December 9, 2015

Malang - Toko Oen dan Rumah Makan Kertanegara

Masih lanjutan cerita dari perjalanan kami ke Batu - Malang kami nih. Jangan bosan yaa. Sesampainya kami di Malang, kami memutuskan untuk mampir ke restoran legendaris yang ada di Malang. Apalagi kalau bukan Toko Oen.

Saat sampai, Kami pun memesan 1 Banana split, karena kebetulan Rafa sedang tidur saat kami sampai di Toko Oen. Karena belum pernah tahu ukuran es krimnya, jadi pesannya 1 dulu. Sebenarnya sih sudah selera banget mau memesan menu yang lain.. Hehe..









Suasana Toko Oen ini khas sekali dengan jalan kolonial Belanda. Selain masyarakat kota Malang dan wisatawan lokal, terlihat beberapa orang asing yang juga sedang makan di Toko Oen.


Tanpa terasa, sambil memperhatikan foto - foto di dinding Toko Oen Banana Split kami pun habis. Ternyata kok kurang ya? Haha.. Saat kami berniat untuk memesan es krim lagi, mata saya sekilas melihat ke menu makanan yang ditawarkan. Ternyata, Toko Oen menjual makanan dengan menggunakan daging babi. Kami pun urung memesan lagi dan langsung membayar es krim tadi. Untuk yang muslim, memang harus lebih berhati - hati ya. Saya nggak sempat bertanya sih, bagaimana cara mereka mencuci wadah makanannya. Hehe..


Setelah selesai dari Toko Oen, kami langsung check In ke hotel. Insya Allah dibuatkan dalam postingan terpisah. Malamnya, kami keluar untuk makan malam. Awalnya tujuan kami adalah restoran Inggil yang juga merupakan museum selain  restoran. Sayangnya, saat kami sampai disana restorannya tutup. Menurut supir taksinya sih sudah agak lama tutupnya. Jadi karena kami bingung mau kemana, setelah Googling singkat di dalam taksi meluncurlah kami ke Rumah Makan Kertanegara.



Restoran ini terlihat semarak dengan lampu hias yang menyala di mana - mana. Saat kami makan disana, sedang ada  Home band yang menghibur kami dan juga tamu lain yang sebagian besar adalah orang asing. Iya... Beneran deh, malam itu rasanya hanya 20% pengunjung lokal yang ada disana. Entah memang seperti itu atau hanya kebetulan. 






Bandeng Goreng Krispi yang kami pesan juara. Enak dan satu porsi bisa untuk berdua. Bebek gorengnya tentu saja langsung dihabiskan oleh suami . Tumis buncis nya juga pas. Nggak keasinanan atau terlalu matang. Maaf ya fotonya kurang mewakili. Cahayanya memang agak temaram ditambah lapar dan dingin membuat kami langsung semangat menyantap semuanya. Sampai ke es krim sebagai penutup pun licin tak bersisa. Hihi..


  •                                                  
Ini adalah malam terakhir kami di Malang. Melihat kembali foto - foto saat kami disana membuat saya ingin kembali menghabiskan waktu ke Batu - Malang lagi. Nabung dulu deh untuk biaya tiket dan hotelnya. Hihi.. Siapa yang sudah pernah ke Batu - Malang? Ditunggu ya ceritanya...

20 comments:

  1. Replies
    1. Gw cek dl dr kantong doraemon yah.. haha

      Delete
  2. mendadak kangen malang,dulu sering banget jalan2 diseitar oen...selalu rame disini mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada banyak jajanan ya di sekitar Oen. Pasti seru2 deh. Aku jd makin pengen kesana lg. Hehe..

      Delete
  3. oalaaah iya ya mak..musti teliti liat menu kalo mau makan dimana2..takutnya ya itu, ada menu makanan yang ternyata mengandung daging b2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... msh Alhamdulillah sih lihatnya stelah nyicip es krimnya. Hahaha... #sirameskrimsegentong

      Delete
  4. Toko Oen kayaknya memang sudah terkenal di mana2 ya mbak.

    ReplyDelete
  5. Di Semarang ada toko Oen, tapi sudah bukan afiliasi lagi karena yang di Malang itu sudah dijual ke orang lain. Yang original masih yang di Semarang. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, baru tahu akuuu... jd yg original d semarang? Ooooo....

      Delete
  6. Engga bosen kok liat foto jalan jalan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... alhamdulillah klo ga bosen makk...

      Delete
  7. pernah makan di toko Oen. Enak juga es krimnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es krimnya memang enak ya teh. Es krim jadul yg cepet meleleh gtu..

      Delete
  8. padahal ada cap halal nya ya...T_T....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh..eh.. mana mbak cap halalnya? Masa sih mbak?

      Delete
  9. es krimnya toko oen memang nagih ya mbak xD

    ReplyDelete
  10. Pernah nonton di pak bondan ttg toko oen ini. Penasaran..

    ReplyDelete