kecil atau suami. Bukan berarti kehadiran mereka nggak penting ya, tapi menikmati 1-2 jam seorang diri itu sungguh nikmat. Yang sudah menjadi ibu coba saya tanya, kapan terakhir kali bisa langsung menikmati hidangan yang Anda pesan selagi masih hangat?

2. Sempatkan berkunjung ke Salon
Meski hanya untuk sekedar mencuci rambut saja. Saya sih belum pernah ya ke salon cuma cuci rambut saja. Tapi sejak Rafasya sekolah saya jadi bisa berkunjung ke salon dengan agak rutin. Yaa, sekitar 2 bulan sekali. Meski sebelumnya saat Rafa masih batita, saya juga pernah ke salon saat wiken. Jadi suami yang menjaga Rafa. Namun, ke salon di hari kerja itu rasanya jauh lebih menyenangkan. Potong rambut, creambath, pijat, totok, atau mempercantik kuku tangan dan kaki. Tubuh dan kulit sehat itu bukan hanya untuk orang lain lho, tapi yang terpenting untuk diri kita sendiri. Siapa sih yang nggak ingin dipuji suami kalau terlihat cantik dan memiliki kulit yang terawat? Terwujud deh tuh My Happy skin, happier life - nya.

3. Makan sehat dan jalani gaya hidup sehat
Yang ini mah nggak usah dijabarkan panjang lebar lah ya. Perbanyak makan buah dan sayur, nggak merokok dan yang aneh - aneh lainnya In sya Allah akan membuat kita menjalani kehidupan yang sehat. Boleh juga kok sesekali makan Juni Food. Asal ingat peraturannya : Jadi ibu itu nggak boleh sakit. Kalau ibu sakit siapa yang mengurus segala sesuatunya hayo? Diet juga silakan. Tapi diet seimbang ya. Sok cari di om Gugel metodenya.

4. Olahraga
Meski menjadi ibu itu berarti memiliki seabrek kegiatan namun olahraga itu penting. Pengen kan melihat anak kita tumbuh besar dan menjadi dewasa? Luangkan waktu 30 menit sehari untuk berolahraga. Apa pun asal dilakukan dengan rutin, hasilnya akan terlihat. Olahraga juga membuat aliran darah menjadi lebih lancar, berarti tubuh akan lebih fit dan kulit menjadi lebih sehat. Beberapa waktu belakangan ini saya sedang mencoba jenis olahraga yang baru. Baru menurut saya sih. Aquarobic namanya. Saya masih pemula sekali. Bersentuhan dengan air yang mengandung kaporit tentunya bisa menyebabkan rambut menjadi kering. Oleh - oleh Talkshow kemarin menyebutkan bahwa Bio Oil bisa dioleskan ke rambut sebelum masuk ke kolam renang. Benar lho. Hasilnya rambut nggak akan kering dan tetap lembut. 


Sebenarnya masih ada beberapa aktivitas lain yang bisa membuat kita tetap berada di jalurnya. Menekuni hobi yang kita sukai juga merupakan me time yang akan membuat kita bahagia. Juga jangan lupa untuk selalu mengingat sang pencipta. Kalau bukan kita yang merawat diri ini, siapa lagi? 

Ada yang punya metode 'waras' lainnya yang bisa saya contek?










3 comments:

  1. kepengin beli bio oil belum kesampean. lupa terus kalo ke mall.
    pernah punya tapi produkku hilang sebelum sempat dipake hikhik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa... kok bs hilang bu? Sok beli.. byk gunanya ini si minyak orens. Hihi

      Delete
  2. Suka deh tips-tipsnya untuk jadi happy Mom di bagian akhir..me time itu memang perlu agar bisa membuat diri jadi lebih bersemangat :)

    ReplyDelete